10 Jutsu Ino Yamanaka yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

 

Ino Yamanaka merupakan salah satu kunoichi yang sangat berbakat dari Konoha. Dia mempunyai jutsu yang sangat menarik dan berhubungan dengan kekuatan pikiran. Selain itu, dia biasa bekerja sama dengan Shikamaru dan Choji dalam pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu milik Ino yang paling menarik dalam cerita Naruto. Apa sajakah itu? Yuk, kalian cek pembahasannya langsung berikut ini!

10. Shōsen Jutsu

Shōsen Jutsu merupakan salah satu jutsu penyembuhan yang dikuasai oleh ninja medis. Setelah melalui pelatihan khusus, pengguna jutsu ini mampu menyembuhkan luka-luka yang dialami oleh ninja dengan memanfaatkan chakra mereka.

Ino sempat berlatih dan mempelajari jutsu ini di bawah bimbingan Tsunade. Meskipun demikian, kemampuannya tidaklah sehebat Sakura. 

9. Kanchi no Jutsu

Ino termasuk salah satu ninja tipe sensor yang sangat berbakat. Dia bisa melacak musuh yang ada di sekitarnya dengan menggunakan sebuah teknik bernama Kanchi no Jutsu.

Pengguna dari jutsu ini bisa mengetahui lokasi musuh-musuhnya dengan mengidentifikasi sinyal chakra mereka. Selain itu, jangkauan pelacakan dari jutsu ini tergantung dari seberapa hebat penggunanya. 

8. Kekkai Shihō Fūjin

Meskipun hanya diperlihatkan dalam cerita anime, Kekkai Shihō Fūjin merupakan salah satu jutsu segel yang cukup menarik. Jutsu ini dirancang secara khusus oleh Tsunade untuk menyegel binatang berekor alias Bijuu.

Penggunaan teknik ini membutuhkan kontrol chakra yang bagus sekaligus kerja sama tim yang solid. Selain itu, teknik ini terbagi ke dalam beberapa fase. Ino beserta teman-temannya sempat menggunakan jutsu ini untuk menyegel Sanbi.

7. Shintenshin no Jutsu

Shintenshin no Jutsu bisa dibilang sebagai jutsu pamungkas Ino yang seringkali diperlihatkan dalam cerita. Jutsu ini memungkinkan Ino untuk mentransfer kesadarannya ke arah target dan mengambil alih tubuh targetnya. 

Selama penggunaan teknik ini, tubuh asli Ino menjadi tidak berdaya dan sangat rentan diserang oleh lawan. Selain itu, jutsu ini membutuhkan persiapan sekaligus strategi yang tepat agar jutsu ini bisa tepat sasaran.

6. Shinten Bunshin no Jutsu

Tidak seperti teknik sebelumnya, Shinten Bunshin no Jutsu memungkinkan Ino untuk mengendalikan beberapa target sekaligus. Saat mengaktifkan jutsu ini, Ino akan membagi kesadarannya menjadi beberapa clone.

Sama seperti jutsu sebelumnya, tubuh asli Ino akan menjadi rentan untuk diserang sehingga dia perlu perlindungan dari rekan-rekannya. Ino sempat menggunakan jutsu ini untuk mengendalikan Zetsu putih dalam pertempuran melawan Asuma.

5. Shinranshin no Jutsu

Shinranshin no Jutsu adalah salah satu jutsu khas dari klan Yamanaka. Pengguna jutsu ini bisa mentransfer chakra mereka untuk menyerang sistem saraf target. Dengan cara tersebut, dia bisa mengontrol tubuh targetnya.

Berbeda dengan kedua jutsu sebelumnya, pengguna jutsu ini tidak akan kehilangan kesadarannya. Selain itu, dia bisa menghadapi beberapa musuh sekaligus tanpa kesulitan. Hal itulah yang membuat jutsu ini sangat berguna dalam pertarungan.  

4. Saiko Denshin

Saiko Denshin merupakan jutsu khas yang digunakan oleh Inoichi untuk mengulik informasi dari musuh yang mengancam desa. Sebagai putri dari Inoichi, Ino tentu saja memiliki keahlian untuk menggunakan jutsu ini.

Dengan meletakkan tangannya di kepala target, pengguna jutsu ini mampu memasuki alam bawah sadar target. Dia bisa mengekstrak beberapa informasi penting dari target. Meskipun demikian, pengguna tetap memerlukan waktu untuk membaca seluruh pikiran target.

3. Shindenshin no Jutsu

Shindenshin no Jutsu adalah sebuah hijutsu yang digunakan oleh klan Yamanaka. Jutsu ini memungkinkan mereka untuk berkomunikasi melalui telepati. Dengan memfokuskan pikiran, pengguna jutsu ini bisa berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus. 

Jutsu ini tidak hanya terbatas dalam transmisi gambar atau pikiran, tetapi jutsu ini bisa menyalurkan perasaan kuat dari pengguna. Berbeda dengan ayahnya, Ino mampu menggunakan jutsu ini untuk berkomunikasi dengan banyak orang tanpa perlu bantuan alat khusus.

2. Kanchi Denden

Kanchi Denden memungkinkan Ino mentransmisikan apapun yang dia rasakan ke pikiran target secara langsung. Agar jutsu tersebut bisa aktif, Ino perlu melakukan kontak fisik terlebih dahulu dengan target.

Ino sempat memperlihatkan jutsu ini saat dia melakukan serangan kombinasi dalam Formasi Ino-Shika-Cho. Setelah terhubung dengan Shikamaru, dia bisa menyampaikan informasi terkait lokasi target di sekelilingnya. 

1. Nikudan Yoyo

Nikudan Yoyo bisa dibilang sebagai jutsu pamungkas yang dimiliki oleh Ino-Shika-Cho. Jutsu ini membutuhkan kerja sama yang solid dalam tim. Mereka bertiga mampu menghasilkan serangan kombinasi yang sangat kuat.

Saat menggunakan jutsu ini, Ino bertugas untuk mendeteksi lokasi musuh di area pertempuran. Setelah itu, dia akan mentransfer informasi tersebut kepada Shikamaru melalui jutsu Kanchin Denden

Shikamaru kemudian mengontrol tubuh Choji layaknya yo-yo dan mengarahkannya tepat ke arah musuh. Berkat tubuh Choji sangat besar, teknik ini mampu menghasilkan serangan yang kuat sekaligus destruktif.

0 Response to "10 Jutsu Ino Yamanaka yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel