One Piece: Shiro Shiro no Mi & Capone Bege si Manusia Kastil


Capone Bege merupakan salah satu Supernova yang cukup mendapat sorotan dalam cerita One Piece. Dia sempat menjalin aliansi dengan Luffy untuk menjatuhkan Big Mom. Meskipun demikian, aliansi tersebut telah berakhir setelah berakhirnya arc Whole Cake Island.

Bege mempunyai kekuatan buah iblis tipe Paramecia bernama Shiro Shiro no Mi. Buah iblis tersebut membuat tubuh Bege menjadi sebuah kastil. Dia bisa dibilang sebagai kastil hidup yang mampu bergerak secara bebas dan leluasa.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut detail tentang kekuatan buah iblis Bege. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Kekuatan dan Kelemahan Shiro Shiro no Mi

Setelah memakan Shiro Shiro no Mi, Bege mempunyai tubuh yang berfungsi seperti sebuah kastil. Tubuhnya mampu menampung banyak orang, khususnya anak buahnya. Selain itu, tubuhnya juga dilengkapi dengan persenjataan meriam.

Untuk menampung orang-orang di dalam tubuhnya, dia akan menyusutkan tubuh mereka terlebih dahulu. Ketika mereka keluar dari tubuh kastil tersebut, ukuran tubuh mereka akan kembali normal seperti sedia kala.

Kemampuan tersebut sangatlah berguna dalam berbagai situasi. Pengguna buah iblis ini bisa membawa sebuah pasukan tempur tanpa diketahui oleh musuhnya. Dengan taktik tersebut, dia bisa menyergap lawan secara tiba-tiba dan membuatnya tak berkutik.

Selain itu, pengguna dari Shiro Shiro no Mi bisa berubah menjadi kastil berukuran raksasa. Dalam wujud tersebut, dia mempunyai pertahanan yang sangat kuat dan mampu menahan tembakan meriam.

Meskipun Shiro Shiro no Mi unggul dalam hal pertahanan, buah iblis ini tetap mempunyai batasan sekaligus kelemahan. Sebagai contoh, buah iblis ini tidak mempunyai teknik ofensif yang signifikan dalam pertarungan.

Potensi kekuatan dari buah iblis ini pada dasarnya tergantung dari jumlah pasukan beserta persenjataan meriam yang ada di dalam tubuh kastil pengguna. Semakin banyak sumber daya yang digunakan, maka akan semakin kuat pula pengguna buah iblis ini.

Teknik Khas dari Shiro-Shiro no Mi yang Sangat Menarik

Di sepanjang alur cerita Zou dan Whole Cake Island, Bege menunjukkan kemampuan buah iblisnya dengan lebih jelas. Dia mempunyai dua teknik andalan yang sangat khas. Untuk lebih jelasnya, kalian lihat ulasan di bawah ini.

  • Castle Tank


Teknik tersebut memungkinkan Bege untuk mengubah kedua kakinya menjadi roda tank yang bisa meluncur dengan kecepatan tinggi. Teknik ini sangat berguna saat dia ingin melarikan diri dari musuh.

  • Rook In Voller Größe: Big Father

Teknik ini memungkinkan Bege untuk berubah menjadi manusia kastil raksasa. Teknik ini bisa dibilang sebagai jurus pamungkas Bege yang dia keluarkan pada saat darurat, contohnya saat dia ingin melindungi rekan beserta keluarganya dari bahaya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, wujud kastil raksasa tersebut mempunyai pertahanan yang sangat kuat. Sebagai bukti, dia mampu bertahan dari pukulan ganas Big Mom meskipun pukulan tersebut membuatnya terluka.

Tak hanya mengandalkan pertahanan saja, Bege bisa memberikan serangan dengan memanfaatkan meriam yang ada pada tubuh kastilnya. Dalam wujud ini, dia juga bisa mengubah kedua kakinya menjadi roda tank untuk bergerak lebih cepat. 

0 Response to "One Piece: Shiro Shiro no Mi & Capone Bege si Manusia Kastil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel