10 Anggota Guild yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Guild merupakan sebuah organisasi berpengaruh yang berasal dari Amerika Utara. Seperti halnya Detektif Bersenjata dan Port Mafia, anggota organisasi ini adalah para pengguna kemampuan spesial sehingga mereka sangatlah kuat.

Guild sempat menyerang Yokohama dan memicu peperangan dengan Detektif Bersenjata dan Port Mafia. Mereka mengincar sebuah buku yang tersegel di Yokohama. Konon, buku tersebut mempunyai kekuatan untuk mengabulkan keinginan seseorang. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota Guild yang paling keren dan menarik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Edgar Allan Poe

Sebagai awalan, ada anggota Guild yang pendiam bernama Edgar Allan Poe. Dia adalah seorang detektif yang berbakat dan pintar dalam menyelesaikan teka-teki dan misteri. Akan tetapi, dia masih kalah jenius dibandingkan Ranpo.

Poe mempunyai kemampuan menarik bernama Black Cat in the Rue Morgue. Dia bisa memenjarakan pembaca cerita misterinya ke dalam dunia novel. Agar target tersebut bisa keluar, mereka harus menyelesaikan teka-teki yang ada pada novel tersebut. 

9. Herman Melville

Sebelum dipimpin oleh Francis, Herman Melville sempat menjadi pemimpin dari Guild. Dia merupakan pria tua yang menyukai ketenangan. Selain itu, dia mempunyai kemampuan unik bernama Moby Dick.

Kemampuan itu memungkinkan Herman untuk memanggil sebuah paus mekanik yang bisa melayang di udara. Paus itulah yang menjadi markas operasi dari Guild. Dia menganggap paus itu sebagai temannya sehingga dia sangat sedih saat paus itu dihancurkan demi kepentingan Guild.

8. Howard Philips Lovecraft

Howard Philips Lovecraft bisa dibilang sebagai anggota Guild yang paling menyeramkan. Dia terlihat begitu membenci pekerjaannya. Selain itu, dia biasa beraksi bersama dengan John Steinbeck sesuai dengan perintah Francis.

Lovecraft mempunyai kekuatan yang sangat aneh dan berbeda, yaitu Great Old One. Dia mampu berubah menjadi monster dengan tentakel. Tidak seperti kemampuan lain, kekuatan tersebut tidak bisa dinetralkan oleh Dazai. 

Baca juga: Mengenal Anggota Hunting Dogs dalam Cerita Bungo Stray Dogs

7. Margaret Mitchell

Anggota Guild berikutnya adalah perempuan cantik bernama Margaret Mitchell. Dia menggunakan penampilan yang mirip seperti bangsawan. Dia bergabung bersama Guild untuk membersihkan nama baik keluarganya.

Margaret mempunyai kemampuan spesial bernama Gone With the Wind. Sesuai namanya, dia bisa mengeluarkan serangan angin untuk menyerang lawan. Ironisnya, dia mengalami koma setelah dia melindungi Nathaniel dari serangan brutal Akutagawa.

6. Mark Twain

Mark Twain merupakan sniper yang sangat hebat dalam kelompok Guild. Dia mempunyai sifat yang sangat periang dan humoris. Selain itu, dia terlihat bersemangat ketika dia menargetkan musuh dengan senapannya.

Mark memiliki kekuatan spesial bernama Huck Finn and Tom Sawyer yang berwujud sepasang boneka. Kedua boneka tersebut mampu berbicara dan berkomunikasi dengan Mark. Selain itu, mereka bisa membuat tembakan Mark jadi lebih akurat.   

5. John Steinbeck

John Steinbeck termasuk salah satu anggota Guild yang sangat kuat. Motifnya bergabung dengan organisasi itu cukup sederhana, yaitu dia membutuhkan uang yang banyak untuk menghidupi keluarganya. 

Kekuatan dari John adalah The Grapes of Wrath. Dia mampu menumbuhkan tumbuhan anggur melalui tubuhnya. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan tanaman lain di sekitarnya untuk tujuan pertarungan. 

Baca juga: 10 Organisasi yang Paling Kuat dalam Cerita Bungo Stray Dogs

4. Nathaniel Hawthorne

Sama seperti John, Nathaniel Hawthorne termasuk anggota Guild yang kekuatannya patut diperhitungkan. Dia mempunyai sifat yang sangat religius. Selain itu, dia memiliki loyalitas yang tinggi terhadap rekannya, khususnya Margaret.

Nathaniel memiliki kemampuan khusus bernama The Scarlet Letter. Dia mampu memanipulasi darahnya untuk menyerang musuh. Sebagai contoh, dia bisa membuat darahnya seperti peluru atau menggunakannya sebagai tameng pelindung.

3. Lucy Maud Montgomery

Pada awalnya, Lucy Maud Montgomery mempunyai sifat yang angkuh dan terlalu fokus pada misinya. Setelah diselamatkan oleh Atsushi, dia jadi sosok yang lebih lembut. Dia sepertinya juga menaruh hati kepada Atsushi.

Lucy mempunyai kemampuan spesial bernama Anne of Abyssal Red. Dia mampu menciptakan sebuah realitas alternatif yang bisa digunakan untuk menjebak orang-orang. Mereka yang terjebak di sana harus memainkan sebuah permainan bersama monster Anne.

2. Louisa May Alcott

Louisa May Alcott adalah anggota Guild yang memegang peran penting. Dia mungkin memang lemah dan tidak memiliki kemampuan bertarung. Akan tetapi, dia mampu menyusun strategi yang tepat demi kemenangan Guild. 

Melalui kemampuan unik bernama Little Women, Louisa mampu memperlambat aliran waktu 1/8000th saat dia sendirian di ruang tertutup. Dengan kemampuan itu, dia bisa menyusun rencana yang tepat dan berbagai skenario dalam waktu yang sangat singkat.

1. Francis Scott Key Fitzgerald

Sebagai pemimpin dari Guild, Francis Scott Key Fitzgerald adalah pria yang hebat dan kaya raya. Dia percaya bahwa uang mampu menaklukkan segalanya. Selain itu, dia rela mengorbankan apapun demi menyelamatkan istrinya yang mengalami masalah mental.

Francis mempunyai kemampuan yang sangat unik bernama The Great Fitzgerald. Dia bisa meningkatkan kekuatan fisiknya selaras dengan uang yang dia habiskan. Semakin banyak uang yang dia gunakan, dia akan semakin kuat dan sulit untuk dikalahkan. 

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Bungo Stray Dogs

0 Response to "10 Anggota Guild yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel