Daftar Lengkap Katak Penghuni Gunung Myōboku dalam Cerita Naruto


Buat kalian penggemar cerita Naruto, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan katak yang berasal dari Gunung Myōboku. Mereka bisa membantu seorang shinobi dalam pertempuran apabila mereka menjalin sebuah kontrak.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar katak yang menghuni Gunung Myōboku. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Gamamaru

Gamamaru alias Ōgama Sennin merupakan katak tertua yang sangat dihormati oleh seluruh penghuni Gunung Myōboku. Dia mempunyai kemampuan untuk meramal masa depan secara akurat.

Sebagai contoh, Gamamaru pernah meramalkan tentang masa depan dari Jiraiya. Dia mengatakan bahwa Jiraiya akan mempunyai seorang murid yang bisa membawa perdamaian di seluruh dunia shinobi.

2. Fukasaku

Fukasaku termasuk tetua katak yang telah berumur lebih dari 800 tahun. Sebagai penerus dari Gamamaru, dia beserta istrinya yang bernama Shima dikenal dengan julukan Nidaisengama. Selain itu, mereka berteman baik dengan Jiraiya.

Fukasaku mempunyai sifat yang sangat bijak dan sangat loyal terhadap Jiraiya. Dia dan istrinya biasa membantu Jiraiya dalam pertempuran. Mereka berdua sangat ahli dalam menggunakan genjutsu untuk menjebak lawan dalam ilusi.

3. Shima

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Shima merupakan istri dari Fukasaku. Dia juga memiliki sifat yang bijaksana sehingga dia disegani oleh katak lain. Akan tetapi, dia juga cukup cerewet dan suka memarahi Fukasaku untuk hal-hal yang sepele.

Terlepas dari hal itu, Shima sangat menyayangi Fukasaku. Mereka berdua sangatlah solid dan mampu bekerja sama dengan selaras. Dia merasa sangat kehilangan saat Fukasaku terbunuh dalam pertempuran melawan Pain.

Baca juga: 7 Jutsu Suigetsu Hozuki yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Gamabunta

Gamabunta adalah bos katak yang memimpin para katak di Gunung Myōboku. Dia mempunyai sifat yang sedikit keras kepala dan tidak suka diperintah orang lain. Dia hanya mau menuruti ninja yang menurutnya hebat, seperti Jiraiya dan Minato.

Dari segi kekuatan, Gamabunta memiliki kekuatan yang sangat brutal. Dia bisa melawan musuh dengan serangan fisik atau menggunakan tanto raksasa miliknya. Selain itu, dia juga mampu menyemburkan minyak katak yang mudah terbakar.

5. Gamahiro

Selanjutnya, ada katak berukuran raksasa yang bernama Gamahiro. Dia termasuk salah satu katak terkuat dari Gunung Myōboku . Selain itu, dia sempat dipanggil untuk membantu Naruto dalam pertempuran melawan Pain. 

Gamahiro memegang dua buah katana berukuran raksasa. Dia mampu mengayunkan kedua pedang itu untuk menebas musuh-musuhnya. Selain itu, dia sepertinya cukup terampil dalam menggunakan taijutsu jarak dekat.

6. Gamaken 

Sama seperti Gamahiro, Gamaken juga turut dipanggil dalam pertempuran melawan Pain. Dia mempunyai ukuran tubuh yang sangat besar. Selain itu, dia terlihat membawa sebuah sasumata dan tameng sakazuki.

Kemampuan bertempur Gamaken tidak kalah jauh dibandingkan Gamabunta dan Gamahiro. Dia mampu menyerang musuhnya dengan serangan yang kuat. Selain itu, dia sangat balanced dalam hal kemampuan ofensif dan defensif. 

7. Gama

Gama merupakan katak yang dipanggil oleh Jiraiya saat dia melatih Naruto. Katak ini sepertinya berperan sebagai penjaga dari gulungan kontrak kuchiyose antara ninja dengan katak dari Gunung Myōboku. 

