Peringkat Kekuatan Kru Bajak Laut Kurohige dari Terlemah Hingga Terkuat


Bajak Laut Kurohige merupakan salah satu bajak laut terkuat dan paling berbahaya pada saat ini. Sebagian besar anggota mereka adalah para mantan tahanan Level 6 Impel Down. Selain itu, hampir semua kru Kurohige mempunyai kekuatan buah iblis yang mengerikan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mencoba mengurutkan peringkat kekuatan anggota Bajak Laut Kurohige mulai dari yang terlemah hingga terkuat. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

12. Stronger

Stronger merupakan kuda peliharaan Doc Q yang terlihat sakit-sakitan. Meskipun begitu, dia adalah pemakan buah iblis Mythical Zoan, yaitu Uma Uma no Mi Model: Pegasus. Buah iblis itu memungkinkan dia untuk menumbuhkan sepasang sayap.

Secara keseluruhan, kemampuan Stronger sejauh ini terkesan biasa-biasa saja. Bahkan, dia cenderung terlihat seperti beban dan kurang bisa diandalkan. Dia mempunyai tubuh yang lemah dan tidak bisa bergerak dengan gesit di medan pertarungan.

11. Lafitte

Jika dibandingkan dengan anggota Kurohige lain, kekuatan Lafitte masih belum tereksplorasi dengan jelas. Karena itulah, penulis merasa cukup logis apabila Lafitte ditempatkan pada urutan yang rendah dalam tolak ukur kekuatan. 

Meskipun demikian, Lafitte masih mempunyai potensi untuk naik ke posisi yang lebih tinggi jika nanti kekuatannya sudah diperlihatkan. Ada kemungkinan besar bahwa Lafitte termasuk pengguna buah iblis yang kuat.

10. Vasco Shot

Kru Kurohige terkuat selanjutnya adalah Vasco Shot yang terkenal suka mabuk. Setelah menjadi misteri cukup lama, dia ternyata dikonfirmasi memakan buah iblis Gabu Gabu no Mi yang berkaitan dengan minuman keras.

Saat melawan Garp di Hachinosu, Vasco Shot terlihat menembakkan semacam cairan yang kemungkinan bisa memabukkan lawan. Menurut penulis, kekuatan Vasco Shot tidak begitu menakutkan dibandingkan kru Kurohige yang lain sehingga dia pantas menempati urutan ini.

9. Catarina Devon

Catarina Devon merupakan kru Kurohige yang memakan buah iblis Mythical Zoan, yaitu Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune. Kekuatan buah iblis itu hanya diperlihatkan secara sekilas pada chapter 925.

Mirip seperti kekuatan Mr.2, Devon mampu meniru penampilan dari orang lain dengan sama persis. Dia sempat menyamar sebagai Absalom untuk menipu Moria. Apabila Devon memasuki bentuk monsternya, dia kemungkinan jauh lebih kuat lagi dan patut diwaspadai.

Baca juga: Mengapa Fujitora Membutakan Kedua Matanya? Ini Alasannya!

8. Doc Q

Meskipun Doc Q awalnya terlihat lemah dan sakit-sakitan, dia ternyata mempunyai kekuatan buah iblis yang terbilang kuat dan merepotkan bagi lawan. Buah iblisnya adalah Shiku Shiku no Mi yang memungkinkan dia untuk menginfeksi lawan.

Doc Q sempat menggunakan kekuatan infeksi tersebut untuk mengubah Law dan anggota bajak laut Heart menjadi perempuan. Namun, penulis merasa bahwa Doc Q kemungkinan bisa mengendalikan penyakit virus atau bakteri sehingga kekuatannya bisa jadi sangat berbahaya. 

7. Van Auger

Van Auger mempunyai spesialisasi sebagai seorang penembak jitu yang hebat. Dia mampu menembak target dari jarak yang sangat jauh secara akurat. Hal itu terlihat jelas ketika dia menembak seekor burung saat dia berada di Mock Town.

