10 Fakta Menarik Stain dalam Cerita Boku no Hero Academia


Chizome Akaguro alias Stain merupakan salah satu penjahat yang paling ikonik dan berbahaya dalam cerita Boku no Hero Academia. Dia terkenal berkat aksinya yang sangat kejam dan gemar menghabisi para Pro Hero.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas terkait beberapa fakta menarik tentang Stain dalam cerita Boku no Hero Academia. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Julukan “Hero Killer”

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Stain mempunyai rekam jejak kriminal yang tinggi. Dia telah menghabisi 17 Pro Hero dan menebarkan teror kepada publik. Karena tindakan itulah, Stain dikenal dengan julukan “Hero Killer”.

Stain mempunyai prinsip dan alasan tersendiri dalam memburu targetnya. Dia hanya menargetkan orang-orang yang menurutnya tidak pantas menjadi pahlawan. Salah satu pahlawan yang pernah menjadi korbannya adalah kakak dari Tenya Iida.

2. Penampilannya Mirip Kura-Kura Ninja

Stain mempunyai penampilan yang terlihat keren sekaligus creepy. Dia menggunakan kostum berwarna gelap dengan tubuh yang dibalut dengan perban. Selain itu, dia menggunakan syal merah yang beserta bandana yang menutupi sebagian wajahnya.

Menariknya, penampilan dari Stain mempunyai kemiripan dengan Kura-Kura Ninja. Bukan cuman itu saja, gaya bertarung Stain yang menggunakan pedang khas samurai hampir mirip dengan senjata Kura-Kura Ninja.

3. Sifat dan Kepribadian

Seperti kebanyakan penjahat pada umumnya, Stain mempunyai sifat yang sangat kasar, kejam, dan tidak ragu-ragu untuk menyakiti orang lain. Dia mempunyai ambisi untuk menghabisi orang-orang yang dia anggap sebagai pahlawan palsu.

Meskipun demikian, Stain masih menunjukkan sisi yang baik kepada orang-orang yang dia hormati. Dia menaruh respek kepada para pahlawan yang membantu orang-orang dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan.

Baca juga: 5 Organisasi Kriminal yang Berbahaya dalam Cerita Boku no Hero Academia

4. Sangat Mengagumi All Might

All Might merupakan pahlawan terkenal yang dianggap sebagai Simbol Kedamaian. Dia selalu menolong orang-orang dengan penuh senyuman. Dia tidak akan membiarkan satupun kejahatan merajalela.

Karena tindakan heroiknya, All Might menjadi idola yang dikagumi oleh banyak orang, seperti Deku dan Bakugo. Bukan cuman itu, Stain pun termasuk penggemar beratnya. Dia menganggap All Might sebagai pahlawan sejati.

5. Quirk Berbasis Darah 

Stain mempunyai sebuah Quirk menarik bernama Bloodcurdle. Quirk tersebut memungkinkan Stain untuk melumpuhkan targetnya setelah dia mencicipi darah dari target. Batas waktu dari kemampuan tersebut tergantung dari tipe darah target.

Jika diurutkan mulai dari yang terpendek hingga terpanjang batas waktunya, urutannya adalah sebagai berikut: O, A, AB, dan B. Selain itu, jumlah maksimum waktu lumpuhnya target adalah delapan menit.

6. Ahli Senjata Tajam

Stain mempunyai hobi mengkoleksi senjata tajam, mulai dari pisau, sepatu berduri, hingga katana yang tajam. Dia selalu membawa persenjataan tersebut saat menjalankan aksinya. 

Stain biasa menggunakan senjata tajam untuk melukai tubuh target dan mengambil sample darahnya. Setelah dia mendapatkan darah target, dia bisa mengaktifkan efek Quirk-nya untuk membuat target jadi lumpuh.

7. Kemampuan Fisik yang Mengesankan

Selain ahli dalam menggunakan senjata, Stain terkenal berkat kemampuan fisiknya yang berada di atas rata-rata. Dia mampu bergerak dengan sangat cepat hingga dia mampu menghindari serangan dari Tenya Iida.

Selain itu, Stain mempunyai stamina dan daya tahan tubuh yang luar biasa. Dia mampu menahan serangan dari 5% Detroit Smash milik Deku. Hal itulah yang membuat dia menjadi lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan. 

Baca juga: 10 Karakter Perempuan yang Terkuat dalam Cerita Boku no Hero Academia

8. Mengakui Jiwa Kepahlawanan Deku

Sejak memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan, Deku selalu berjuang keras agar dia bisa mengikuti jejak All Might. Dia pun selalu menolong orang lain dengan tulus tanpa mengharapkan balasan.

Stain pun mengakui bahwa Deku mempunyai karakteristik seorang pahlawan sejati setelah dia melihat tekad Deku yang kuat dalam membela kebenaran.  

9. Pernah Ditahan di Penjara Tartarus

Setelah kalah dalam pertarungan, Stain pun pada akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke penjara Tartarus yang punya keamanan tingkat tinggi. Tempat tersebut menampung banyak kriminal berbahaya, seperti Kurogiri, Overhaul, dan All For One.

Ketika penjara tersebut dibobol oleh Todoroki dan pasukannya, Stain turut melarikan diri dari tempat tersebut. Dia uniknya berenang sampai ke daratan.

10. Membantu Pahlawan Melawan All For One

Meskipun Stain punya kesempatan untuk bergabung dengan pasukan All For One, dia ternyata masih mempunyai sisi baik dan jiwa keadilan. Dia memutuskan bergabung di pihak All Might dan membantu para pahlawan melawan All For One dalam Perang Akhir.

Stain terlihat menunjukkan aksi yang sangat heroik dalam pertempuran tersebut. Dia memanfaatkan Quirk-nya untuk melumpuhkan pergerakan All For One meskipun hanya sesaat. Sayangnya, dia kemudian tewas di tangan All For One.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Stain dalam cerita Boku no Hero Academia. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: Daftar Pengguna Quirk One For All dari Masa ke Masa

Previous Post Next Post

Contact Form