20 Momen Keberuntungan Luffy dalam Cerita One Piece


Di sepanjang petualangannya, Luffy seringkali berhadapan dengan situasi berbahaya yang mengancam nyawanya. Namun, dia mempunyai keberuntungan yang sangat tinggi sehingga dia bisa selamat dari kematian.

Selain itu, Luffy masih menyimpan banyak keberuntungan lain. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek pembahasan tentang daftar momen keberuntungan Luffy melalui artikel berikut ini!

1. Diselamatkan Shanks dari Cengkeraman Monster Laut

Saat masih kecil, nyawa Luffy sempat terancam karena dia hendak diterkam oleh monster laut. Shanks untungnya datang pada detik-detik terakhir untuk menyelamatkannya. Dalam insiden itu, Shanks harus rela mengorbankan lengan kirinya.

Setelah insiden tersebut, Luffy mendapatkan kepercayaan dari Shanks untuk menjaga topi jerami warisan Roger. Mereka pun berjanji untuk bertemu suatu hari nanti ketika Luffy telah menjadi bajak laut yang hebat.

2. Tersambar Petir Ketika Proses Eksekusi di Logue Town

Setelah dikalahkan oleh Luffy, Buggy menaruh kebencian yang mendalam terhadapnya. Dia pun berencana untuk menghabisi Luffy. Dia sempat menangkap Luffy dan menyiapkan panggung eksekusi legendaris di Logue Town.

Pada saat itu, nasib Luffy bisa dibilang sudah berada di ujung tanduk. Pedang Buggy hanya tinggal sedikit lagi menebas kepala Luffy. Secara ajaib, petir tiba-tiba menyambar dari atas langit dan menyelamatkan Luffy.

3. Mendapat Pertolongan dari Dragon di Logue Town

Selain berhadapan Buggy, Smoker menjadi ancaman terbesar yang harus dihadapi oleh Luffy. Perbandingan kekuatan mereka pada saat itu terlalu jauh. Luffy kalah telak di hadapan kekuatan buah iblis Moku Moku no Mi milik Smoker.

Untungnya, Dragon datang untuk memberikan pertolongan hingga Luffy bisa meninggalkan Logue Town dengan aman. Kemunculannya pada saat itu memang penuh tanda tanya. Seiring berjalannya cerita, baru terungkap bahwa Dragon adalah ayah dari Luffy.

4. Mendapat Bantuan dari Robin di Tengah Padang Pasir

Crocodile merupakan lawan terberat Luffy ketika dia baru memasuki Grand Line. Perbedaan status mereka sangatlah jauh karena Crocodile adalah seorang Shichibukai, sedangkan Luffy hanyalah bajak laut pemula alias rookie.

Dalam pertempuran pertama melawan Crocodile, Luffy dikalahkan secara telak hingga dia sekarat dan terjebak di dalam pasir hisap. Dia berhasil selamat dari kematian berkat bantuan Robin yang tertarik dengan Luffy yang menyandang inisial D.

5. Berhasil Melarikan Diri dari Aokiji

Aokiji adalah salah satu musuh terkuat yang mustahil dikalahkan oleh Luffy sebelum dia menguasai Haki. Mereka sempat berkonfrontasi setelah alur cerita Long Ring Long Land. Perbandingan kekuatan mereka pun sangatlah besar.

Aokiji bisa mengalahkan Luffy beserta Zoro dan Sanji tanpa kesulitan sama sekali. Andai dia sekejam Akainu, dia mungkin tidak membiarkan mereka lolos. Namun, Aokiji masih berbaik hati kepada Luffy karena dia mempunyai hutang budi kepada Garp.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Pasukan Revolusioner One Piece (Update Terbaru 2023)

6. Keluar dari Enies Lobby Berkat Bantuan Going Merry 

Meskipun Luffy dan teman-temannya mampu mengalahkan CP9 dan menyelamatkan Robin, peluang mereka untuk kabur dari Enies Lobby sangatlah kecil. Pada saat itu, mereka tidak mempunyai kapal yang bisa digunakan untuk kabur.

Tanpa disangka-sangka, Going Merry datang dan menyelamatkan mereka secara ajaib. Momen tersebut adalah detik-detik terakhir perjalanan Merry di lautan yang meninggalkan kesan tak terlupakan di mata fans.

