15 Karakter Anime yang Mempunyai Banyak Haters


Para karakter anime yang mempunyai banyak haters alias pembenci biasanya disebabkan oleh banyak hal, seperti sifat buruk mereka atau tindakan keji yang tidak termaafkan. Namun, ada pula faktor lain yang membuat mereka dibenci.

Kira-kira, siapakah karakter anime yang paling dibenci oleh para fans? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Boruto – Boruto: Naruto Next Generations

Fakta bahwa Boruto punya banyak haters bukanlah hal yang asing di kalangan fans anime. Ada banyak faktor yang membuat dia dibenci. Salah satunya adalah sifatnya yang nakal dan membuat nama ayahnya sebagai Hokage jadi buruk. 

Penggambaran karakter Boruto juga berbeda jauh dengan Naruto yang identik dengan kerja keras. Boruto sejak awal terlahir sebagai anak yang jenius. Dia bisa menguasai jutsu tingkat tinggi seperti Rasengan dengan mudah. 

Bukan cuman itu, Boruto juga berhasil mengalahkan musuh sekuat Momoshiki Otsutsuki dan mendapatkan segel Karma. Hal itu adalah hal terlalu dipaksakan, mengingat dia masih muda dan bau kencur.

2. Near – Death Note

Karakter yang paling dibenci selanjutnya adalah Near dari serial Death Note. Dia berperan sebagai detektif pengganti L Lawliet setelah kematiannya. Namun, penggambaran karakter Near sangatlah buruk dan bisa dibilang sebagai copy-cat dari Lawliet.

Near kurang bisa menarik perhatian penggemar karena dia tidak semenarik Lawliet yang sangat khas di mata fans. Hal itulah yang menjadi alasan Near dibenci. Anda Near muncul di anime lain, dia mungkin bisa lebih bersinar dan lepas dari bayang-bayang Lawliet.

3. Shou Tucker – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Shou Tucker dibenci oleh fans karena tindakan kejahatannya yang sangat keji dan tidak bermoral. Demi mendapatkan lisensi sebagai alkimia negara, dia tega melakukan eksperimen gila terhadap keluarganya.

Shou mempunyai pengetahuan untuk menggabungkan manusia dan anjing untuk mennciptakan makhluk baru seperti chimera. Yang jelas, tindakan Shou tidak termaafkan sehingga banyak fans yang membencinya.

4. Danzo Shimura – Naruto

Dalam cerita Naruto, sebenarnya ada beberapa karakter yang punya banyak haters. Salah satu yang paling mengesalkan adalah Danzo Shimura. Dia rela melakukan apapun demi melindungi desa, termasuk melakukan tindakan kriminal di balik bayang-bayang.

Danzo sempat memperlakukan klan Uchiha dengan cara yang sangat buruk. Dia mencuri Sharingan mereka dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Selain itu, dia juga sangat ngebet untuk menjadi seorang Hokage.

5. Orihime Inoue – Bleach

Selanjutnya, ada gadis cantik bernama Orihime Inoue dari serial Bleach. Dia merupakan teman baik Ichigo yang kini menjadi istrinya. Dia selalu menemani petualangan Ichigo yang penuh dengan tantangan dan bahaya.

Meskipun begitu, ada banyak penggemar yang tidak suka dengan Orihime karena dia dianggap sebagai beban. Dia seringkali berteriak dan meminta pertolongan Ichigo. Selain itu, ada pula fans yang benci Orihime karena mereka lebih berharap Ichigo bisa bersama Rukia.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Cepat dalam Dunia Anime

6. Gabi Braun – Attack on Titan

Buat kalian penggemar Attack on Titan, kalian pasti tahu alasan yang membuat Gabi Braun dibenci banyak orang. Dia membuat sebuah tindakan yang tidak termaafkan, yaitu dia telah membunuh Sasha Braus.

Gabi yang termakan emosi menarik pelatuknya tanpa pikir panjang hingga tembakannya mengenai Sasha. Momen tersebut berlangsung begitu cepat sampai-sampai teman-teman Sasha tidak menyadarinya.

7. Shinji Ikari – Neon Genesis Evangelion

Meskipun Shinji Ikari adalah protagonis utama Neon Genesis Evangelion, dia tidak begitu disukai oleh para fans karena dia punya sifat pesimis dan pengecut. Dia terpaksa menjadi pilot dari robot EVA karena perintah dari orang tuanya. 

Hal itu sebenarnya cukup logis karena pilot EVA selalu bertempur di garis depan dan menantang maut. Meskipun begitu, Shinji seringkali menangis ketakutan sehingga hal itu cukup mengganggu. Dia seharusnya bisa lebih berani dan mengubah sifat cengengnya. 

