Daftar Lengkap Form Kamen Rider Accel Beserta Kekuatannya


Ryu Terui merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Kamen Rider W. Dia bekerja sebagai anggota polisi secara resmi. Dalam cerita, dia terobsesi untuk membalas dendam kepada Weather Dopant yang telah menghabisi seluruh anggota keluarganya.

Ryu mendapatkan kekuatan untuk bertarung sebagai Kamen Rider Accel dari perempuan misterius bernama Shroud. Meskipun tidak sebanyak Kamen Rider Double, Kamen Rider Accel punya beberapa form menarik dalam pertempuran.

Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Kamen Rider Accel

Kamen Rider Accel mempunyai form utama yang diakses dengan menggunakan Acceldriver dan Accel Memory. Dia mempunyai desain yang mirip seperti mesin dan sepeda motor. Selain itu, kekuatannya pun tidak kalah hebat dibandingkan Kamen Rider Double.

Dalam bertarung, Kamen Rider Accel dilengkapi dengan sebuah pedang yang dikenal dengan sebutan Engineblade. Dia bisa menggunakan pedang itu untuk menyerang lawan secara langsung atau mengeluarkan serangan finisher yang mematikan.

2. BikeForm

Selain mengandalkan form utama, Kamen Rider Accel uniknya bisa bertransformasi ke bentuk sepeda motor alias BikeForm. Bentuk tersebut sangat berguna untuk mengejar musuh yang melarikan diri dalam pertempuran. 

Saat mengakses BikeForm, Accel juga bisa berkombinasi dengan mesin atau kendaraan tempur yang dirancang secara khusus untuknya, seperti Gunner A dan Revolgarry’s Turbuler. Selain itu, dia mempunyai teknik penghabisan keren yang disebut Bike Engine Dasher.

3. Revol Interchange AccelGunner

Revol Interchange AccelGunner diakses oleh Accel saat dia mengkombinasikan BikeForm dengan Gunner A yang berwujud seperti mesin tank. Dalam bentuk itu, Accel dilengkapi dengan senjata meriam bernama Gaia Cannon.

Accel bisa mengeluarkan tembakan energi yang kuat melalui senjata tersebut. Selain itu, dia mempunyai teknik finisher yang kuat, yaitu Gunner Full Break

4. AccelTurbuler

Selain berkombinasi dengan Gunner A, Accel juga bisa bergabung dengan mesin/kendaraan bernama Revolgarry’s Turbuler yang berbentuk mirip pesawat jet. Penggabungan itu memungkinkan Accel untuk terbang atau melayang di udara.

Dalam bentuk ini, Accel mampu menyerang musuh dengan tembakan yang kuat. Dia juga punya serangan finisher menarik bernama AccelTurbuler Phoenix. Saat mengeluarkan jurus itu, tubuhnya adakan diselimuti oleh api yang berbentuk huruf A.

Baca juga: Daftar Form Kamen Rider Destream Beserta Kekuatannya

5. Yellow Signal Version

Yellow Signal Version bukanlah form yang bisa digunakan oleh Accel untuk bertarung karena form tersebut hanyalah sebuah transisi. Accel mengakses wujud itu ketika dia berubah dari form utama ke Trial Form.

Kemunculan form tersebut juga sangat singkat dalam cerita. Jika dilihat-lihat, form tersebut merupakan repaint dari form utama Accel karena desain form tersebut secara keseluruhan sama dengan form utama Accel. 

6. Trial Form

Dalam bentuk utamanya, kecepatan Kamen Rider Accel mungkin terbilang standar. Namun, kecepatannya meningkat dengan sangat drastis setelah dia berevolusi ke dalam wujud Trial Form. Meskipun demikian, Accel butuh perjuangan yang keras untuk bisa mengakses form tersebut. 

Trial Form memungkinkan Accel untuk mengeluarkan serangan beruntun hanya dalam kedipan mata. Bukan cuman itu saja, dia pun menjadi lebih sulit untuk diserang. Ada dua finisher yang bisa diakses Accel dalam wujud ini, yaitu Machine Gun Spike dan Machine Gun Slasher.  

7. AccelBooster

AccelBooster merupakan evolusi kedua dari Kamen Rider Accel yang muncul secara eksklusif dalam cerita W Returns: Kamen Rider Accel, Movie War Ultimatum. Desain form ini hampir mirip dengan Trial Form, tetapi ada beberapa modifikasi tambahan yang membuatnya jadi berbeda.

Selain itu, bentuk tersebut memberikan Accel kemampuan untuk terbang di udara dengan manuver yang mengesankan. Dia pun mampu mengeluarkan serangan finisher bernama Booster Slasher yang diselimuti energi berwarna emas.

8. Kamen Rider Double CycloneAccelXtreme

CycloneAccelXtreme merupakan sebuah form yang bersifat hipotesis alias teori. Menurut penuturan dari Shroud, form tersebut adalah bentuk terkuat yang tercipta dari penggabungan kekuatan Double dan Accel.

Untuk mencapai bentuk tersebut, Ryu harus bergabung menjadi satu bersama dengan Philip. Shroud menjelaskan bahwa kemarahan sekaligus kebencian dari Ryu mampu memaksimalkan kekuatan Double ke tingkat maksimal. 

Meskipun demikian, Ryu tidak termakan dengan perkataan Shroud begitu saja. Dia memutuskan untuk membuang seluruh kebenciannya dan menaruh kepercayaan terhadap rekan-rekannya yang berharga.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Demons Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form