Dalam hal kemampuan, Gama termasuk katak yang sangat tangguh dalam hal taijutsu. Dia mampu memukul ninja yang berbakat, seperti Ebisu. Selain itu, dia juga mampu menahan serangan pedang Samehada milik Kisame. 

Baca juga: 10 Karakter Filler yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

8. Gamakichi 

Gamakichi merupakan anak tertua dari Gamabunta sekaligus sahabat baik dari Naruto. Saat pertama kali muncul, dia memiliki ukuran tubuh yang sedang. Akan tetapi, dia tumbuh menjadi raksasa setelah beberapa waktu berlalu.

Gamakichi mempunyai otak yang cerdik dan sangat loyal terhadap Naruto. Dia juga mewarisi kekuatan yang sangat mirip dengan ayahnya. Dia menggunakan sebuah pedang tanto dan mampu menggunakan ninjutsu.  

9. Gamatatsu 

Selanjutnya, ada katak yang lucu dan menggemaskan bernama Gamatatsu. Dia adalah adik dari Gamakichi yang memiliki sifat polos dan kekanak-kanakan. Meskipun demikian, dia bisa diandalkan dalam berbagai situasi yang genting.

Dalam hal kemampuan, Gamatatsu mungkin tidak sehebat Gamakichi. Akan tetapi, dia mampu mengeluarkan semburan minyak melalui mulutnya. Dia biasa berkombinasi dengan Gamakichi atau Naruto untuk memperkuat serangan mereka.

10. Gamariki 

Gamariki termasuk katak yang paling aneh sekaligus nyentrik. Dia sangat ahli dalam menggunakan genjutsu. Selain itu, dia mempunyai teknik ciuman yang bisa menjebak musuhnya dalam perangkap ilusi.

Jiraiya meminta Gamariki untuk melatih Naruto. Akan tetapi, kerja sama mereka sangatlah buruk sehingga mereka tidak bisa selaras. Akibat dari pengalaman buruk tersebut, mereka berdua pun juga tidak menyukai satu sama lain.

Baca juga: 8 Ninken Alias Anjing Ninja Kakashi dalam Cerita Naruto

11. Kōsuke

Berbeda dengan katak-katak sebelumnya, Kōsuke mempunyai tugas sebagai pembawa pesan dari Gunung Myōboku. Dia sempat bertugas di Konoha untuk berjaga-jaga saat Naruto sedang melatih dirinya di Gunung Myōboku.

Saat Pain menginvasi Konoha, Kōsuke sempat berusaha untuk memberitahu Naruto secepat mungkin. Sialnya, dia malah berakhir tragis karena dia malah dibunuh oleh Danzo yang ingin menjauhkan Naruto dari tangan Pain. 

12. Gerotora 

Gerotora merupakan seekor katak yang sangat langka di Gunung Myōboku. Dia mempunyai perut berbentuk gulungan. Selain itu, dia akan menjaga rahasia yang tertulis di gulungan itu sampai si pembuat kontraknya tewas.

Saat Kyubi mengamuk dan menyerang Konoha, Minato memanggil Gerotora dan menuliskan kunci segel Hakke no Fuin Shiki di perutnya. Setelah Minato tewas, dia mempercayakan kunci tersebut kepada Jiraiya. 

13. Gamaden 

Gamaden termasuk salah satu katak elit dari Gunung Myōboku. Saat Pain menyerang desa Konoha, dia sempat dikirim oleh Fukasaku untuk memberitahu Shima agar dia mengirimkan bantuan ke Konoha.

14. Gamatama

Terakhir, ada katak lucu bernama Gamatama. Karena tidak memiliki keahlian bertarung, dia dipercaya untuk menjadi petugas registrasi nama di Gunung Myōboku. Dia sempat menyadari kematian Kōsuke saat nama katak itu menghilang dari daftar catatan.

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form