10 Shinki yang Paling Kuat dalam Cerita Noragami


Buat kalian yang suka nonton Noragami, kalian pasti tidak asing lagi dengan istilah Shinki. Mereka merupakan roh yang melayani para dewa. Mereka biasanya digunakan sebagai senjata atau harta suci yang membantu dewa dalam pertempuran.

Shinki pada awalnya adalah roh yang tersesat dan tidak punya tujuan. Mereka kemudian diberikan nama oleh dewa. Uniknya, mereka mempunyai dua nama, yaitu nama dalam wujud manusia dan nama dalam wujud senjata.

Dalam cerita Noragami, ada banyak Shinki yang kuat sekaligus menarik. Kira-kira, siapakah yang paling kuat? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Akiha

Pertama, ada Akiha yang menjadi harta suci dari Bishamonten. Dia berwujud seperti pria tua yang ramah. Dia bisa berubah menjadi sebuah pisau ketika Bishamonten memanggilnya dengan nama Shūki.

Akiha cukup sering digunakan oleh Bishamonten untuk bertarung melawan musuh dalam jarak dekat. Meskipun demikian, kekuatannya kurang begitu menonjol dibandingkan harta suci Bishamonten yang lain.

9. Kazuha & Karuha

Kazuha & Karuha merupakan saudara kembar yang menjadi harta suci Bishamonten. Mereka terlihat mirip dan masih sangat muda. Mereka berdua mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi sepasang pistol.

Dalam wujud senjata, Kazuha dipanggil dengan nama Sūki dan Karuha dipanggil dengan nama Gaiki. Dua-duanya mampu mengeluarkan tembakan yang kuat ke arah musuh. Meskipun begitu, serangan mereka lebih akurat apabila mereka didukung oleh Kazuma.

8. Kuraha

Jika harta suci normalnya berwujud objek atau senjata, Kuraha merupakan sebuah kasus yang unik. Dia mampu berubah menjadi seekor singa yang ganas ketika Bishamonten memanggilnya dengan nama Kinki.

Kuraha biasa ditunggangi oleh Bishamonten dan berfungsi sebagai alat transportasinya. Bukan cuman itu, Kuraha juga bisa bertarung secara mandiri. Dia bisa menggunakan cakar atau taringnya untuk menyerang lawan atau ayakashi.

7. Kinuha

Seperti harta suci sebelumnya, Kinuha juga melayani Bishamonten dan seringkali digunakan dalam pertempuran. Dalam wujud manusia, dia terlihat seperti perempuan muda yang cantik dan punya sikap dewasa.

Nama senjata Kinuha adalah Jinki. Dia bisa berubah wujud menjadi sebuah cambuk yang bisa menjangkau musuh dalam pertempuran jarak jauh. Serangan cambuknya sangat kuat dan bisa berbahaya saat dikombinasikan dengan kekuatan Kazuma.

6. Nora

Nora merupakan harta liar yang mempunyai banyak tuan. Dia sangatlah berbahaya dan seringkali menghasut Yato untuk menggunakannya. Dia pun punya banyak nama dan bisa berubah ke berbagai wujud senjata.

Sebagai contoh, Yato sempat memberinya nama Hiiro dan Hiki yang bisa berubah menjadi pedang tachi. Dia juga punya nama lain dari Rabō, yaitu Furuhime dan Reiki yang bentuknya sebuah katana yang tajam.

5. Yugiha

Yugiha termasuk salah satu harta suci terkuat dari Bishamonten. Dia terlihat seperti pria muda yang polos dan lembek. Meskipun begitu, dia bisa berubah wujud menjadi sebuah pedang yang terlihat kuat saat dia dipanggil Saiki oleh Bishamonten.

Yugiha mengaku bahwa dia tidak mampu mengendalikan kekuatannya dengan baik. Andai dia tidak mendapat dukungan dari Kazuma, dia hanyalah senjata penghancur yang hanya bisa berbuat kerusakan di area pertempuran.

4. Kiun

Senjata suci terkuat selanjutnya adalah Kiun yang melayani dewa Takemikazuchi. Namanya dalam wujud senjata adalah Ōki. Dia mampu berubah wujud menjadi seekor naga petir yang bisa terbang di atas langit.

Kekuatan Kiun terbilang sangat menakutkan karena dia mampu mengeluarkan sambaran petir yang menggelegar. Hal itu dia tunjukkan ketika Takemikazuchi berencana untuk menghukum Ebisu yang telah melakukan pelanggaran berat.

3. Daikoku

Selanjutnya, ada Daikoku yang berperan sebagai harta suci milik Kofuku. Dia berpenampilan seperti om-om dan suka mengurus pekerjaan rumah tangga. Dia pada dasarnya mempunyai sifat baik hati, tetapi dia suka bersikap kasar kepada Yato.

Saat dia dipanggil dengan nama Kokki, Daikoku akan bertransformasi menjadi sebuah kipas berwarna hitam. Dia bisa mengeluarkan serangan angin yang sangat kuat hingga serangannya mampu membuka gerbang Neraka. 

2. Kazuma

Selanjutnya, ada Kazuma yang menjadi ajudan sekaligus harta suci pamungkas Bishamonten. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap tuannya. Selain itu, dia sangat menghormati Yato karena dia mempunyai hutang besar kepada Yato.

Sebagai harta suci, Kazuma dipanggil dengan nama Chōki. Dia mampu berubah menjadi anting yang biasa terpasang di telinga Bishamon. Dia sekilas memang kelihatan lemah dan tidak berguna. Namun, dia mampu memaksimalkan kekuatan Harta Suci yang lain dalam pertempuran.

1. Yukine

Yukine alias Sekki merupakan harta suci yang melayani Yato. Dia memang masih muda dan seringkali membuat Yato berada dalam masalah. Meskipun demikian, dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada Yato. 

Menurut Yato, Yukine mempunyai potensi yang besar sebagai harta suci. Hal itupun terbukti ketika dia mampu bertransformasi menjadi harta mahasuci. Dia bisa berubah menjadi sepasang pedang yang mampu mengeluarkan tebasan dahsyat ke arah musuh.

Previous Post Next Post

Contact Form