8 Ninken alias Anjing Ninja Kakashi dalam Cerita Naruto


Kakashi Hatake merupakan salah satu karakter yang sangat populer dalam cerita Naruto. Dia dikenal sebagai ninja yang jenius dan terampil dalam menggunakan berbagai jutsu. Selain itu, dia juga menjalin kontrak dengan anjing ninja alias ninken.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar ninken milik Kakashi. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Pakkun

Pakkun merupakan anjing Kakashi yang paling terkenal di kalangan para fans Naruto. Meskipun ukuran tubuhnya kecil dan punya sikap pemalas, dia mempunyai keahlian yang handal sebagai anjing ninja. 

Kakashi biasa memanggil Pakkun ketika dia sedang membutuhkan bantuan, khususnya untuk melacak keberadaan musuh. Dia mempunyai indera penciuman yang sangat tajam. Sayangnya, dia kurang unggul dalam pertarungan secara langsung.

2. Bull

Bull merupakan anjing ninja Kakashi yang paling besar dan mengintimidasi. Maklum, dia berasal dari ras bulldog yang terkenal tangguh. Dia mempunyai kulit gelap dan terlihat mengenakan kalung berduri.

Selain memiliki indera penciuman tajam, Bull beserta teman-temannya mempunyai keahlian dalam bertarung. Mereka bisa bekerja sama untuk mengeluarkan jurus Kuchiyose: Doton: Tsuiga no Jutsu. Menariknya, Pakkun biasa duduk di atas kepala Bull.

3. Urushi

Selanjuntya, ada ninken bernama Urushi yang mempunyai bulu cokelat muda dan putih. Dia juga mempunyai rambut yang terlihat seperti duri. Selain itu, dia mempunyai mata yang tampak seperti pemarah.

4. Shiba

Ninken milik Kakashi selanjutnya adalah anjing bernama Shiba yang mempunyai warna abu-abu. Dia mempunyai mata bulat dengan tanda hitam di atasnya. Selain itu, dia mempunyai rambut jabrik yang menjadi ciri khasnya. 

Baca juga: 4 Jutsu Aoba Yamashiro yang Menarik dalam Cerita Naruto

5. Bisuke

Bisuke merupakan anjing ninja yang berwarna sawo matang. Dia cukup gampang dihafal karena ada tulisan kanji yang berarti shinobi di dahinya. Selain itu, dia mempunyai bentuk mata yang unik dengan tanda lingkaran. 

6. Akino

Berikutnya, ada anjing ninja yang bernama Akino yang berwarna sawo matang. Dia mempunyai penampilan yang terbilang keren karena dia menggunakan kacamata hitam. Hal itulah yang menjadi ciri khasnya.

7. Ūhei

Ninken milik Kakashi selanjutnya adalah Ūhei yang berwarna merah bercampur putih. Dia sangat mirip dengan anjing greyhound. Penampilannya pun tidak kalah nyentrik karena tubuhnya dililit oleh perban. 

8. Guruko

Anjing ninja terakhir yang menjalin kontrak dengan Kakashi adalah Guruko. Kulitnya berwarna sawo matang. Meskipun dia adalah seekor anjing, dia cukup unik karena dia mempunyai kumis yang bentuknya seperti kucing. 

Baca juga: Daftar Pain Beserta Kekuatannya dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form