Daftar Kamen Rider yang Mempunyai Motif Ular dan Buaya


Ular dan buaya merupakan hewan reptil yang sangat ganas dan berbahaya. Kedua hewan itupun seringkali digunakan sebagai motif dalam cerita Kamen Rider. Mereka yang bermotif itu rata-rata adalah karakter antagonis yang mempunyai sifat jahat dan sangat gila pertarungan. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Kamen Rider yang mempunyai motif ular dan buaya. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Ouja

Takeshi Asakura alias Kamen Rider Ouja merupakan Rider pertama yang menggunakan motif ular, tepatnya cobra. Dia berperan sebagai karakter antagonis yang punya sifat haus darah dan sangat tergila-gila dengan pertempuran.

Kamen Rider Ouja pun terbilang sangat tangguh. Dia menjalin kontrak dengan monster cermin bernama Venosnaker. Selain itu, dia menggunakan senjata ikonik Venosaber yang berbentuk seperti taring seekor ular.

2. Kamen Rider Gaoh

Kamen Rider Gaoh merupakan musuh utama yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Den-O: I’m Born!. Dia dikenal sebagai raja pencuri yang menargetkan kereta waktu dan terobsesi untuk menjadi penguasa ruang-waktu.

Kamen Rider Gaoh mempunyai motif buaya dan desain armor yang mirip seperti Den-O Sword Form. Dia terlihat sangat ganas dan memiliki kekuatan bertarung yang sulit ditandingi. Selain itu, dia juga mempunyai pasukan Imagin yang tunduk terhadap perintahnya. 

3. Kamen Rider Saga

Taiga merupakan anak dari King dan Queen sekaligus kakak dari Wataru. Berbeda dengan adiknya, Taiga terlahir sebagai Fangire murni sehingga dia mempunyai kekuatan yang hebat. Ia bahkan mewarisi kekuatan ayahnya untuk menjadi raja para Fangire.

Dengan memanfaatkan Jacordar dan Sagarc Belt, Taiga mampu berubah menjadi Kamen Rider Saga yang bermotif ular. Ia biasa menggunakan kekuatan itu untuk mengeksekusi Fangire yang mempunyai hubungan dekat dengan manusia. 

4. Kamen Rider OOO (Burakawani Combo)

Burakawani Combo merupakan bentuk eksklusif dari kamen rider OOO yang pertama kali muncul dalam cerita Kamen Rider OOO Wonderful: The Shogun and the 21 Core Medals. Bentuk ini diakses oleh OOO dengan menggunakan Core Medal yang berbasis reptil, yaitu Cobra, Kame, dan Wani.

Burakawani Combo mempunyai keunggulan dalam hal pukulan dan tendangan. Selain itu, form ini memiliki pertahanan yang kuat hingga mampu menahan berbagai serangan lawan. Teknik finisher dari Burakawani Combo adalah tendangan mematikan bernama Warning Rider.

Baca juga: 10 Phantom yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Wizard

5. Kamen Rider Rogue

Gentoku Himura pada awalnya adalah musuh yang sangat berbahaya dalam cerita Kamen Rider Build. Ia merupakan salah satu pendiri dari organisasi Faust yang melakukan eksperimen untuk menciptakan monster bernama Smash.

Gentoku kemudian berubah menjadi Kamen Rider Rogue dengan memanfaatkan Crocodile Crack Fullbottle dan Sclash Driver. Ia mempunyai gaya bertarung yang ganas dan agresif. Selain itu, dia memiliki teknik finisher yang sangat unik sekaligus mengerikan.

6. Kamen Rider Evol (Cobra & Black Hole Form)

Evolto merupakan alien yang sangat cerdas dan menjadi musuh utama dalam cerita Kamen Rider Build. Ia berasal dari sebuah ras khusus bernama Blood. Selain itu, dia telah menghancurkan berbagai planet di alam semesta.

Evolto mempunyai berbagai wujud perubahan dari awal hingga akhir, mulai dari Blood Stalk hingga wujud monsternya yang mengerikan. Salah satu form-nya yang menarik adalah Cobra Form dan Black Hole Form yang bermotif ular kobra.

7. Kamen Rider Blood

Dalam cerita Kamen Rider Build: Be The One, Kengo Ino adalah musuh yang sangat mengancam dan berbahaya. Dia adalah mantan astronot INSET yang dirasuki oleh salah satu anggota Blood Tribe. Diam-diam, ia ikut membantu rencana Evolto untuk memulai perang sipil.

Kengo berubah menjadi Kamen Rider Blood dengan memanfaatkan Build Driver, Hazard Trigger, Great Cross-Z Dragon, dan Cobra Fullbottle. Ia berencana untuk menghancurkan inti bumi dengan Pandora Box. Akan tetapi, rencana tersebut berhasil digagalkan oleh Sento.

8. Kamen Rider Jeanne

Selanjutnya, ada Sakura Igarashi yang bertarung sebagai Kamen Rider Jeanne. Dia merupakan adik perempuan Ikki dan Daiji. Meskipun dia sering dianggap oleh kedua kakaknya, dia berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya mampu tumbuh menjadi kuat seperti kakaknya.

Jika Kamen Rider sebelumnya mempunyai motif yang terlihat menyeramkan, Kamen Rider Jeanne mempunyai motif yang terlihat lucu. Dia pun mampu mengakses berbagai senjata yang menarik dalam pertarungan melawan Deadmans. 

9. Kamen Rider Chimera

Dalam cerita spesial Birth of Chimera, seorang pemuda bernama Ryu Mukai terpilih sebagai pengguna Chimera Driver. Walaupun dia tahu resiko dari penggunaan Driver itu, dia tetap bersikukuh untuk bertarung sebagai Kamen Rider Chimera.

Kamen Rider Chimera berubah dengan mengandalkan Twin Chimera Vistamp yang mempunyai motif berbasis kepiting dan buaya. Tampilannya sebenarnya sangat keren. Sayangnya, kekuatannya kurang maksimal saat berada di tangan Mukai.

Baca juga: Daftar Lengkap Transformasi Ultraman dari Masa ke Masa

Previous Post Next Post

Contact Form