7. Selamat dari Kejaran Bajak Laut Kurohige

Kurohige mulai tertarik untuk mengincar Luffy setelah dia mengetahui harga buronan Luffy sebesar 100.000.000 Belly. Dia ingin menyerahkan Luffy kepada angkatan laut agar dia bisa mendapatkan gelar sebagai anggota Sichibukai.

Andai mereka bertarung pada saat itu, Luffy beserta teman-temannya bisa dipastikan kalah telah. Untungnya, Ace menghadang kelompok Kurohige hingga dia akhirnya dikalahkan dan berakhir di panggung eksekusi Marineford. 

8. Berhasil Selamat dari Kizaru 

Lagi-lagi, Luffy berbuat ulah dan memukul Tenryuubito di Sabaody Archipelago. Tindakannya membuat dia menjadi incaran utama admiral Kizaru. Dia beserta krunya pun berada di ambang kehancuran.

Untungnya, Kuma datang memberikan pertolongan walaupun cara yang dia lakukan sangat kejam. Dia mengirim seluruh anggota SHP ke berbagai tempat di seluruh dunia. Andai Kuma tidak melakukan hal itu, SHP kemungkinan akan berakhir di tangan Kizaru dan angkatan laut.

9. Menaklukkan Hati Ratu Bajak Laut 

Boa Hancock dikenal sebagai Ratu Bajak Laut sekaligus perempuan tercantik di lautan. Dia mempunyai sifat yang sangat arogan. Selain itu, dia selalu memandang orang lain dengan tatapan merendahkan.

Walaupun begitu, Luffy adalah pria yang sangat beruntung karena dia berhasil menaklukkan hati Hancock. Dia mampu membuat Hancock jatuh cinta dan tergila-gila kepadanya. Sayangnya, dia tidak peka sama sekali terhadap perasaan Hancock.

10. Bertahan Hidup dari Racun Magellan Berkat Ivankov 

Keberadaan Magellan menjadi salah satu alasan yang membuat Impel Down jadi sangat menakutkan. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Doku Doku no Mi yang memungkinkan dia untuk mengendalikan racun.

Saat bertarung melawan Magellan, Luffy sama sekali tidak berkutik. Dia pun berada di ambang kematian setelah dia terkena racun Magellan dalam jumlah yang masif. Untungnya, dia mampu bertahan hidup berkat suntikan hormon penguat Ivankov.

Baca juga: 10 Teknik Gear 2nd Luffy yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

11. Mampu Melarikan Diri dari Penjara Impel Down

Meskipun Luffy berhasil bertahan dari racun Magellan, peluangnya untuk kabur dari Impel Down pun terbilang kecil. Namun, dia lagi-lagi sangat beruntung karena dia mampu merekrut para tahanan berbahaya, seperti Ivankov, Jinbe, dan Crocodile.

Luffy juga mendapatkan bantuan dari Bon Clay yang rela mengorbankan dirinya. Belum lagi, Impel Down pada saat itu sedang kacau gara-gara ulah Kurohige. Momen tersebut pun berhasil dimanfaatkan oleh Luffy dan tahanan lain untuk melarikan diri.

12. Selamat dari Pukulan Magma Akainu

Akainu merupakan musuh utama yang menjadi sorotan dalam cerita Marineford. Dia sangat terobsesi untuk menghabisi nyawa Ace dan Luffy karena mereka mewarisi darah dari kriminal paling dicari di lautan.

Luffy nyaris saja terkena pukulan magma Akainu. Akan tetapi, dia diselamatkan oleh Ace pada detik-detik terakhir. Setelah terkena serangan Akainu, Ace kemudian tewas di pelukan Luffy hingga membuat Luffy tidak sadarkan diri.

13. Mendapatkan Pertolongan dari Law di Marineford

Setelah terkena luka parah dan tekanan mental yang luar biasa, Luffy masih bisa bertahan hidup berkat pertolongan dari Jinbe beserta Law dan Bajak Laut Heart. Pada saat itu, Bajak Laut Heart datang pada momen yang sangat tepat.

Mereka langsung membawa Luffy ke kapal dan diberikan perawatan yang intensif. Namun, mereka perlu memacu kecepatan penuh agar mereka berhasil melarikan diri dari serangan cahaya Kizaru yang datang bak hujan bertubi-tubi.

14. Berlatih di Bawah Bimbingan Rayleigh

Silvers Rayleigh merupakan tangan kanan Roger yang sangat terkenal di lautan. Dia pun mempunyai jasa yang sangat besar kepada Luffy karena dialah yang mengajari Luffy untuk menguasai dasar-dasar Haki dalam pertempuran.

