10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Bungo Stray Dogs menghadirkan banyak pertempuran yang keren dan menarik antara pengguna kemampuan khusus. Rata-rata, pertempuran tersebut melibatkan Detektif Bersenjata dan organisasi lain yang menjadi ancaman serius, seperti Port Mafia dan Guild.

Dari sekian banyaknya pertempuran yang ada, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Bungo Stray Dogs. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!  

10. Atsushi, Tanizaki, & Ōgai vs Lucy

Lucy merupakan salah satu anggota Guild yang punya kekuatan menarik. Dia bisa menjebak targetnya dalam sebuah realitas alternatif. Selain itu, dia mengendalikan sebuah monster menarik bernama Anne.

Lucy sempat menangkap Atsushi beserta anggota detektif yang lain. Selain itu, dia juga menangkap Ōgai, bos Port Mafia. Dengan bantuan dari Ōgai dan Tanizaki, Atsushi pun berhasil keluar dari dunia Lucy dan menyelamatkan teman-temannya.

9. Kunikida & Dazai vs Blond Boy

Kunikida dan Dazai sempat bekerja sama untuk menyelidiki sebuah kasus bom yang melibatkan Azure King. Penyelidikan itu menuntun mereka pada pertarungan sengit melawan pria misterius yang dijuluki Blond Boy.

Kunikida awalnya kesulitan untuk menghadapi pria tersebut. Dia bahkan terkena efek dari kekuatan spesial Blond Boy. Akan tetapi, situasi berubah setelah dia bertukar posisi dengan Dazai. Kombinasi mereka mampu mengalahkan pria tersebut sekaligus menghentikan teror bom. 

8. Tanizaki vs Port Mafia

Saat bos Detektif Bersenjata dan Port Mafia terkena virus kanibalisme, kedua belah pihak saling bertempur demi menyelamatkan bos mereka. Dalam konflik tersebut, Tanizaki sempat menahan anggota Port Mafia dengan kekuatannya sendiri.

Dengan kekuatan sekaligus kecerdikannya, Tanizaki mampu menahan sekaligus mengecoh perhatian mereka. Tak hanya itu, dia bahkan mampu menyusup ke kamar bos Port Mafia. Namun, dia gagal menghabisi nyawa Ōgai karena dia dihentikan oleh Kōyō.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Fyodor Dostoyevsky dalam Bungo Stray Dogs

7. Dazai & Chūya vs Lovecraft

Dalam peperangan melawan Guild, Dazai dan Chūya sempat untuk menyelamatkan Q yang disandera oleh Guild. Akan tetapi, mereka harus berhadapan terlebih dulu dengan anggota guild bernama Lovecraft.

Lovecraft sangatlah kuat dan tidak bisa dihancurkan dengan mudah. Untuk mengalahkannya, Chūya perlu mengaktifkan kekuatan Corruption hingga dia lepas kendali. Setelah pertarungan selesai, Dazai pun menghentikan kegilaan Chūya dengan kemampuan spesialnya.

6. Atsushi & Akutagawa vs Ivan

Demi menyelematkan bos mereka dari virus kanibalisme, Atsushi dan Akutagawa rela bekerja sama dan mengesampingkan ego masing-masing. Mereka harus bertarung melawan bawahan Fyodor bernama Ivan yang sangat kuat.

Ivan mampu mendominasi pertempuran dan mengalahkan mereka berdua. Akan tetapi, situasi pertempuran berubah ketika Akutagawa memperkuat Atsushi dengan Rashōmon. Berkat kombinasi itu, mereka berdua mampu keluar sebagai pemenang. 

5. Atsushi vs Akutagawa

Pertempuran antara Atushi melawan Akutagawa adalah pertarungan yang sangat ikonik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Mereka berdua menjalin rivalitas yang sangat sengit. Selain itu, kekuatan mereka bisa dikatakan selevel.

Atsushi merasa marah dengan Akutagawa yang berlaku kasar terhadap Kyōka. Dia pun berusaha untuk menyelamatkan Kyōka dan melampaui rasa takutnya. Dengan kekuatan harimaunya, dia pun mampu mengalahkan Akutagawa dan membuatnya terluka parah.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Atsushi Nakajima dalam Cerita Bungo Stray Dogs

4. Atsushi & Akutagawa vs Francis

Meskipun sempat bermusuhan, Atushi & Akutagawa memutuskan untuk bekerja sama saat dia berhadapan dengan Francis, pemimpin dari Guild. Jika berbicara tentang kekuatan, mereka bukanlah tandingan Francis.

Karena itulah, satu-satunya cara untuk mengalahkan Francis adalah dengan mengkombinasikan kekuatan. Walaupun mereka seringkali bertentangan, kombinasi mereka berdua berhasil menghentikan rencana Francis untuk menghancurkan Yokohama.  

3. Fukuzawa vs Ōgai

Hubungan antara Fukuzawa & Ōgai terbilang cukup kompleks. Mereka adalah teman lama, rival, sekaligus musuh pada saat yang bersamaan. Mereka mempunyai pengaruh yang sangat kuat di organisasi mereka masing-masing. 

Saat keduanya terinfeksi virus kanibalisme, mereka pun berusaha untuk menyelesaikan masalah melalui pertempuran hidup dan mati. Andai mereka tidak dihentikan oleh guru Natsume, salah satu dari mereka pasti ada yang tewas dalam pertempuran itu. 

2. Chūya & Dazai vs Randō

Di masa lalu, Chūya dan Dazai sempat diberikan misi oleh Ōgai untuk menyelidiki kasus Arahabaki. Dalam penyelidikan itu, mereka berdua pun harus berhadapan dengan pengkhianat Port Mafia bernama Arthur Rimbad alias Randō.

Sejujurnya, Randō adalah lawan yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Akan tetapi, kerja sama antara Dazai dan Chūya sangatlah solid hingga mereka mampu memenangkan pertempuran. Semenjak saat itu, persaingan mereka pun menjadi tambah sengit.

1. Odasaku vs Gide

Berdasarkan perspektif penulis, pertarungan antara Odasaku melawan Gide adalah pertarungan yang paling seru dan keren dalam cerita Bungo Stray Dogs. Mereka berdua sama-sama tangguh dan mempunyai kemampuan untuk melihat masa depan.

Dalam hal kekuatan, mereka berdua bisa dibilang setara. Mereka saling baku tembak dan tidak mau mengalah satu sama lain. Pada akhirnya, pertempuran tersebut berakhir seri hingga keduanya tewas setelah terkena luka yang sangat fatal.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Osamu Dazai dalam Cerita Bungo Stray Dogs

Previous Post Next Post

Contact Form