Setelah memakan buah iblis Wapu Wapu no Mi, Van Auger mampu berteleportasi dalam sekejap mata. Dengan kemampuan itu, keahliannya sebagai penembak jitu jadi lebih mematikan. Dia bisa menembak target dari arah yang tidak terduga sehingga serangannya tidak mudah diprediksi.

6. Avalo Pizzaro

Seperti rekan-rekannya, Avalo Pizzaro juga merupakan pengguna buah iblis. Dia memakan Shima Shima no Mi yang memungkinkan dia untuk menjadi manusia pulau. Dia bisa menyatu dan mengendalikan dengan seluruh tanah, batuan, dan bangunan di seluruh pulau.

Buah iblis Pizzaro sekilas mirip dengan kekuatan Ishi Ishi no Mi milik Pica yang bisa mengontrol struktur geologis tanah dan batuan. Akan tetapi, skala kemampuan Pizzaro jauh lebih hebat. Dia pun terlihat bagaikan monster ketika dia bertarung melawan Garp dan angkatan laut di Hachinosu.

5. Sanjuan Wolf

Sejak kemunculannya di Marineford, Sanjuan Wolf menunjukkan bahwa dia mempunyai ukuran tubuh yang abnormal melebihi raksasa pada umumnya. Tubuhnya tinggi besar hingga melebihi tinggi bangunan Marineford.

Pada chapter 1080, Sanjuan Wolf dikonfirmasi memakan buah iblis Deka Deka no Mi. Buah itu memungkinkan dia untuk memanipulasi ukuran tubuhnya. Dengan tubuh sebesar itu, dia mampu mengeluarkan serangan yang bisa berdampak fatal kepada lawan.

Baca juga: Inilah Pandangan Keadilan Para Admiral Angkatan Laut dalam Cerita One Piece

4. Jesus Burgess

Jesus Burgess bisa dibilang sebagai tangan kanan kepercayaan Teach. Dia dikenal sebagai juara gulat yang mempunyai tubuh besar dan berotot kekar. Dia pun menjadi jauh lebih kuat setelah dia memakan buah iblis Riki Riki no Mi.

Berkat buah iblis tersebut, Burgess mampu mengangkat sebuah gunung raksasa dengan mudah. Dia memperlihatkan kekuatan tersebut dalam pertempuran melawan Bajak Laut Heart. Meskipun dia sangat kuat, Burgess sepertinya masih berada di bawah Shilliew atau Kuzan.

3. Shilliew

Shilliew merupakan mantan penjaga sipir Impel Down yang kekuatannya dianggap setara dengan Magellan. Dia mempunyai sifat yang haus darah dan suka membunuh para tahanan demi kesenangan. 

Selain itu, Shilliew kini memakan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuat dia menjadi manusia tak terlihat. Buah iblis itu memungkinkan dia untuk menyerang musuh secara diam-diam dari arah yang tidak terduga. Hal itulah yang membuat dia sangat berbahaya.

2. Kuzan

Menurut pandangan penulis, Kuzan sangat pantas dianggap sebagai orang terkuat nomor 2 di Bajak Laut Kurohige. Dia pernah menjabat sebagai admiral angkatan laut. Selain itu, kekuatannya pun bisa dibilang mendekati level seorang Yonko.

Kuzan mempunyai kekuatan buah iblis tipe Logia, yakni Hie Hie no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol elemen es sesuka hati. Selain itu, dia juga mempunyai tinju yang sangat kuat karena dia pernah menjadi murid dari Garp.

1. Marshall D. Teach

Posisi pertama tentu saja ditempati oleh Marshall D. Teach selaku kapten dari Bajak Laut Kurohige sekaligus salah satu Yonko. Dia termasuk karakter yang overpower karena dia mempunyai kekuatan dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi.

Teach mampu mengontrol kegelapan dan menetralisir kemampuan buah iblis lawan. Selain itu, dia mampu memanfaatkan getaran untuk menciptakan gempa bumi atau meremukkan tulang-tulang lawan. Dengan kedua buah iblis tersebut, dia bisa lebih unggul dari musuh-musuhnya. 

Baca juga: Peringkat Anggota Bajak Laut Beast Berdasarkan Harga Buronan

Previous Post Next Post

Contact Form