4 Jutsu Aoba Yamashiro yang Menarik dalam Cerita Naruto


Aoba Yamashiro merupakan salah satu tokubetsu jōnin asal Konoha yang sangat terampil. Dia sempat mendapatkan sorotan ketika dia menemani tim Asuma dalam pertempuran mematikan melawan Hidan dan Kakuzu.

Meskipun tidak begitu banyak, Aoba menguasai jutsu menarik yang membantunya dalam pertempuran. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Sanzengarasu no Jutsu

Sanzengarasu no Jutsu merupakan salah satu jutsu pamungkas yang dikuasai oleh Aoba. Jutsu itu memungkinkan dia untuk memanggil gagak hitam yang tak terhitung jumlahnya ke area pertempuran.

Gagak hitam tersebut terus memperbanyak diri sampai memenuhi langit. Sekumpulan gagak itu bisa mengganggu fokus penglihatan lawan. Karena itulah, jutsu tersebut sangat efektif apabila digunakan untuk melarikan diri.

2. Hijutsu Ishibari

Berbeda dengan jutsu sebelumnya, Hijutsu Ishibari mempunyai kegunaan yang ampuh untuk melumpuhkan target. Saat mengeluarkan jutsu itu, Aoba akan melemparkan kunai yang terhubung dengan benang ke arah lawan.

Saat kunai tersebut menancap pada tubuh lawan, chakra pengguna akan mengalir melalui benang tersebut dan membuat lawan jadi tidak bisa bergerak. Meskipun demikian, jutsu itu bisa jadi senjata makan tuan apabila musuh bisa menyerap chakra seperti Kisame.

Baca juga: 4 Jutsu Mifune yang Terkuat dalam Cerita Naruto

3. Saiko Denshin

Saiko Denshin merupakan jutsu andalan yang biasa digunakan oleh Inoichi Yamanaka untuk mengulik informasi dari musuh yang mengancam desa. Menariknya, Aoba juga mampu menguasai jutsu tersebut.

Dengan meletakkan tangannya di kepala target, pengguna jutsu ini mampu memasuki alam bawah sadar target. Dia bisa mengekstrak beberapa informasi penting dari target. Meskipun demikian, pengguna tetap memerlukan waktu untuk membaca seluruh pikiran target.

4. Katon: Karyūdan

Meskipun bukan berasal dari klan Uchiha, Aoba termasuk ninja yang bisa menggunakan elemen api. Dia hanya memperlihatkan satu jutsu elemen api, yaitu Katon: Karyūdan

Jutsu tersebut memungkinkan pengguna untuk menyemburkan api melalui mulutnya. Menurut pendapat Hiruzen, jutsu itu bisa jadi lebih kuat apabila dikombinasikan dengan jutsu elemen tanah yang bernama Doton: Doryūdan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang jutsu-jutsu menarik yang dikuasai oleh Aoba. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: 8 Jutsu Utakata yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form