Mengenal Lebih Dekat Lavinho dalam Cerita Blue Lock


Lavinho merupakan pemain sepak bola asal Brazil yang mempunyai reputasi terkenal di dunia sepak bola. Dia bermain sebagai anggota Timnas Brazil sekaligus klub sepak bola FC Barcha asal Spanyol. Selain nyentrik, dia pun mempunyai kemampuan bermain sepak bola tingkat tinggi.

Pada kesempatan ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Lavinho dalam cerita Blue Lock. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Penampilan yang Nyentrik

Salah satu hal yang sangat khas dari Lavinho adalah penampilannya yang nyentrik dan mirip seperti berandalan. Dia mempunyai rambut mohawk dan tubuh yang penuh dengan tato. Selain itu, dia suka menggunakan kacamata saat dia sedang tidak bermain di lapangan.

Lavinho menggunakan jersey dengan nomor 87. Menariknya, penampilan dan gaya Lavinho mempunyai banyak kemiripan dengan dua pemain sepak bola di dunia nyata, yakni Neymar Jr. dan Ronaldinho Gaucho. 

Sifat dan Kepribadian

Selaras dengan penampilannya yang nyentrik, Lavinho mempunyai sifat yang bebas dan santai. Dia juga menunjukkan kepercayaan diri sebagai seorang pemain sepak bola. Dia bahkan mengklaim bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia.

Saat menjabat sebagai mentor tim FC Barcha di Liga Neo Egoist, Lavinho uniknya tidak menunjukkan kesan yang tegas atau serius. Dia malah berterus terang bahwa dia tidak tertarik untuk memberikan pelajaran satupun kepada pemain Blue Lock. Dia membebaskan mereka untuk bereksplorasi. 

Baca juga: 9 Anggota Utama Tim Ubers dalam Cerita Blue Lock

Ideologi dalam Sepak Bola

Berbeda dengan Noel Noa yang mengandalkan rasionalitas/logika, Lavinho adalah tipe pemain yang menyukai kebebasan dan kreativitas dalam bermain sepak bola. Hal itu terlihat jelas dari gaya permainannya di lapangan.

Lavinho sempat menyarankan para pemain Blue Lock yang ada di tim FC Barcha untuk mencari pemain panutan dan menjadikan mereka sebagai bahan inspirasi. Mereka bisa meniru kemampuan idola mereka dan memadukannya dengan kemampuan yang mereka miliki. 

Menjalin Rivalitas dengan Noel Noa

Lavinho termasuk salah satu pemain yang menganggap Noel Noa sebagai rival alias saingan. Dia pun menunjukkan kekesalan kepada Noa karena FC Barcha pernah kalah dari Bastard Munchen dalam pertandingan Champions League Semi Finals.

Selama Liga Neo Egoist, Lavinho pun sempat berhadapan kembali melawan Noa dengan menggunakan star change system. Dia memperlihat gaya permainan yang luar biasa hingga dia menyumbang satu gol yang keren.

Keahlian Menggiring Bola

Lavinho merupakan seorang dribble yang sangat hebat dan menguasai teknik tingkat tinggi. Dia mampu bergerak dengan sangat kreatif dan mengalir. Saat dia menggiring bola, dia terlihat seperti sedang menari-nari di lapangan.

Lavinho pun menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi. Dia bisa melewati pemain lawan dengan mudah lewat trik dan gerak tubuhnya yang lincah. Hanya pemain kuat seperti Noa yang bisa menandinginya.

Memadukan Kapoera dan Sepak Bola

Lavinho mengembangkan sebuah gaya dribble spesial yang dikenal dengan sebutan Ginga Style. Gaya permainan tersebut uniknya tercipta dari perpaduan kapoera dan sepak bola. Selain itu, Lavinho menciptakan gambaran dirinya seperti seekor kupu-kupu yang terbang.

Dengan kreativitas itulah, Lavinho bisa menciptakan sebuah permainan yang fleksibel dan sulit untuk diprediksi oleh lawan. Selain itu, dia pun teknik spesifik yang disebut Rising Dance yang efektif untuk menembus pertahanan lawan.

Mampu Menginspirasi Bachira

Meguru Bachira merupakan salah satu pemain Blue Lock yang bergabung dengan FC Barcha. Menariknya, dia menjadikan Lavinho sebagai sumber inspirasinya. Keduanya memang punya spesialisasi dalam hal menggiring bola.

Bachira mampu meniru Ginga Style milik Lavinho dan memadukannya dengan gaya permainannya. Dia jadi lebih gesit dan lincah saat menggiring bola di lapangan hingga dia mampu membuat para pemain Bastard Munchen kewalahan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang Lavinho. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 10 Rival Terberat Isagi dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form