10 Jutsu Terkuat Raikage Keempat dalam Cerita Naruto


A alias Raikage Keempat merupakan salah satu ninja terkuat dari Kumogakure yang berperan penting dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Bersama dengan Kage lain, dia bertempur demi membawa perdamaian bagi dunia shinobi.  

Raikage Keempat dikenal sebagai pengguna chakra elemen petir yang sangat hebat. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan teknik taijutsu. Dia bahkan mengembangkan sebuah gaya bertarung unik yang dinamakan nintaijutsu.

Pada tulisan ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu terkuat yang dikuasai oleh Raikage Keempat dalam cerita Naruto. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Raiton Chakura Mōdo

Raiton Chakura Mōdo merupakan salah satu jutsu utama yang biasa digunakan oleh Raikage Keempat. Dia akan menyelimuti tubuhnya dengan lapisan chakra petir untuk meningkatkan parameter kekuatan fisiknya.

Chakra petir tersebut mampu menstimulasi sistem saraf pengguna sehingga dia mampu bergerak dan bereaksi terhadap serangan musuh dengan sangat cepat. Selain itu, penggunaan jutsu ini juga didukung oleh kemampuan taijutsu milik Raikage Keempat.

9. Shunsin no Jutsu

Dengan mengaktifkan Shunsin no Jutsu, seorang ninja mampu berpindah dengan sangat cepat dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Kecepatan jutsu ini sangatlah mengesankan hingga pengguna jutsu ini seolah-olah melakukan teleportasi.

Raikage Keempat termasuk salah saut ninja yang mampu menggunakan Shunsin no Jutsu. Setelah dia melapisi tubuhnya dengan chakra petir, dia mampu bergerak dengan kecepatan tinggi sehingga dia mampu menghindari Amaterasu milik Sasuke.

8. Erubō

Setelah melapisi tubuhnya dengan chakra petir, Raikage Keempat mampu mengeluarkan serangan bernama Erubō. DIa akan menggunakan sikunya untuk menyerang musuh dengan kekuatan yang sangat brutal.

Raikage Keempat sempat memperlihatkan teknik ini untuk menyerang Jūgo. Walaupun Jūgo saat itu berada dalam wujud Sage, dia tidak mampu menahan serangan ini hingga dia terpental dan tak berdaya. 

Baca juga: 7 Jutsu Gengetsu Hōzuki yang Terhebat dalam Cerita Naruto

7. Rautoningu Sutorēto

Seperti jutsu sebelumnya, jutsu ini diaktifkan oleh Raikage Keempat saat dia mengaktifkan Raiton Chakura Mōdo. Jutsu ini terbilang cukup sederhana karena dia hanya menggunakan tinjunya untuk memukul musuh dengan kecepatan penuh.

Raikage Keempat sempat memperlihatkan teknik ini saat dia berhadapan dengan Minato. Walaupun jutsu ini sangat kuat sekaligus cepat, jutsu ini belum bisa mengalahkan Minato yang mampu bergerak secepat kilat.

6. Girochin Doroppu

Selanjutnya, ada sebuah jutsu yang sangat kuat bernama Girochin Doroppu. Setelah tubuhnya dilapisi chakra petir, Raikage Keempat akan melompat ke udara dan mengeluarkan sebuah tendangan secara vertikal ke arah musuh.

Dengan memanfaatkan momentum yang tepat, tendangan tersebut mampu menghasilkan damage yang sangat tinggi. Meskipun demikian, jutsu ini membuat Raikage Keempat jadi rentan terkena serangan saat dia berada di udara.

5. Raigyaku Suihei

Raigyaku Suihei termasuk jutsu Raikage Keempat yang cukup mematikan. Dia akan menggunakan tangannya yang dilapisi chakra petir untuk menyerang musuhnya dengan kekuatan penuh. Serangan tersebut mirip seperti sebuah irisan pisau. 

Raikage Keempat memperlihatkan jutsu ini saat dia melawan Sasuke. Jutsu ini terbukti mampu meremukkan pertahanan dari Susanoo milik Sasuke. Karena itulah, daya hancur dari jutsu ini sangat berbahaya. 

Baca juga: 10 Jutsu Kaguya Otsutsuki yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Raigyaku Suihei Choppu

Mirip seperti jutsu sebelumnya, Raikage Keempat akan menggunakan tangannya saat melancarkan Raigyaku Suihei Choppu. Hanya saja, dia perlu melompat terlebih dulu ke udara dan menjatuhkan tubuhnya ke arah lawan.

Dengan cara tersebut, kekuatan serangan Raikage Keempat jadi bertambah kuat sekaligus mematikan. Jika jutsu ini belum cukup untuk menghancurkan pertahanan lawan, jutsu ini setidaknya bisa menekan lawan dan membuat mereka jadi rentan terkena serangan lain.

3. Raiton: Rariatto

Raiton: Rariatto termasuk sebuah teknik taijutsu yang sangat kuat dan menjadi ciri khas dari Raikage Keempat dan Killer Be. Pengguna jutsu ini akan menyerang musuh dengan gerakan lariat berkecepatan tinggi. 

Tidak hanya itu, tingkat kekuatan jutsu ini bisa diperkuat apabila pengguna melapisi tubuhnya dengan chakra. Jutsu ini yang mampu memberikan kerusakan yang sangat fatal terhadap lawan. Selain itu, lawan yang terkena jutsu ini bisa K.O. dalam sekejap mata. 

2. Raiton: Daburu Rariatto

Raiton: Daburu Rariatto bisa dibilang sebagai versi yang jauh lebih kuat dari teknik sebelumnya. Tidak cuman itu, teknik ini hanya bisa digunakan oleh dua ninja pada saat yang bersamaan. Raikage Keempat biasa menggunakan jurus kombinasi ini bersama B.

Mereka berdua akan menyerang musuh dari arah yang berlawanan dengan seluruh kekuatan mereka. Efek serangan mereka mirip seperti sebuah gunting yang tajam dan mampu menghabisi musuh dalam sekejap mata.

1. Raigā Bomu

Raigā Bomu bisa dibilang sebagai jutsu terkuat Raikage Keempat dengan daya hancur yang sangat hebat. Seperti jutsu-jutsu sebelumnya, dia perlu melapisi seluruh tubuhnya dengan chakra petir untuk mengeluarkan jutsu ini.

Raikage Keempat kemudian akan mengangkat tubuh lawan dan membantingnya dengan kekuatan yang sangat brutal. Darui sempat berkata bahwa tak ada satupun ninja yang mampu bertahan hidup setelah terkena serangan ini.

Saat bertarung melawan Raikage Kempat, Sasuke berhasil selamat dari jutsu ini karena dia menggunakan Susanoo. Jika dia tidak menggunakan Susanoo, kemungkinan besar akan beda ceritanya. 

Baca juga: 10 Jutsu Nagato yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form