Penjelasan Metode Pelatihan Garp dalam Cerita One Piece


Monkey D. Garp dianggap sebagai seorang pahlawan di angkatan laut yang dihormati oleh orang-orang. Dia terkenal berkat tinjunya yang sangat kuat dan menakutkan. Di masa kejayaannya, kekuatannya dianggap setara dengan Roger dan Shirohige.

Pada chapter 1087, terungkap kilas balik yang memperlihatkan metode pelatihan Garp yang terbilang unik dan anti mainstream. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

Menggunakan Kapal Angkatan Laut Sebagai Samsak Tinju

Demi memperkuat pukulannya, Garp menggunakan kapal angkatan laut sebagai samsak tinju. Dia biasa berlatih di tempat khusus. Di sana, terlihat ada beberapa kapal angkatan laut yang terlihat penyok terkena hantaman pukulan. 

Manusia biasa normalnya tidak akan mampu membuat kapal angkatan laut penyok. Akan tetapi, Garp mampu melakukannya tanpa kesulitan. Latihan tersebut menjadi salah satu alasan di balik kehebatan tinju Garp.

Dilarang Menggunakan Haki

Satu hal lagi yang menjadi kunci penting dalam latihan Garp adalah dia tidak menggunakan Haki sama sekali. Jadi, dia hanya murni mengandalkan kekuatan fisiknya untuk meninju kapal tersebut.

Dalam cerita One Piece, Haki bisa digunakan untuk meningkatkan serangan seseorang. Tanpa menggunakan Haki, tantangan dalam latihan ini pun menjadi lebih menyulitkan. 

Murid Garp yang Pernah Berlatih dengan Metode Ini

Sejauh ini, hanya ada dua murid Garp yang menjalani latihan gila ini. Mereka adalah Kuzan alias Aokiji dan Coby. Mereka berdua telah berlatih sangat keras di masa lalu hingga mereka mampu mengeluarkan tinju yang sangat kuat dalam pertarungan.

Dalam pertempuran di Pulau Hachinosu, Aokiji tidak hanya mengandalkan kemampuan buah iblis Hie Hie no Mi. Dia ternyata mampu bertarung dengan tangan kosong melawan Garp. Mereka saling beradu tinju sama lain.

Sementara itu, Coby terlihat mengeluarkan sebuah jurus menarik bernama Honesty Impact. Dia mampu menghancurkan tangan raksasa Avalo Pizzaro dengan tinjunya yang berkekuatan penuh. Aksi Coby mampu membuat teman-temannya merasa kagum.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang metode pelatihan yang dilakukan oleh Garp beserta murid-muridnya. Sekian pembahasan artikel ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya dan jangan lupa share artikel ini!

Baca juga: Mengapa Kaido Bisa Dikalahkan Oleh Luffy?

Previous Post Next Post

Contact Form