6 Jutsu Terkuat Yagura Karatachi dalam Cerita Naruto


Yagura merupakan Mizukage Ketiga yang dikenal sebagai pemimpin kejam dan tak berperasaan. Saat berada di bawah kepemimpinan Yagura, Kirigakure berada dalam masa-masa yang sangat kelam dan penuh tragedi. 

Selain itu, Yagura merupakan jinchūriki dari Sanbi alias Ekor Tiga. Hal itulah yang membuat dia menjadi ninja yang sangat kuat hingga ditakuti oleh banyak pihak. Dia pun menguasai beberapa jutsu yang menarik dalam pertempuran.

Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Suiton: Mizukagami no Jutsu

Suiton: Mizukagami no Jutsu merupakan jutsu elemen air yang dikuasai oleh Yagura Karatachi. Jutsu tersebut berbentuk sebuah cermin air yang diciptakan oleh Yagura dengan menggunakan tongkatnya.

Cermin air tersebut mampu memblokir sekaligus merefleksikan serangan lawan. Yagura sempat menggunakan jutsu tersebut untuk menghadang serangan Naruto dan Killer Bee dalam Perang Dunia Ninja Keempat.

2. Sangoshō

Berbeda dengan jutsu sebelumnya, Sangoshō dikeluarkan oleh Yagura ketika dia memasuki bentuk Bijuu. Jutsu itu memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan yang bisa menumbuhkan karang laut dalam jumlah besar pada tubuh target.

Karang tersebut kemudian akan memadat dan menahan pergerakan target sehingga dia akan kesulitan untuk bergerak. Selain itu, karang tersebut akan terus tumbuh hingga menyelimuti tubuh target.

3. Chōdan Kōro

Selanjutnya, ada jutsu menarik bernama Chōdan Kōro. Seperti kasus sebelumnya, jutsu itu dikeluarkan oleh Yagura ketika dia berubah menjadi Isobu atau Ekor Tiga.

Yagura akan menggulung tubuhnya hingga berbentuk bola dan memantulkannya ke arah target dengan kecepatan penuh. Mengingat ukuran tubuhnya yang besar, dia bisa menghancurkan targetnya tanpa kesusahan. 

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Raikage Keempat dalam Cerita Naruto

4. Kagenade

Cara kerja dari Kagenade hampir mirip seperti jutsu sebelumnya. Yagura yang berubah menjadi Ekor Tiga bisa menggulung tubuhnya menjadi bola dan melindas targetnya. Selain itu, dia bisa memperparah efek kerusakannya dengan duri yang ada di tubuhnya.

Jika dilihat-lihat, Kagenade sangat mirip dengan Nikudan Sensha yang khas milik klan Akamichi. Namun, skala dan dampak serangan jutsu ini jauh lebih mematikan. Selain berguna untuk tujuan ofensif, jutsu ini bisa digunakan Yagura untuk melarikan diri.

5. Bijūdama

Bijūdama merupakan jutsu pamungkas milik Bijuu atau jinchuuriki. Jutsu tersebut memungkinkan mereka untuk menembakkan bola yang terkondendasi dari chakra dan mampu menghasilkan ledakan penghancur yang dahsyat.

Yagura sempat memperlihatkan jutsu ini saat dia memasuki mode Bijuu dalam pertarungan melawan Jūzō dan Itachi. Meskipun begitu Bijūdama yang dia hasilkan tidak terlalu besar, daya hancur serangannya tetaplah mengesankan. 

6. Fūton: Taifūikka

Fūton: Taifūikka merupakan jutsu elemen angin yang diperlihatkan oleh Yagura dalam cerita anime, tepatnya saat dia melawan Jūzō dan Itachi. Jutsu tersebut memungkinkan Yagura untuk mengeluarkan hembusan angin puyuh yang kuat.

Serangan yang dihasilkan jutsu tersebut mampu menjangkau area yang luas hingga menghilangkan efek dari teknik kabut ninja Kirigakure.

Baca juga: 7 Jutsu Gengetsu Hōzuki yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form