Berlatih secara langsung bersama Rayleigh merupakan sebuah keberuntungan yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Selama berlatih dengan Rayleigh, Luffy mampu bertambah menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya.

15. Mengumpulkan Armada Besar di Bawah Bendera Topi Jerami

Mendekati akhir cerita Dressrosa, Luffy berhasil membentuk sebuah armada besar yang terdiri tujuh kelompok besar yang dipimpin oleh petarung kuat, seperti Cavendish, Bartolomeo, Sai, Leo, Ideo, Hajrudin, dan Colombus.

Mereka semua melakukan kesepakatan sepihak untuk menjadi bawahan setia yang bertarung di bawah bendera Topi Jerami. Hal itu merupakan sebuah pencapaian sekaligus keberuntungan yang besar bagi Luffy.

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Luffy dari Awal Petualangannya Hingga Saat Ini

16. Mendapat Ciuman dari Reiju

Momen ini merupakan salah satu momen yang bikin iri penonton. Pada saat itu, Luffy diceritakan tengah keracunan setelah memakan ikan beracun. Nyawanya pun sempat terancam karena Chopper tidak mempunyai penawar untuk racun tersebut.

Reiju untungnya datang menghampiri mereka. Tanpa aba-aba, dia langsung mencium Luffy dan menghisap racun tersebut. Berkat ciuman maut dari Reiju, Luffy pun berhasil selamat dan langsung segar bugar.

17. Mampu Keluar dari Teritori Big Mom dengan Selamat

Demi menyelamatkan Sanji, Luffy beserta sebagian krunya harus pergi ke Pulau Whole Cake yang menjadi teritori Big Mom. Pulau tersebut sangatlah ketat dan dijaga oleh tentara Big Mom yang sangat kuat.

Belum lagi, Luffy harus berhadapan dengan komandan manis Big Mom, seperti Cracker dan Katakuri. Bajak laut biasa normalnya tidak akan bisa keluar dari tempat tersebut tanpa persetujuan Big Mom. Namun, Luffy berhasil membuat pulau tersebut porak poranda dan berhasil kabur dengan selamat.

18. Mendapat Pengampunan dari Kaido

Lagi-lagi, Luffy mengalami keberuntungan yang sangat besar. Dia sempat menantang Kaido secara nekat dan menyerangnya habis-habisan. Namun, dia malahkan dikalahkan oleh Kaido dalam satu kali serangan Raime Hakke.

Untungnya, Kaido masih mempunyai sifat yang murah hati dan mengampuni Luffy. Bukannya menghabisi nyawa Luffy, dia malah mengirim Luffy ke Penjara Udon dan memberinya kesempatan untuk tunduk terhadapnya.

19. Membangkitkan Kekuatan Buah Iblis Nika 

Nika dianggap sebagai buah iblis legendaris yang keberadaannya disembunyikan oleh Gorosei. Buah iblis tersebut sempat dicuri oleh Bajak Laut Akagami di masa lalu. Selain itu, buah iblis itu dikatakan mempunyai kesadaran. 

Beruntungnya, Luffy terpilih untuk menjadi pengguna buah iblis tersebut. Dia memakannya secara tidak sengaja pada waktu itu. Dalam situasi kritis dan sekarat melawan Kaido, Luffy mampu membangkitkan kekuatan Nika dan mencapai tahap awakening.

20. Mempunyai Kru yang Hebat dan Punya Loyalitas Tinggi

Menurut penulis, salah satu keberuntungan terbesar Luffy adalah dia mempunyai kru yang hebat dan bisa diandalkan. Selain itu, mereka mempunyai loyalitas yang tinggi dan selalu membantu Luffy di sepanjang petualangannya.

Setiap anggota SHP mempunyai peran dan kontribusi masing-masing. Mereka pun percaya dan mendukung penuh impian Luffy. Tanpa bantuan dari mereka, Luffy tidak akan bisa mencapai impiannya.

***

Baiklah, mungkin itu saja penjelasan tentang segelintir momen keberuntungan yang dialami Luffy di sepanjang cerita One Piece. Tentu saja, masih ada banyak momen lain yang mungkin luput disebut dalam artikel ini.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Ouka Sichibukai yang Muncul di One Piece, Siapa yang Terkuat?

Previous Post Next Post

Contact Form