Penjelasan Kekuatan Aoi Todo dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Aoi Todo merupakan salah satu penyihir jujutsu terkuat dari SMA Jujutsu Kyoto. Dia mempunyai kepribadian yang sangat eksentrik dan suka bertanya tentang tipe perempuan yang disukai orang lain. Selain itu, dia pernah menjadi murid dari Yuki Tsukumo.

Terlepas dari segala keunikannya, Todo mempunyai kekuatan yang sangat mengesankan sebagai penyihir jujutsu. Untuk informasi selengkapnya, kita akan membahasnya melalui ulasan berikut ini. Cek langsung aja, yuk!  

Energi Kutukan & Kekuatan Fisik

Aoi Todo mempunyai energi kutukan yang sangat tinggi. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia termasuk penyihir jujutsu tingkat 1. Yang lebih penting, dia tahu cara mengolah energi kutukan itu dan mengkombinasikannya dengan kekuatan fisiknya yang sangat gila.

Todo mampu bertarung hanya dengan mengandalkan tangan kosong. Dia mampu mengeluarkan serangan-serangan yang brutal terhadap lawan. Selain itu, dia menunjukkan refleks dan kecepatan yang luar biasa saat bertarung.

Penggunaan Senjata Kutukan

Selain mengandalkan kemampuan fisik dan tenaga brutal, Todo juga menunjukkan keahlian dalam menggunakan senjata kutukan. Dalam pertarungan melawan Hanami, dia sempat menggunakan Playful Cloud untuk menyerang roh kutukan tersebut.

Todo bisa memperkuat serangan senjata tersebut dengan energi kutukannya. Hal itu memungkinkan dia untuk melepaskan sebuah serangan destruktif yang mampu memberikan dampak kuat pada tubuh Hanami.

Baca juga: 4 Teknik Anti-Domain yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Boogie Woogie

Seperti penyihir jujutsu pada umumnya, Todo juga menguasai teknik kutukan khusus yang bernama Boogie Woogie. Cara kerja teknik tersebut terbilang sangat sederhana, tetapi teknik tersebut sangat efektif dalam pertempuran.

Boogie Woogie memungkinkan Todo untuk menukar posisi objek atau seseorang hanya dalam satu kali tepukan tangan. Dengan mengatur timing yang tepat, dia bisa memberikan serangan kejutan terhadap lawan.

Efektifitas teknik kutukan ini terlihat jelas saat Todo dan Itadori bekerja sama dalam pertempuran melawan Hanami. Kombinasi keduanya mampu membuat Hanami terkecoh dan kesulitan untuk menghadapinya. 

Black Flash

Black Flash adalah salah satu teknik kutukan yang sangat populer di kalangan penyihir jujutsu. Teknik ini mampu menciptakan distorsi ruang saat tinju pengguna terhubung dengan energi kutukan. Berkat teknik ini, tinju pengguna jadi jauh lebih merusak ketimbang biasanya.

Hanya ada sedikit karakter yang bisa menguasai Black Flash karena tingkat kesulitan jurus ini terbilang tinggi. Salah satu karakter yang mampu menguasainya adalah Aoi Todo. Dia memperlihatkan jurus ini dalam pertempuran sengit melawan Mahito di Shibunya.

Simple Domain

Mengingat Todo pernah belajar di bawah bimbingan Tsukumo, tidak mengherankan jika dia mampu menguasai Simple Domain. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk menciptakan pelindung yang mampu menetralisir dan melawan teknik kutukan musuh dalam area tertentu. 

Todo pernah menggunakan teknik ini saat berhadapan dengan Mahito yang saat itu mengaktifkan Domain Expansion. Namun, usahanya gagal karena Mahito mengubah gerakannya hingga efek teknik kutukannya mengenai tangan kiri Todo.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Mahito dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form