8. Sugou Nobuyuki/Oberon – Sword Art Online

Satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan Sugou Nobuyuki alias Oberon adalah menjijikkan. Dia sempat menyandera Asuna dan memperlakukannya dengan cara yang sangat buruk. Hal itu tentu saja membuat Kirito sangat marah.

Di dunia nyata, Nobuyuki bekerja sebagai bos dari perusahaan RECT Inc. Namun, dia menggunakan identitas baru sebagai Oberon saat dia bermain di ALFHeim Online. Dia pun sangat pengecut dan tidak berbakat sebagai gamer.

9. Minoru Mineta – Boku no Hero Academia

Seorang hero atau pahlawan pada umumnya mempunyai sifat yang terpuji dan patut diteladani. Namun, Minoru Mineta malah terlihat sangat konyol karena dia sangat genit dan suka menggoda teman-teman sekelasnya.

Selain itu, Mineta seringkali mengambil kesempatan di balik kesempitan. Hal itulah yang membuat Mineta jadi punya banyak haters. Terlepas dari sifat genitnya itu, dia masih bisa diandalkan dalam situasi-situasi darurat.

10. Yuno – Black Clover

Yuno sebenarnya adalah karakter yang keren dan bisa dibilang perfect. Namun, banyak penggemar Black Clover yang membencinya karena dia seringkali mendapatkan buff gila-gilaan hingga dia jadi terlihat overpower.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Asta yang harus bersusah payah dan bekerja keras untuk tumbuh menjadi lebih kuat. Ketimpangan di antara mereka terasa begitu nyata. Bahkan banyak fans yang bercanda bahwa Yuno adalah MC utama dari cerita Black Clover

Baca juga: 10 Karakter Anime dengan Pukulan yang Paling Kuat dan Mengerikan

11. Kurozumi Orochi – One Piece

Sebenarnya, ada beberapa karakter One Piece yang punya banyak haters. Contohnya adalah Akainu dan Kurohige. Namun, mereka masih mempunyai sisi positif yang membuat mereka terlihat sangat keren.

Hal tersebut tidak berlaku pada Kurozumi Orochi. Dia merupakan penjahat ampas yang sangat menyedihkan dan layak untuk dibenci. Dia sangat pengecut, kejam, dan tidak punya nyali untuk bertarung. Padahal, dia memakan buah iblis Mythical Zoan yang terbilang overpower.

12. Malty Melromarc – The Rising of The Shield Hero

Malty Melromarc merupakan seorang bangsawan dalam cerita The Rising of The Shield Hero. Tidak seperti putrinya yang baik hati, Malty mempunyai sifat yang jahat dan sempat berniat buruk kepada Naofumi.

Malty beserta suaminya berkonspirasi untuk membuang Naofumi dari kerajaan mereka. Dia bahkan menggunakan cara kotor yang membuat Naofumi masuk dalam catatan daftar hitam. Karena sikap itulah, dia jadi dibenci oleh fans.

13. Rachel – Tower of God

Selanjutnya, ada gadis berambut pirang bernama Rachel dari serial Tower of God. Dia awalnya memang terlihat seperti gadis biasa. Namun, dia mempunyai rasa iri terhadap Bam hingga dia berusaha untuk mencelakainya.

Rachel sama sekali tidak merasa bersalah. Dia bahkan berpura-pura kesakitan untuk menarik belas kasihan dari orang lain. Yang jelas, dia sangat manipulatif dan licik sehingga dia dibenci oleh para penggemar.

14. Kazuya Kinoshita – Rent A Girlfriend

Kazuya Kinoshita merupakan protagonis utama dalam cerita Rent A Girlfriend. Dia diceritakan sebagai sebagai pria yang buruk perihal asmara. Selain itu, dia juga tipe orang yang suportif dan baik hati.

Sayangnya, Kazuya seringkali mengecewakan dan melukai orang yang peduli terhadapnya. Dia pun menunjukkan sisi yang cengeng dan sering menyebabkan drama yang tidak perlu. Karena sifat buruknya, dia pun kurang disukai oleh para fans.

15. Akira Takaoka – Assasination Classroom

Sebagai penutup, ada Akira Takaoka dari serial Assasination Classroom. Dia merupakan seorang tentara militer yang sempat dipercaya untuk mengajar di Kelas E. Dia memang terlihat ramah, tetapi dia adalah guru yang sangat buruk.

Takaoka sangat senang menggunakan cara keras untuk mendidik muridnya. Hal itu dia lakukan untuk memberikan rasa takut dan membuat dirinya jadi terlihat superior. Sifat itulah yang membuat dia jadi sosok yang sangat dibenci.

Baca juga: 10 Karakter Pebisnis yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form