Daftar Teknik Pernapasan Serangga dalam Kimetsu no Yaiba


Pernapasan Serangga merupakan salah satu cabang pernapasan yang sangat unik dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Sesuai dengan namanya, pernapasan tersebut meniru gerakan dan senjata mematikan yang dimiliki oleh serangga.

Shinobu Kocho mampu mengkombinasikan pernapasan tersebut dengan pedang Nichirin miliknya yang berwujud mirip alat penyengat. Selain itu, dia juga menggunakan racun bunga Wisteria untuk menghabisi para iblis.

Sejauh ini, hanya ada empat teknik Pernapasan Serangga yang diperlihatkan dalam cerita. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Chō no mai: Tawamure

Chō no mai: Tawamure merupakan teknik pertama yang diperlihatkan oleh Shinobu Kocho dalam untuk menghabisi kakak perempuan Rui. Penamaan dan gerakan teknik ini terinspirasi dari seekor kupu-kupu.

Shinobu akan melompat ke udara dan melesat cepat ke arah musuh. Pada saat yang bersamaan, dia menyuntikkan racun dari pedangnya ke arah musuh berkali-kali dalam waktu yang cepat.

2. Hōga no mai: Manabiki

Berbeda dengan teknik sebelumnya, penamaan Hōga no mai: Manabiki terinspirasi dari seekor lebah. Shinobi akan melesat dengan kecepatan tinggi dan menggunakan momentum tersebut untuk mengeluarkan satu tusukan maut ke arah musuh. 

3. Seirei no mai: Fukugan Rokkaku

Seirei no mai: Fukugan Rokkaku merupakan sebuah teknik yang berbentuk enam serangan berturut-turut dan namanya terinspirasi dari capung. 

Setiap serangan tersebut mengincar titik vital target, seperti leher dan jantung. Selain itu, teknik ini memungkinkan Shinobu untuk membunuh target dengan racun dalam dosis yang besar.

4. Gokō no mai: Hyakusoku Jabara

Teknik terakhir yang dikuasai oleh Shinobu adalah Gokō no mai: Hyakusoku Jabara yang namanya terinspirasi dari seekor kelabang. Saat menggunakan teknik ini, Shinobu akan bergerak secara zig-zag dengan kecepatan penuhnya.

Gerakan tersebut berguna untuk membingungkan musuh dan menciptakan celah agar Shinobu bisa menikam leher musuh dengan racun berkekuatan penuh. Doma bahkan mengakui bahwa kecepatan serangan tersebut sangatlah mengesankan.  

Baca juga: Para Pembuat Pedang dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form