Daftar Lengkap Anggota Pasukan Revolusioner One Piece (Update Terbaru 2023)


Pasukan Revolusioner merupakan sekelompok pasukan yang berniat melakukan revolusi di seluruh dunia. Mereka berani melawan Pemerintah Dunia secara terang-terangan. Selain itu, mereka mempunyai anggota dan pengaruh yang kuat di seluruh dunia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap anggota Pasukan Revolusioner dalam cerita One Piece. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Monkey D. Dragon

Sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusioner, Monkey D. Dragon merupakan ancaman yang sangat besar bagi Pemerintah Dunia. Saat ini, dia telah bergerak dan bersiap-siap untuk berperang melawan Pemerintah Dunia.

Meskipun kekuatan Dragon sejauh ini sangat misterius, dia kemungkinan besar mempunyai kekuatan yang overpower dan setingkat atau bahkan lebih kuat dari para Yonko. Ada banyak teori bahwa dia merupakan pengguna buah iblis yang berhubungan dengan badai dan cuaca. 

2. Sabo

Sabo dianggap sebagai tangan kanan Dragon sekaligus orang nomor dua di Pasukan Revolusioner. Dia sempat dianggap tewas saat masih kecil akibat serangan dari Tenryuubito yang berkunjung ke Kerajaan Goa. Namun, dia berhasil diselamatkan oleh Dragon.

Sabo mempunyai kemampuan bela diri menarik bernama Ryusoken. Dia mempunyai cengkeraman jari-jari yang kuat seperti seekor naga. Kekuatannya jadi bertambah hebat setelah dia memakan Mera Mera no Mi milik mendiang Ace.

3. Belo Betty 

Belo Betty adalah komandan Pasukan Revolusioner bagian timur. Dia mempunyai penampilan yang cantik dan aduhai. Selain itu, dia memakan buah iblis menarik bernama Kobu Kobu no Mi yang memungkinkan dia untuk membangkitkan semangat dan keberanian orang lain.

Dalam pertarungan melawan Pinkbeard di Kerajaan Lulusia, Belo Betty mampu menggerakkan seluruh orang-orang di kerajaan tersebut dengan cara mengibaskan bendera yang dia bawa. 

4. Karasu

Selanjutnya, ada pria bernama Karasu yang terlihat sangat misterius. Dia dipercaya untuk menjadi komandan Pasukan Revolusioner bagian utara. Kekuatannya terbilang sangat unik karena dia bisa mengubah tubuhnya menjadi puluhan gagak hitam.

Pada chapter 1083, kekuatan Karasu telah dikonfirmasi lebih lanjut. Dia memakan buah iblis tipe Logia bernama Susu Susu no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jelaga alias arang hitam.

5. Morley

Morley merupakan komandan Pasukan Revolusioner bagian barat. Dia mempunyai tubuh yang tinggi besar dan penampilan okama. Selain itu, dia memakan buah iblis Oshi Oshi no Mi yang membuatnya mampu mendorong dan memecahkan benda.

Berkat buah iblis itu, Morley bisa mendorong tanah hingga menggali lubang bawah tanah. Saat masih menjadi tahanan di Impel Down, dialah yang membuat ruang bawah tanah di Level 5,5 yang menjadi markas Ivankov dan para tahanan lain.

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

6. Lindbergh

Selanjutnya, ada komandan Pasukan Revolusioner bagian selatan, yakni Lindbergh yang berasal dari suku Mink. Dia kemungkinan memiliki IQ yang sangat tinggi karena dia mampu menciptakan benda-benda canggih. 

Contohnya adalah jetpack yang memungkinkan dia untuk terbang di udara. Dia juga menciptakan sebuah senjata bernama Cool Shooter yang bisa membekukan musuh-musuhnya.

7. Emporio Ivankov

Emporio Ivankov adalah salah satu sahabat baik Dragon yang pernah menjadi komandan Pasukan Revolusioner di masa lalu. Entah karena suatu alasan, dia sempat ditahan di penjara Impel Down hingga dia akhirnya melarikan diri bersama Luffy dan tahanan lain.

