10 Jurus Luffy dalam Mode Gear 5 yang Keren dan Menarik


Salah satu hal menarik yang terjadi di Wano adalah Luffy berhasil mencapai tahap awakening dan membangkitkan kekuatan sejati buah iblisnya. Dia pun mempunyai wujud Gear 5 yang mempunyai kekuatan overpower. Dia pun menunjukkan jurus-jurus yang kuat dan ada yang konyol dalam pertempuran melawan Kaido.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar jurus menarik Luffy dalam mode Gear 5. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Gomu Gomu no Fusen

Gomu Gomu no Fusen merupakan salah satu jurus Luffy yang paling kocak. Saat menggunakan jurus itu, Luffy akan menghirup udara sebanyak-banyaknya hingga tubuhnya mengembang seperti sebuah balon.

Luffy normalnya menggunakan jurus tersebut ketika dia terjatuh dari udara. Selain itu, jurus tersebut juga digunakan oleh Luffy ketika dia memasuki mode Gear 5, tepatnya ketika dia berada di dalam perut naga Kaido.

2. Gomu Gomu no Dasshutsu Rocket 

Gomu Gomu no Dasshutsu Rocket bisa dibilang sebagai teknik yang bersifat situasional. Teknik tersebut pertama kali digunakan oleh Luffy saat dia mencoba keluar dari tubuh naga Kaido setelah dia mengeluarkan Gomu Gomu no Fusen.

Luffy terlihat merenggangkan tangannya melalui mata Kaido sampai dia meraih hidung Kaido. Setelah itu, dia bisa melemparkan dirinya keluar dari mulut Kaido.

2. Gomu Gomu no Gigant

Sesuai namanya, Gomu Gomu no Gigant memungkinkan Luffy untuk mengubah ukuran tubuhnya menjadi sangat besar dan seukuran raksasa. Sekilas, jurus tersebut sangat mirip seperti versi tingkat lanjut dari Gear 3rd.

Dengan ukuran tubuh sebesar raksasa, Luffy jadi mampu mengintimidasi musuhnya dalam pertempuran. Selain itu, daya hancur pukulannya pun jadi lebih merusak. Dia sempat membuat Kaido terkejut untuk sesaat.

Baca juga: Kenapa Shirohige Tidak Jadi Rajak Bajak Laut? Berikut Penjelasannya!

4. Gomu Gomu no Nawatobi

Gomu Gomu no Nawatobi termasuk jurus Gear 5 Luffy yang sangat konyol. Selain itu, jurus tersebut sepertinya hanya bisa digunakan kepada Kaido saja. 

Setelah mengubah tubuhnya menjadi raksasa, Luffy bisa memegang tubuh naga Kaido dan memfungsikannya seperti tali. Luffy kemudian melakukan gerakan lompat tali dengan penuh kegirangan. 

5. Gomu Gomu no Okaeshi 

Jurus Gear 5 Luffy selanjutnya adalah Gomu Gomu no Okaeshi. Saat menggunakan jurus itu, Luffy akan menarik bagian tanah yang telah berubah menjadi karet. Setelah itu, dia akan menariknya ke atas lalu melemparkannya ke arah bawah.

Luffy kemudian akan memantul-mantul di antara kedua bagian tanah tersebut layaknya pinball. Melalui daya pantulan tersebut, dia bisa menghantamkan dirinya ke arah target dengan kecepatan penuh. 

6. Gomu Gomu no Mogura Pistol

Berbeda dengan jurus sebelumnya, Gomu Gomu no Mogura Pistol pertama kali diperlihatkan oleh Luffy ketika dia melawan Rob Lucci di Pulau Egghead. 

Saat mengeluarkan teknik itu, Luffy akan memukul lantai hingga lantai tersebut merenggang dan berubah menjadi sulur yang menyerang musuh dari sisi amping. 

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

7. Gomu Gomu no Dawn Rocket

Mirip seperti poin nomor dua, Gomu Gomu no Dawn Rocket memungkinkan Luffy untuk melemparkan dirinya seperti sebuah roket. Kali ini, dia menargetkan serangannya tepat ke arah musuh.

Luffy memperlihatkan teknik tersebut ketika dia bertarung melawan Rob Lucci di Egghead. Meskipun tidak berdampak fatal, serangan tersebut tetap membuat Rob Lucci terluka.

8. Gomu Gomu no Dawn Whip

Dalam pertempuran melawan Lucci di Egghead, Luffy menunjukkan satu jurus lagi yang diberi nama Gomu Gomu no Dawn Whip. Sesuai namanya, cara kerja teknik tersebut sangat mirip seperti sebuah cambuk.

Namun, Luffy perlu memutar-mutar dan melilit tubuhnya terlebih dahulu dan merenggangkan kakinya. Setelah itu, dia mengendurkan lilitan tubuhnya dan membiarkan kakinya menyerang lawan dengan serangan yang agresif.

9. Gomu Gomu no Kaminari 

Gomu Gomu no Kaminari merupakan salah satu teknik terkuat Luffy dalam bentuk Gear 5. Saat dalam wujud raksasa, Luffy mampu mengubah petir menjadi seperti karet sehingga dia bisa memegangnya dengan leluasa.

Setelah itu, Luffy bisa melemparkan petir tersebut layaknya tombak ke arah targetnya. Jurus tersebut bersifat situasional karena Luffy hanya bisa menggunakannya apabila cuaca sedang mendung atau dalam kondisi badai.

10. Gomu Gomu no Bajrang Gun 

Sejauh ini, Gomu Gomu no Bajrang Gun adalah jurus Luffy yang paling kuat dan destruktif. Jurus tersebut mirip seperti Gomu Gomu no king Kong Gon. Namun, ukuran dan skala serangannya jauh lebih menakutkan.

Ukuran tangan Luffy bahkan hampir sebesar Onigashima. Selain itu, dia memperkuatnya dengan Busoshoku dan Haoshoku Haki sekaligus. Teknik tersebut terbukti mampu mengalahkan Kaido dalam satu kali hantaman.

Baca juga: Kenapa Trafalgar Law Menjadi Anggota Sichibukai? Berikut Alasannya!

Previous Post Next Post

Contact Form