Kumpulan Jurus-Jurus Absurd dan Kocak dalam Cerita One Piece


Selain menyuguhkan alur cerita petualangan yang seru dan menegangkan, One Piece selalu menyisipkan adegan kocak para karakter yang membuat para penonton tertawa. Hal itu membuat cerita menjadi lebih santai dan menyenangkan untuk ditonton.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan daftar jurus-jurus absurd nan kocak dari beberapa karakter One Piece yang bikin geleng-geleng kepala. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Bara Bara Car

Buggy mempunyai kemampuan buah iblis unik bernama Bara Bara no Mi. Dia mampu memisahkan tubuhnya menjadi beberapa bagian dan mengendalikannya dalam pertarungan. Dia pun punya jurus-jurus unik yang terkadang mirip adegan sirkus.

Salah satu contohnya adalah Bara Bara Car. Dengan memanfaatkan satu set roda dan mesin penggerak, Buggy bisa berubah seperti mobil mini. Teknik tersebut sangat berguna untuk melarikan diri dari kejaran musuh.

2. Nose Fancy

Apakah kamu pernah membayangkan kalau upil bisa berubah menjadi senjata mematikan? Percaya nggak percaya, hal itu memang terjadi di dunia One Piece. Berkat kekuatan Bomu Bomu no Mi, upil Mr. 5 bisa menjadi sebuah bom peledak.

Cara kerjanya pun terbilang sangat praktis. Mr. 5 tinggal mencari “harta karun” di lubang hidungnya. Setelah mendapatkan sebutir upil, dia akan menembakkannya ke arah target layaknya sebuah peluru pistol. 

3. Eleki-Marimo

Jika teknik sebelumnya mengandalkan upil, Eleki-Marimo mengandalkan rambut afro milik Kuromarimo. Rambut tersebut uniknya mengandung listrik statis dan bisa menempel ke tubuh lawan.

Kuromarimo sempat menggunakan jurus tersebut untuk menyerang Sanji. Meskipun rambut afro tersebut tidak berbahaya, rambut tersebut gampang terbakar apabila terkena api. Teknik itu biasa dikombinasikan dengan serangan rekannya yang bernama Chess.

4. Usopp Pound

Dalam bertarung, Usopp seringkali menggunakan berbagai taktik yang cerdik dan kreatif. Adakalanya juga dia mengeluarkan senjata yang konyol tapi efektif untuk menipu musuh. Contohnya adalah palu raksasa bernama Usopp Pound.

Palu tersebut dijelaskan mempunyai tulisan berat 2 ton. Musuh yang melihat palu tersebut pasti langsung shock dan terintimidasi. Faktanya, palu tersebut hanya terbuat dari gabungan panci dan balon udara. Beratnya pun cuman sekitar 2 kg saja.

5. Gomu Gomu no Boh

Buat kalian penggemar berat One Piece, kalian pasti tidak asing lagi dengan jurus kocak Luffy yang bernama Gomu Gomu no Boh. Luffy pertama kali memperlihatkan jurus tersebut ketika dia melawan Enel di Skypiea.

Pada saat itu, serangan-serangan Luffy sama sekali tidak mengenai Enel karena Enel menggunakan Mantra alias Kenbunshoku Haki. Karena merasa jengkel, dia pun mengosongkan pikirannya dan mengalir begitu saja dalam pertarungan.

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Vinsmoke Sanji dari Masa ke Masa

6. Ramen Kenpo 

Wanze merupakan anggota CP7 yang pernah bertarung melawan Sanji di kereta laut yang menuju ke Enies Lobby. Dia terlihat sangat nyentrik dan konyol. Selain itu, dia menggunakan gaya bela diri khusus yang dikenal dengan istilah Ramen Kenpo.

Gaya bela diri tersebut terbilang kocak dan lucu. Wanze menggunakan mi ramen dan keahliannya sebagai koki untuk bertarung. Dia bisa menciptakan armor tempur dan mengeluarkan berbagai serangan yang bervariasi ke arah lawan.

7. Franky Kentauros 

Setelah tertabrak kereta laut dan nyaris mati, Franky memodifikasi bagian tubuhnya yang rusak dengan benda dan perkakas mekanik hingga dia pun menjadi seorang cyborg. Dia pun menyimpan banyak persenjataan yang berguna untuk bertarung.

Salah satu teknik Franky yang paling kocak dan di luar logika adalah Franky Kentauros. Saat mengeluarkan jurus itu, dia akan membagi kaki depannya menjadi dua bagian hingga berubah menjadi mirip Centaurus. Lucunya, tubuhnya bukan berada di depan, tapi di belakang.

8. Gomu Gomu no Mikata Robo 

Lagi-lagi, Luffy menciptakan jurus yang absurd saat dia bertarung di Enies Lobby. Nama jurusnya adalah Gomu Gomu no Mikata Robo. Dia akan melilitkan tangan dan kakinya pada target dan mengendalikannya seperti robot.