Dalam hal kekuatan, Ivankov mempunyai kemampuan buah iblis Horu Horu no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi hormone tubuh. Dia juga mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa. Salah satu jurus andalannya adalah Death Wink.

8. Bartholomew Kuma

Sama seperti Ivankov, Bartholomew Kuma adalah salah satu anggota penting Pasukan Revolusioner. Tanpa sebab yang belum diketahui, dia bersedia bergabung menjadi anggota Sichibukai dan menjadi objek penelitan dalam proyek pembuatan Pacifista.

Meskipun Kuma kehilangan ingatannya, dia termasuk karakter yang memegang kunci penting pada saat ini. Dia sepertinya menyimpan sebuah rahasia besar sampai-sampai Sabo rela meresikokan nyawa mereka demi menyelamatkannya.

Dalam hal kemampuan, Kuma memakan buah iblis Nikyu NIkyu no Mi. Dia bisa mementalkan apapun dengan telapak tangannya yang mirip seperti telapak tangan kucing. 

9. Inazuma

Inazuma bisa dibilang sebagai tangan kanan dari Ivankov yang sangat loyal. Dia mempunyai penampilan yang sangat aneh. Meskipun demikian, dia termasuk petarung yang kuat karena dia memiliki buah iblis Coki Coki no Mi.

Inazuma mampu mengubah kedua tangannya menjadi gunting raksasa yang bisa memotong apapun seperti selembar kertas. Dia turut membantu Luffy dalam pertempuran di Impel Down dan Marineford.

10. Koala

Saat masih kecil, Koala pernah menjadi budak Tenryuubito sampai akhirnya dia diselamatkan oleh Fisher Tiger. Tanpa diduga, dia bergabung dengan Pasukan Revolusioner. Dia sangat dekat dengan Sabodan Robin.

Dalam hal kemampuan, Koala menguasai seni bela diri Gyojin Karate yang khas. Pukulan tinjunya terbilang kuat. Kemungkinan, dia mempelajari seni bela diri itu dari Hack.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

11. Hack

Anggota Pasukan Revolusioner berikutnya adalah Hack. Mirip seperti Jinbe, Hack merupakan seorang praktisi Gyojin Karate yang handal. Dia sempat menunjukkan keahliannya dalam pertarungan di Corrida Colosseum. Sayangnya, dia dikalahkan dengan mudah oleh Bartolomeo. 

12. Jiron

Jiron merupakan wakil dari Karasu. Dia beserta wakil kapten lain diperkenalkan secara jelas pada chapter 1082. Karena mereka baru muncul, kemampuan bertarung mereka masih belum diperlihatkan secara penuh dalam cerita.

13. Gambo

Berbeda dengan Jiron, Gambo merupakan wakil dari Lindbergh. Dia terlihat memiliki tubuh yang gendut dengan kumis melengkung yang khas. 

14. Ahiru

Selanjutnya, ada wakil dari Belo Betty yang bernama Ahiru. Karakter ini terbilang cukup unik karena dia mempunyai tangan cyborg.

15. Ushiano

Ushiano merupakan wakil dari Morley. Melihat karakteristiknya, dia kemungkinan besar berasal dari suku Mink atau bisa jadi dia adalah pemakan buah iblis tipe Zoan.

16. Bunny Joe

Bunny Joe merupakan anggota Pasukan Revolusioner yang sempat menyelamatkan Nico Robin dalam pembebasan jembatan Tequilla Wolf. Kemunculannya terbilang singkat sehingga dia tidak tereksplorasi lebih jauh.

17. Terry Gilteo

Sama seperti Bunny Joe, Terry Gilteo juga muncul secara singkat pasca pertempuran di Enies Lobby. Dialah yang memberitahukan informasi tentang harga buronan terbaru Luffy dan teman-temannya kepada Dragon.

18. Raise Max

Berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya, Raise Max adalah anggota Pasukan Revolusioner yang muncul dalam cerita film One Piece Gold. Dia mendapatkan tugas untuk mengawasi pergerakan Gran Tesoro. Selain itu, dia mempunyai sifat yang cukup konyol.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Silvers Rayleigh dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form