10 Senjata Suci Beserta Kekuatannya dalam Cerita The Law of Ueki


Dalam cerita The Law of Ueki, ada sebuah senjata suci alias Jingi yang mempunyai bentuk unik dan beraneka ragam. Selain itu, senjata itu hanya bisa diakses oleh makhluk surga setelah mereka memenuhi kriteria tertentu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar senjata suci The Law of Ueki beserta kekuatannya. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Kurogane

Sebagai permulaan, ada senjata suci bintang satu yang disebut Kurogane. Senjata ini bisa diakses oleh pengguna setelah dia menyadari bahwa dia adalah makhluk surga. Selain itu, senjata ini berwujud sebuah meriam yang mampu menembakkan bola raksasa.

Dalam kasus Ueki, dia mampu menciptakan sebuah meriam melalui pohon. Meriam tersebut akan menembakkan bola kayu raksasa. Berbeda dengan Ueki, Robert bisa menciptakan meriam besi dan mengeluarkan peluru berduri.

2. Hood 

Hood adalah senjata suci bintang dua yang sangat berguna untuk pertahanan. Senjata ini hanya bisa diakses oleh makhluk surga melalui ketekunan. Selain itu, senjata ini berbentuk sarung tinju raksasa yang muncul dari bawah tanah.

Sarung tanju tersebut bisa melindungi pengguna dari serangan lawan. Meskipun demikian, senjata ini hanya mampu menahan serangan dari senjata level rendah, seperti Kurogane atau serangan sejenisnya.  

3. Ranma

Senjata suci berikutnya adalah Ranma yang berwujud sebuah pedang raksasa dan menempel pada tangan pengguna. Tak hanya itu, pedang tersebut mempunyai ketajaman yang tinggi sehingga daya serangannya sangat mematikan.

Makhluk surga mampu membangkitkan senjata ini setelah mereka meneguhkan hatinya hingga puncak. Selain itu, ukuran dari pedang tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna dalam pertempuran.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cromartie High School

4. Mash

Berikutnya, ada senjata suci level empat yang disebut Mash yang terlihat unik. Senjata ini berbentuk sebuah kepala kubus dengan mulut raksasa yang bisa menggigit musuh. Selain itu, senjata ini bisa didapatkan oleh makhluk surga melalui kekuatan tubuh.

Terlepas dari bentuk dan ukurannya, Mash uniknya mampu melompat dan menyerang musuhnya secara langsung. Selain itu, Mash bisa digunakan sebagai bentuk pertahanan untuk melawan ketiga senjata suci lain, seperti Kurogane, Ranma, dan Pick.

5. Pick

Di urutan kelima, ada senjata suci bernama Pick yang dibangkitkan oleh makhluk surga berkat konsentrasi yang tinggi selama latihan. Senjata ini berbentuk sebuah balok besar yang keluar dari tangan pengguna.

Setiap makhluk surga memiliki Pick yang unik dan terbuat dari material tertentu sesuai kekuatan mereka. Sebagai contoh, Pick milik Ueki terbuat dari pohon dan berwarna kuning-hitam. Dalam kasus Robert, dia mempunyai Pick berwujud bor raksasa. 

6. Raika

Senjata suci berikutnya adalah Raika yang berwujud sepasang sepatu roda di kaki pengguna. Senjata ini memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan cepat layaknya seseorang yang sedang main ice skating.

Makhluk surga mampu membangkitkan senjata ini melalui kemampuan antisipasi mereka. Terlepas dari keunggulannya, Raika masih mempunyai satu kelemahan besar. Senjata ini membuat pengguna tidak bisa melompat di udara. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Grand Blue

7. Gulliver

Selanjutnya, ada senjata suci level tujuh bernama Gulliver. Senjata suci ini bisa didapatkan oleh makhluk surga melalui kecepatan. Selain itu, senjata ini berguna sebagai perangkap yang mampu menjebak musuh.

Saat senjata suci ini diaktifkan, cahaya terang akan muncul dari tanah lalu diikuti dengan dinding kotak yang bisa menangkap lawan dalam hitungan detik. Saking cepatnya senjata ini, lawan akan kesulitan untuk menghindarinya. 

8. Namihana

Namihana merupakan senjata suci level delapan yang berwujud sebuah cambuk masif. Selain itu, senjata ini hanya bisa didapatkan oleh makhluk surga setelah mereka meningkatkan kemampuan penangkapan mereka ke titik puncak.

Selaras dengan bentuknya, Namihana sangatlah fleksibel dan mempunyai keunggulan dalam pertempuran jarak jauh. Selain itu, pengguna bisa mengontrol arah serangan dari senjata ini sesuai keinginannya. 

9. Seiku

Berikutnya, ada senjata suci bernama Seiku yang berwujud sepasang sayap. Selaras dengan hal itu, senjata ini memungkinkan pengguna untuk terbang di udara. Selain itu, sayap yang dihasilkan oleh masing-masing pengguna bervariasi dan mempunyai keunikan masing-masing. 

Jika berbicara tentang fungsi, senjata ini memang lebih cocok disebut sebagai pendukung dalam pertarungan. Makhluk surga bisa menggunakan senjata ini setelah mereka lulus dalam ujian keseimbangan.

10. MAOH

Senjata suci yang terakhir adalah MAOH yang sangat unik karena senjata ini tidak berbentuk. Senjata ini adalah manifestasi dari tekad pengguna. Selain itu, wujud dari MAOH pun juga berbeda-beda tergantung dari tekad masing-masing.

Selain itu, MAOH hanya bisa dipanggil enam kali selama masa hidup si pengguna. Dalam kasus Ueki, dia mampu memanggil MAOH dalam wujud Mr. K. Meskipun sekilas terlihat lemah, MAOH milik Ueki sangatlah kuat karena dia bertekad untuk melindungi teman-temannya. 

Baca juga: Mengenal Para Anggota Sensui Seven dalam Cerita YuYu Hakusho

Previous Post Next Post

Contact Form