Teknik ini lumayan efektif untuk menghadapi pasukan musuh. Luffy bisa mengendalikan tubuh musuhnya dan menggunakannya sebagai tameng sehingga pasukan musuh jadi ragu-ragu untuk menyerangnya.

9. Tekkai “Mushikaku”

Kaku merupakan mantan anggota CP9 yang mempunyai penampilan unik seperti pinokio. Tidak seperti anggota CP9 yang lain, dia masih mempunyai selera humor yang bagus dan suka bertingkah konyol.

Hal itu terlihat dari salah satu jurusnya yang bernama Tekkai “Mushikaku”. Saat menggunakan teknik ini, tubuh Kaku akan terlihat seperti sebuah kubus. Zoro bahkan sampai geleng-geleng kepala melihat perubahan bentuk Kaku yang di luar perkiraan.

10. Bubble Master: Soap Sheep

Teknik yang paling absurd selanjutnya adalah Bubble Master: Soap Sheep milik Kalifa. Teknik itu tercipta berkat kekuatan buah iblis Awa Awa no Mi. Kalifa sempat memperlihatkan jurus tersebut saat dia bertarung melawan Nami. 

Saat mengeluarkan jurus itu, Kalifa akan menyelimuti seluruh tubuhnya dengan busa sabun hingga dia terlihat seperti seekor domba. Meskipun terlihat konyol, Kalifa masih bisa mengeluarkan serangan lewat jurus tersebut.

Baca juga: Daftar Lengkap Lagu Opening One Piece dari Episode Awal Sampai Saat Ini

11. Pirates Docking 6: “Big Emperor”

Pertarungan melawan Oars menjadi salah satu tantangan terbesar bagi kru SHP. Oars sangatlah kuat dan mempunyai tubuh melampaui raksasa pada umumnya, apalagi dia mempunyai bayangan dari Luffy.

Namun, pertarungan yang menegangkan itu spontan jadi kocak ketika Franky, Usopp, Chopper, Sanji, dan Zoro mengeluarkan jurus bernama Pirates Docking 6: “Big Emperor”. Mereka bertingkah seperti robot yang keren walaupun hal itu tampak buruk di mata Nico Robin.

12. Death Wink

Kedipan mata dari seorang gadis cantik mungkin bisa disebut sebagai anugerah. Namun, beda ceritanya kalau kedipan itu berasal dari mata Emporio Ivankov. Sekali terkena kedipan Death Wink, seseorang akan langsung terpental.

Death Wink merupakan jurus khas dari Ivankov yang seringkali dia perlihatkan dalam pertarungan. Teknik itu cukup efektif untuk menghempaskan pasukan musuh yang lemah. Dia bahkan punya versi yang lebih dahsyat, yaitu Galaxy Wink.

13. Nipple Lights

Franky memang cocok dibilang sebagai pria yang sangat kreatif sekaligus aneh. Dia mempunyai kemampuan unik bernama Nippler Lights. Sesuai namanya, dia akan mengeluarkan senter cahaya lewat kedua pentilnya.

Meskipun tidak begitu berguna dalam pertarungan, teknik itu sangat membantu dalam situasi gelap. Contohnya saat para kru SHP berada di kedalaman lautan yang minim pencahayaan. Yang jadi pertanyaan, mengapa Franky harus menempatkan senter itu di bagian itunya?

14. Brachiotoguros

Brachiotoguros bisa dibilang sebagai salah satu jurus Queen yang paling absurd dan bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak? Dia mampu melepaskan bagian tubuhnya dari tubuh utama hingga dia jadi mirip seperti seekor ular.

Queen kemudian melilitkan tubuhnya ke arah musuh layaknya piton yang siap menerkam mangsanya. Dengan teknik tersebut, Queen mampu meremukkan tulang-tulang Sanji dalam seketika. 

15. Heliceratops

Mirip seperti Queen, Sasaki juga mempunyai jurus yang tidak kalah absurd. Contohnya adalah Heliceratops. Teknik tersebut diperlihatkan oleh Sasaki ketika dia bertarung sengit melawan General Franky.

Saat mengeluarkan jurus itu, Sasaki memutar-mutar bagian kepala triceratops-nya layaknya baling-baling helikopter. Dia pun mampu terbang di udara sembari mengeluarkan serangan ke arah musuhnya.

16. Tempuraudon

Sebagai penutup, ada teknik pamungkas King yang dikenal dengan istilah Tempuraudon. Teknik tersebut sangatlah kocak dan menghancurkan citra King yang biasanya terlihat keren dan penuh misteri.

Saat berada dalam wujud Pteranodon, King akan menarik ujung kepalanya sembari menargetkan musuh. Setelah persiapan selesai, dia akan melepaskan serangan yang melesat dengan kecepatan penuh bak torpedo yang sulit dihindari oleh musuh.

Baca juga: Mengapa Kaido Bisa Dikalahkan Oleh Luffy?

Previous Post Next Post

Contact Form