8 Jutsu Utakata yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Utakata adalah salah satu jinchūriki yang sangat kuat dari Kirigakure. Dia mempunyai kekuatan dari Ekor Lima alias Saiken. Selain itu, dia termasuk ninja yang sangat unik karena dia menggunakan jutsu berbasis gelembung.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar jutsu Utakata yang paling keren dan menarik dalam cerita Naruto. Yuk, kita  bahas sama-sama berikut ini!

8. Suiton: Mizurappa

Suiton: Mizurappa merupakan salah satu jutsu dasar dari penggunaan elemen air. Jutsu ini memungkinkan pengguna untuk menyemburkan air melalui mulut mereka layaknya sebuah air terjun yang mengalir deras.

Selain itu, pengguna bisa mengontrol daya serang jutsu ini sesuai dengan jumlah chakra yang mereka gunakan dalam pertarungan. Utakata termasuk ninja yang sangat terampil dalam menggunakan jutsu ini. 

7. Hōmatsu no Jutsu 

Hōmatsu no Jutsu merupakan salah satu jutsu khas yang dimiliki oleh Utakata. Jutsu ini memungkinkan dia untuk memanipulasi gelembung dalam pertarungan. Saat terkena kontak fisik dengan lawan, gelembung tersebut bisa meledak. 

Selain itu, Utakata bisa meledakkan gelembung-gelembungnya secara bersamaan untuk menghasilkan ledakan yang kuat. Dengan cara itu, dia bisa memberikan damage yang besar terhadap musuh.

6. Suiton: Hōmatsu no Jutsu – Hyō

Jutsu Utakata yang paling menarik berikutnya adalah Suiton: Hōmatsu no Jutsu – Hyō. Saat menggunakan jutsu tersebut, Utakata akan menciptakan sebuah gelembung berukuran besar yang bisa dijadikan sebagai media transportasi.

Gelembung tersebut bisa melayang di udara dan melintasi perjalanan jarak jauh sesuai dengan keinginan Utakata. Selain itu, dia bisa menyamarkan keberadaan gelembung tersebut agar dia tidak bisa dilihat oleh musuh.  

5. Shabondama no Ninjutsu

Shabondama no Ninjutsu merupakan salah satu cabang dari penggunaan ninjutsu berbasis gelembung. Jutsu tersebut memungkinkan Utakata untuk menciptakan gelembung peledak yang sangat kuat.

Selain itu, Utakata bisa mengkombinasikan gelembung tersebut dengan substansi atau zat lain. Contohnya adalah zat asam yang dihasilkan oleh Saiken. Karena itulah, jutsu ini memiliki banyak kegunaan dalam pertarungan.

Baca juga: 7 Jutsu Jugo yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Kibakuhō

Selanjutnya, ada sebuah jutsu menarik bernama Kibakuhō. Saat menggunakan jutsu tersebut, Utakata akan melepaskan gelembung yang sangat banyak ke arah musuh. Gelembung tersebut mampu memancarkan cahaya berwarna kuning dan putih.

Setelah itu, gelembung tersebut akan menghasilkan ledakan yang mampu membuat lawan terpental. Selain itu, ledakan tersebut juga menghasilkan asap yang bisa mengganggu penglihatan lawan. 

3. Hiruma

Saat memasuki bentuk makhluk berekor, Utakata mampu mengeluarkan jutsu kuat bernama Hiruma. Jutsu itu memungkinkan dia untuk menghasilkan cairan alkaline yang sangat kuat sekaligus mematikan.

Killer B bahkan mengakui bahwa cairan tersebut mampu membakar kulitnya. Untungnya, Killer B saat itu berada dalam wujud Hachibi sehingga kerusakan yang dia terima tidak begitu parah. 

2. Santōka

Di posisi kedua, ada sebuah jutsu menarik bernama Santōka. Teknik tersebut memungkinkan Utakata untuk mengeluarkan serangan gelembung yang berisi substansi asam. Gelembung tersebut mampu membakar apapun yang disentuhnya.

Tidak hanya itu, Utakata bisa mengeluarkan serangkaian serangan secara bertubi-tubi dalam jangkauan yang luas. Karena itulah, musuh akan sangat kesulitan untuk menghindari serangan Utakata dalam pertarungan.

1. Chirōkyū

Chirōkyū merupakan jutsu khas yang dikuasai oleh Utakata dan Saiken. Saat digunakan oleh Saiken, jutsu ini berbentuk gas yang bersifat korosif dan mampu menjangkau area luas dalam waktu singkat. Gas tersebut mampu menghancurkan pepohonan secara instan.

Di tangan Utakata, cara kerja dari jutsu ini sedikit berbeda. Dia menggunakan jutsu ini dalam wujud cairan asam yang sangat korosif dan mematikan bagi lawan. Cairan tersebut terbukti mampu membuat tanah meleleh. 

Baca juga: 7 Jutsu Sai yang Terkuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form