9 Pengguna Simple Domain dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Simple Domain merupakan sebuah teknik anti-domain yang berbentuk sebuah barrier/penghalang berukuran kecil. Teknik tersebut sangat efektif untuk melindungi pengguna dari efek Domain Expansion milik lawan.

Simple Domain pertama kali diciptakan oleh penyihir jujutsu bernama Sadatsuna Ashiya yang berasal dari Era Heian. Teknik tersebut sebenarnya hanya diwariskan secara turun temurun di keluarga Ashiya dan dilarang keras untuk disebarkan ke orang asing.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak berlaku lagi di zaman modern karena ada beberapa penyihir jujutsu yang menguasai teknik tersebut. Kira-kira, siapa sajakah penyihir jujutsu di masa modern yang bisa menggunakan Simple Domain? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Kasumi Miwa

Kasumi Miwa biasa mengkombinasikan Simple Domain dengan kemampuan gaya berpedangnya yang disebut Batto Sword Drawing. Dia akan akan melepaskan Simple Domain dalam radius 2.21 meter.

Siapapun yang memasuki domain tersebut akan langsung terkena tebasan pedang Miwa secara otomatis. Meskipun tebasan tesebut sangat cepat dan mematikan, lawan masih bisa menghindarinya apabila dia punya refleks dan kecepatan tinggi. 

2. Kokichi Muta

Berbeda dengan Miwa, Kokichi Muta tidak bisa mengeluarkan Simple Domain secara langsung dalam pertempuran. Akan tetapi, dia perlu menggunakan fungsi Technique Charge yang terdapat pada Ultimate Mechamaru Mode: Absolute.

Mechamaru bisa menggeser jari-jari tangan kanannya menjadi senapan atau duri yang mampu memberikan efek Simple Domain pada targetnya. Dia sempat memperlihatkan teknik itu untuk menetralisir Idle Transfiguration milik Mahito.

3. Kuchisake-Onna

Kuchisake-Onna merupakan salah satu roh kutukan yang dikendalikan oleh Suguru Geto. Dia mempunyai wujud perempuan berambut panjang yang sangat menyeramkan. Selain itu, dia punya kemampuan untuk menciptakan Simple Domain.

Melalui Simple Domain tersebut, Kuchisake-Onna bisa memaksa target agar melakukan Sumpah Pengikat dengannya. Target akan diberikan pertanyaan oleh Kuchisake-Onna. Setelah pertanyaan tersebut dijawab oleh target, roh tersebut bisa menyerang lawan dengan guntingnya. 

4. Ui Ui

Ui Ui merupakan adik dari Mei Mei yang masih sangat muda. Namun, dia mempunyai bakat dan keterampilan yang mengesankan sebagai penyihir jujutsu. Dia seringkali berperan sebagai pendukung Mei Mei dalam pertempuran.

Ui Ui hanya bisa mengeluarkan Simple Domain apabila dia telah mendapatkan izin dari Mei Mei. Simple Domain milik Ui Ui terbukti mampu melindungi dirinya dari efek Domain Expansion yang dikeluarkan oleh Smallpox Deity. 

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Kinji Hakari dalam Cerita Jujutsu Kaisen

5. Atsuya Kusakabe

Atsuya Kusakabe merupakan seorang pengguna New Shadow Style kelas elit. Meskipun dia tidak mempunyai teknik kutukan bawaan, dia mampu menjadi penyihir jujutsu tingkat 1 berkat keterampilannya dalam menggunakan Simple Domain.

Kusakabe mampu mengkombinasikan teknik anti-domain itu dengan keahlian berpedangnya. Dia mampu menebas musuh sekaligus membatalkan teknik kutukan musuh. Dia sempat melindungi rekan-rekannya dari serangan Maximum: Uzumaki milik Kenjaku.

6. Aoi Todo

Selain mengandalkan kekuatan fisik dan teknik kutukannya, Aoi Todo juga mampu menguasai teknik Simple Domain. Dia mempelajari teknik tersebut langsung di bawah bimbingan mentornya, yakni Yuki Tsukumo.  

Todo pernah menggunakan teknik tersebut saat dia bertarung melawan Mahito dalam Insiden Shibuya. Berkat teknik tersebut, dia mampu bertahan dan tidak terseret masuk ke Domain Expansion milik Mahito. 

7. Yuki Tsukumo

Yuki Tsukumo adalah penyihir jujutsu yang sangat kuat karena dia termasuk dalam kategori tingkat spesial seperti Gojo dan Yuta. Akan tetapi, Tsukumo tidak suka menjalankan misi karena dia mempunyai pandangan tersendiri terhadap dunia jutsu.

Tsukumo mempunyai teknik kutukan yang sangat kuat, yaitu Bom Ba Ye. Selain itu, dia masih menyimpan kemampuan lain, seperti mengendalikan Shikigami dan mengeluarkan Simple Domain. Dia sempat memperlihatkan teknik anti-domain itu secara singkat saat melawan Kenjaku.

8. Rokujushi Miyo

Rokujushi Miyo merupakan seorang atlet sumo yang ikut bermain sebagai peserta Culling Game. Dia biasa menggunakan Simple Domain tersebut untuk menantang musuh dalam duel sumo satu lawan satu. 

Cara kerja Simple Domain Miyo cukup unik karena perlu izin dari musuhnya agar teknik anti-domain itu bisa berfungsi secara sempurna. Selain itu, aliran waktu di dalam Simple Domain milik Miyo berjalan lebih cepat dibandingkan waktu di luar barrier tersebut.

9. Satoru Gojo

Mengingat betapa hebatnya kemampuan Satoru Gojo, tidaklah mengherankan jika dia mampu menguasai teknik Simple Domain. Dia pertama kali memperlihatkan teknik tersebut ketika dia bertarung melawan Sukuna. 

Dalam pertempuran itu, Gojo memanfaatkan Simple Domain untuk melindungi dirinya dari serangan Malevolent Shrine milik Sukuna sembari menyembuhkan luka-lukanya melalui Teknik Kutukan Pembalik.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar karakter Jujutsu Kaisen yang bisa menggunakan Simple Domain. Akhir kata, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Naobito Zenin dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form