Jenis-Jenis Domain Expansion dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Domain Expansion alias Perluasan Wilayah merupakan sebuah teknik penghalang tingkat tinggi yang memanifestasikan domain bawaan milik pengguna. Teknik ini sangat berguna untuk menjebak dan melumpuhkan target dalam pertarungan.

Saat mengaktifkan Perluasan Wilayah, pengguna mampu menciptakan sebuah ruang terpisah dan mengkonstruksi area di dalamnya dengan memanfaatkan energi kutukan. Teknik tersebut seringkali memegang kunci penting untuk menentukan kemenangan pengguna dalam pertarungan. 

Secara umum, ada dua tipe utama Domain Expansion yang ada dalam dunia jujutsu, yaitu Lethal Domain dan Non-Lethal Domain. Selain kedua jenis tersebut, ada pula kasus perluasan domain yang masih belum sempurna alias Incomplete Domain

Untuk informasi lebih lengkapnya, cek pembahasan kita berikut ini!

Lethal Domain

Sesuai namanya, domain tipe ini sengaja diciptakan dengan tujuan yang mematikan dan bisa mengenai lawan secara pasti dan akurat. Meskipun demikian, penciptaan domain ini membutuhkan keahlian beserta sejumlah besar energi kutukan.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Malevolent Shrine milik Sukuna yang memotong dan menghancurkan apapun dalam jangkauannya. Selain itu, Unlimited Void milik Gojo juga mampu mengenai target secara langsung hingga target tidak bisa bergerak.

Non-Lethal Domain

Di masa lalu, Domain Expansion tidak dirancang untuk tujuan yang mematikan dan pasti menyerang target. Karena itulah, penggunaan Domain Expansion menjadi sangat umum di kalangan para penyihir jujutsu pada masa itu.

Mereka hanya menggunakan Domain Expansion untuk memaksa target agar mereka patuh terhadap aturan yang telah dibuat melalui energi kutukan. Salah satu contoh menarik dari non-lethal domain adalah Deadly Sentencing milik Hiromi Higuruma. 

Incomplete Domain

Meskipun seseorang mampu mengaktivasi Domain Expansion, sebuah domain tidaklah sempurna apabila pengguna tidak mampu menciptakan penghalang secara sempurna. Tanpa penghalang yang utuh, target masih memiliki kemungkinan besar untuk kabur dan menghindar.

Sebagai contoh, kita bisa melihat perluasan domain milik Megumi Fushiguro, yaitu Chimera Shadow Garden. Meskipun perluasan domainnya belum sempurna, teknik tersebut memungkinkan dia untuk mendominasi lawan dengan mudah dalam pertarungan. 

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Mahito dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form