Seberapa Kuatkah Urouge dalam Cerita One Piece?


Meskipun belum mendapatkan begitu banyak sorotan, Urouge merupakan salah satu anggota Supernova yang sangat menarik. Dia dikenal dengan julukan Mad Monk alias Biksu Gila. Saat awal kemunculannya, dia punya harga buronan yang cukup mengesankan, yaitu 108.000.000 Belly.

Dalam hal kemampuan tempur, Urouge termasuk karakter yang tangguh. Hal itu bisa kita lihat dalam pertempurannya melawan salah satu Pacifista di Sabaody Archipelago. Kira-kira, seberapa kuatkah Urouge dalam certa? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Kekuatan Fisik

Salah satu aspek yang cukup menonjol pada Urouge adalah fisiknya yang besar dan kekar. Dia terlihat mempunyai keunggulan dalam pertempuran tangan kosong. Kekuatan fisiknya bisa bertambah lebih pesat ketika dia mengaktifkan kemampuan buah iblisnya.

Meskipun ukuran tubuhnya besar, Urouge mempunyai refleks dan pergerakan yang lumayan lincah. Dia terbukti mampu mengimbangi kecepatan Killer saat mereka berdua terlibat bentrokan di Sabaody Archipelago.

Kemampuan Buah Iblis

Meskipun nama buah iblis dari Urouge belum diketahui, dia telah dikonfirmasi sebagai pengguna buah iblis dalam One Piece Blue Deep: Characters World. Kemampuan buah iblisnya memungkinkan dia mengubah luka-luka atau kerusakan yang dia terima menjadi kekuatan fisik.

Sederhananya, Urouge bisa bertambah semakin kuat apabila dia terkena banyak serangan dari lawan. Dia mampu mengubah ukuran tubuhnya menjadi lebih besar hingga dia menyamai ukuran Pacifista. 

Selain itu, Urouge bisa meningkatkan otot-ototnya sehingga tinjunya jadi lebih berdampak pada lawan. Dia terbukti mampu menghadapi Pacifista dan memberinya beberapa serangan fatal. 

Baca juga: Shiro Shiro no Mi & Capone Bege si Manusia Kastil

Menggunakan Senjata yang Unik

Selain mengandalkan tinjunya, Urouge juga menggunakan sebuah senjata unik yang berbentuk pilar hexagon. Pilar tersebut kelihatannya sangat berat. Urouge bisa mengayunkan pilar itu seperti sebuah gada untuk memukul musuhnya.

Apabila pilar tersebut sedang tidak digunakan dalam pertarungan, Urouge seringkali membawa pilar tersebut di pundaknya. 

Pernah Mengalahkan Komandan Manis Big Mom

Salah satu fakta menarik dari Urouge adalah dia pernah mengalahkan komandan manis Big Mom bernama Charlotte Snack yang punya harga buronan sebesar 600.000.000 Belly. Sayangnya, pertarungan mereka berlangsung off-screen alias tidak diperlihatkan dalam cerita. 

Fakta tersebut bisa dijadikan sebagai tolak ukur yang menunjukkan bahwa kekuatan Urouge setidaknya setingkat dengan seorang komandan Yonko. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang kekuatan UrougeSemoga saja dia segera muncul dan turut ambil bagian dalam cerita One Piece ke depannya. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: 5 Teknik Marco yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form