Penjelasan Bane Bane no Mi Milik Bellamy dalam Cerita One Piece


Bellamy merupakan salah satu bajak laut yang cukup menarik dalam cerita One Piece. Dia pertama kali muncul sebagai musuh bagi Luffy di Pulau Jaya. Dia kemudian muncul lagi dalam cerita Dressrosa dan ikut bertarung di Corrida Colosseum.

Bellamy mempunyai buah iblis menarik bernama Bane Bane no Mi. Kita akan membahas kemampuan buah tersebut melalui tulisan berikut ini. Yuk, kita langsung masuk ke pembahasan!

Kemampuan Secara Umum

Bane Bane no Mi memungkinkan pengguna untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi pegas. Bellamy pada awalnya hanya mengubah bagian kakinya untuk bertarung. Kaki pegasnya membuat dia bisa melompat sangat tinggi dan bergerak dengan cepat ke arah lawan.

Setelah time skip, Bellamy memperlihatkan gaya bertarung baru dengan mengubah kedua tangannya menjadi pegas. Hal itu dia tunjukkan dalam pertempuran melawan para gladiator di Blok B yang ingin memperebutkan Mera Mera no Mi.

Bane Bane no Mi juga mempunyai kelemahan tertentu, yaitu arah serangan pengguna cenderung gampang untuk diprediksi oleh lawan karena pola pergerakannya terlihat lurus. Karena itulah, Luffy bisa memukul Bellamy dengan mudah di Pulau Jaya.

Teknik-Teknik Bellamy

Dalam bertarung, Bellamy menguasai beberapa teknik yang menarik. Setelah time skip, Bellamy juga bisa mengkombinasikan teknik tersebut dengan Busoshoku Haki yang dia kuasai. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Spring Snipe

Ketika mengeluarkan Spring Snipe, Bellamy akan mengubah kedua bagian bawah kakinya menjadi pegas. Dia kemudian melemparkan dirinya secara langsung ke arah musuh dengan tinju yang bertenaga.

Bellamy pertama kali memperlihatkannya untuk menyerang Shoujou. Serangan Bellamy tanpa sadar membuat Going Merry rusak parah hingga nyaris terbelah menjadi dua bagian.

Baca juga: Seberapa Kuatkah Urouge dalam Cerita One Piece?

Spring Hopper

Spring Hopper merupakan teknik andalan Bellamy yang sangat ikonik dan familiar di kalangan fans. Dia akan memantul-mantul di sekitar dinding atau bangunan yang ada di sekitarnya untuk meningkatkan kecepatannya.

Setelah dia mencapai momentum yang tepat, dia akan menghabisi lawan dengan satu serangan penghabisan. Teknik ini sempat digunakan Bellamy untuk menghabisi bajak laut bernama Roshio. Meskipun begitu, teknik ini tidak mempan terhadap Luffy.

Bellamy kembali lagi memperlihatkan teknik ini ketika dia bertarung melawan Luffy atas perintah Doflamingo. Dia memperkuat teknik ini dengan Busoshoku Haki sehingga dampak pukulannya jadi lebih teras. 

Spring Death Knock

Jika kedua teknik sebelumnya mengandalkan kedua kaki, Spring Death Knock dikeluarkan oleh Bellamy dengan mengubah kedua tangannya menjadi pegas. Dia kemudian menekannya kuat-kuat untuk memukul lawan dengan kekuatan penuh.

Sekilas, serangan tersebut mirip seperti Gomu Gomu no Pistol milik Luffy dan bisa menjangkau lawan dalam jarak jauh. Bellamy pertama kali menggunakan teknik tersebut untuk melawan Tank Lepanto di Corrida Colosseum.

***

Barangkali itu saja penjelasan tentang kemampuan Bane Bane no Mi milik Bellamy. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan dari kalian!

Baca juga: Sistem Penentuan Harga Buronan Angkatan Laut oleh Cross Guild di One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form