10 Fakta Menarik Silvers Rayleigh dalam Cerita One Piece


Buat kalian yang mengikuti cerita One Piece, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Silvers Rayleigh. Dia mempunyai reputasi terkenal di dunia bajak laut karena dia adalah kru pertama sekaligus tangan kanan Roger alias Raja Bajak Laut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberapa fakta menarik seputar Silvers Rayleigh yang mungkin belum kalian tahu. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Umurnya Adalah 78 Tahun

Rayleigh mempunyai penampilan seperti seorang kakek tua dengan rambut panjang dan janggut yang berwarna putih. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena umur Rayleigh saat ini adalah 78 tahun. 

Menariknya, umur Rayleigh lebih tua dari Roger dan Shirohige. Apabila kedua orang itu masih hidup pada saat ini, Roger seharusnya berumur 77 tahun dan Shirohige berumur 74 tahun. 

2. Ahli Pedang

Rayleigh merupakan seorang ahli pedang yang sangat terampil dalam pertempuran. Sejak dahulu, dia terlihat membawa pedang sebagai pilihan senjatanya. Meskipun demikian, nama pedangnya tidak diketahui dalam cerita.

Kemampuan berpedang Rayleigh terlihat jelas ketika dia bertarung melawan Kizaru di Sabaody. Terlepas dari usianya yang tidak lagi muda, dia masih menunjukkan skill yang mengesankan dan mampu mengimbangi serangan-serangan Kizaru.

3. Menguasai Tiga Jenis Haki

Rayleigh termasuk karakter yang menguasai tiga jenis Haki, yaitu Kenbunshoku, Busoshoku, dan Haoshoku Haki. Ketiga jenis Haki tersebut diperlihatkan oleh Rayleigh saat dia hendak melatih Luffy di Pulau Rusukaina.

Rayleigh memperlihatkan penggunaan masing-masing Haki untuk melawan seekor gajah yang berukuran raksasa. Dia bisa mengalahkan gajah tersebut tanpa menyentuhnya sama sekali. Luffy pun merasa takjub dengan aksi Rayleigh. 

Baca juga: Inilah Pandangan Keadilan Para Admiral Angkatan Laut dalam Cerita One Piece

4. Mempunyai Dua Julukan

Seperti kebanyakan karakter dalam cerita One Piece, Rayleigh mempunya julukan yang membuatnya sangat melegenda. Ada dua julukan yang tersemat pada sosok Rayleigh, yaitu “Tangan Kanan Raja Bajak Laut” dan “Raja Kegelapan”.

Julukan yang pertama sangat jelas karena Rayleigh adalah orang kepercayaan Roger yang mempunyai loyalitas tinggi. Sementara itu, asal muasal julukan “Raja Kegelapan” cukup misterius. Namun, julukan tersebut terdengar sangat cocok untuk Rayleigh.

5. Harga Buronannya Masih Aktif

Meskipun Rayleigh telah pensiun dari dunia bajak laut, harga buronannya ternyata masih aktif. Hal tersebut disinggung oleh Kizaru ketika dia bertarung melawan Rayleigh di Sabaody. Dia mengatakan bahwa Rayleigh tidak bisa menghapuskan kejahatannya di masa lalu.

Harga buronan Rayleigh belum diketahui saat ini. Namun, dia bisa dipastikan mempunyai harga buronan yang tinggi dan mencapai miliaran Belly karena dia dianggap sebagai salah satu legenda yang kekuatannya sangat hebat.

6. Tidak Datang Pada Hari Eksekusi Roger

Eksekusi Roger merupakan sebuah momen yang krusial dan mendebarkan bagi semua orang. Ada banyak pihak yang datang ke Logue Town untuk melihat proses eksekusi tersebut, seperti Mihawk, Doflamingo, Moria, Shanks, Buggy, hingga Dragon.

Namun, Rayleigh memutuskan untuk tidak datang ke sana. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan minum-minum. Meskipun alasannya tidak diungkapkan, dia kemungkinan besar tidak kuat melihat kaptennya dieksekusi tepat di hadapannya.

7. Salah Satu Orang yang Mengetahui Rahasia Abad Kekosongan

Bukan cuman Profesor Clover dari Ohara saja, Rayleigh termasuk salah satu orang yang mengetahui rahasia abad kekosongan yang terjadi 800 tahun yang lalu. Dia mengungkapkan fakta tersebut ketika dia ditanya oleh Nico Robin.

Meskipun begitu, Rayleigh tidak mau memberikan informasi tersebut kepada Robin begitu saja. Dia bahkan mengklaim bahwa kesimpulan mereka bisa jadi keliru karena mereka terlalu terburu-buru. Dia meminta Robin untuk mempelajari sejarah secara perlahan-lahan. 

Baca juga: 10 Jurus Luffy dalam Mode Gear 5 yang Keren dan Menarik

8. Menjadi Mentor Luffy Selama Time Skip

Fakta ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ya, Rayleigh adalah mentor yang berperan penting dalam melatih Luffy untuk menggunakan ketiga jenis Haki. Berkat bimbingan Rayleigh, Luffy bisa bertambah kuat selama time skip dua tahun.

Rayleigh pada dasarnya hanya mengajari Luffy dasar-dasar Haki selama 1,5 tahun. Setelah Luffy menguasainya, dia membiarkan Luffy untuk berlatih sendirian di Pulau Rusukaina. Proses latihan Luffy terbilang berat karena di sana ada banyak hewan ganas dan berukuran raksasa.

9. Bekerja Sebagai Pelapis Kapal

Setelah pensiun dari dunia bajak laut, Rayleigh memutuskan untuk bekerja sebagai tukang pelapis kapal di Sabaody. Dia melapisi kapal para bajak laut yang harus singgah ke Pulau Manusia Ikan untuk bisa ke Dunia Baru.

Rayleigh pun bertanggungjawab untuk melapisi kapal Sunny Go milik Bajak Laut Topi Jerami. Prosesnya bisa memakan waktu sekitar tiga hari. Namun, pekerjaannya sempat terganggu karena kru Topi Jerami diburu oleh Kizaru dan Pacifista.

10. Menjalin Hubungan dengan Shakky

Shakky mengelola sebuah bar yang pernah dikunjungi Luffy dan teman-temannya saat mereka singgah di Pulau Sabaody. Dia adalah anggota suku Kuja yang berasal dari Pulau Amazon Lily dan sempat menjadi ratu mereka. 

Ternyata, Shakky dan Rayleigh mempunyai hubungan khusus. Dia bisa disebut sebagai istri Rayleigh karena mereka tinggal serumah. Informasi tersebut terungkap dalam Vivre Card – One Piece Visual Dictionary (Card #0509).

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Silvers Rayleigh. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Baca juga: Penjelasan Metode Pelatihan Garp dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form