10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece


Crocodile merupakan salah satu musuh yang terkuat yang dihadapi oleh Luffy ketika dia baru memasuki Grand Line. Dia terkenal mempunyai sifat yang sangat licik dan manipulatif. Selain itu, dia mempunyai kemampuan bertarung yang sangat mengesankan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas fakta menarik seputar Crocodile dalam cerita One Piece. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja yuk berikut ini!

1. Mantan Pemimpin Baroque Works

Crocodile pernah memimpin sebuah organisasi kriminal bernama Baroque Works. Organisasi tersebut sangat menarik karena para anggotanya menggunakan kode nama tertentu. Dalam organisasi tersebut, Crocodile dikenal dengan sebutan Mr. 0.

Crocodile mempunyai ambisi untuk mengambil alih Alabasta dan mengubahnya menjadi Negara Utopia. Dialah dalang di balik perang sipil yang melibatkan para penduduk dan pihak kerajaan Alabasta.

2. Pengguna Buah Iblis Logia

Crocodile merupakan salah satu pengguna buah iblis Logia yang sangat kuat. Dia memakan Suna Suna no Mi yang membuat dia menjadi manusia pasir. Selain mampu memanipulasi tubuhnya menjadi pasir, dia masih punya berbagai serangan mematikan.

Sebagai contoh, Crocodile mampu memanggil badai topan yang hebat. Dia mampu menyerap air dari tubuh musuh dan membuat tanah yang subur menjadi tandus. Meskipun begitu, dia menjadi sangat lemah apabila tubuhnya terkena air.

3. Musuh yang Pernah Membuat Luffy Sekarat

Saat pertama kali bertarung, perbandingan kekuatan antara Luffy dan Crocodile terlihat sangat kontras. Serangan Luffy tidak mampu membuat Crocodile terluka sama sekali. Sebaliknya, Crocodile bisa menghabisi Luffy dalam waktu singkat.

Crocodile menusuk tubuh Luffy dan membuatnya terjebak dalam pasir hisap. Pada saat itu, keadaan Luffy benar-benar sangat kritis dan bisa dikatakan sekarat. Untungnya, dia berhasil selamat berkat bantuan dari Nico Robin.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Kru Bajak Laut Kurohige dari Terlemah Hingga Terkuat

4. Tertarik dengan Senjata Kuno

Crocodile termasuk bajak laut yang mengetahui keberadaan senjata kuno. Dia mau bekerja sama dengan Robin karena dia ingin memanfaatkan kemampuan Robin yang bisa membaca tulisan kuno Poneglyph.

Crocodile ingin menguasai Alabasta karena dia mengincar senjata kuno Pluton yang tersembunyi di sana. Meskipun Robin mengetahui informasi tentang Pluton, Robin tidak mau berkata jujur kepada Crocodile.

5. Pernah Menjadi Tahanan Impel Down Level 6

Setelah Crocodile dikalahkan oleh Luffy, dia beserta beberapa agen terkuat Baroque Works ditangkap dan dijebloskan ke penjara Impel Down. Dia mendekam di lantai paling bawah Impel Down, yakni Level 6 alias “Neraka Abadi”.

Level tersebut menjadi tempat bagi para kriminal berbahaya yang keberadaannya ingin dihapuskan dari dunia. Dia kemudian ikut melarikan diri dari Impel Down bersama Luffy dan beberapa tahanan lainnya, seperti Jinbe dan Ivankov.

6. Punya Rahasia yang Hanya Diketahui Ivankov

Fakta bahwa Crocodile punya koneksi dengan Ivankov bukanlah hal yang asing di kalangan penggemar One Piece. Dia mempunyai rahasia besar yang hanya diketahui oleh Ivankov. Dia kelihatannya takut apabila rahasia tersebut terbongkar.

Dari berbagai teori yang beredar, banyak yang percaya bahwa Crocodile dulunya adalah perempuan. Dia kemungkinan meminta bantuan Ivankov yang bisa mengubah gender seseorang melalui kekuatan Horu Horu no Mi.

7. Menaruh Dendam Kepada Shirohige

Ada satu fakta menarik Crocodile yang mungkin jarang disadari oleh para penggemar One Piece, yaitu dia menaruh dendam yang kuat kepada Shirohige. 

Hal tersebut ditunjukkan oleh Crocodile saat dia berniat menyerang Shirohige di Marineford. Meskipun demikian, kita tidak tahu pasti penyebab permasalahan Crocodile dan Shirohige di masa lalu.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Pasukan Revolusioner One Piece (Update Terbaru 2023)

8. Salah Satu Pendiri Cross Guild

Setelah menghilang beberapa waktu, Crocodile pada akhirnya muncul kembali dengan gebrakan baru. Dia bekerja sama dengan Mihawk dan Buggy untuk mendirikan sebuah organisasi menarik bernama Cross Guild.

Cross Guild merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memburu anggota angkatan laut. Mereka pun memberikan harga buronan tertentu berdasarkan pangkat dan kekuatan seorang angkatan laut. 

9. Harga Buronan Crocodile

Crocodile pada awalnya dijelaskan mempunyai harga buronan sebesar 81.000.000 Belly. Harga tersebut tentu saja tidak aktif karena status Crocodile pada saat itu masih bergabung menjadi Sichibukai.

Setelah dia kembali aktif menjadi bajak laut, harga buronannya pun kembali aktif dan mengalami kenaikan yang sangat pesat. Pada saat ini, Crocodile mempunyai harga buronan sebesar 1.965.000.000 Belly.

10. Makanan Favorit Crocodile

Crocodile mempunyai selera makanan yang cukup unik. Informasi tentang makanan favorit Crocodile terungkap pada SBS Vol. 89. 

Sesuai dengan namanya, Crocodile sangat menyukai daging buaya. Selain itu, dia juga suka dengan tomat. Makanan yang kurang disukai Crocodile adalah kecap.

***

Mungkin itu saja beberapa fakta menarik seputar Crocodile. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian seputar One Piece. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Roronoa Zoro dari Masa ke Masa

Previous Post Next Post

Contact Form