10 Organisasi yang Paling Kuat dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Di sepanjang cerita Bungo Stray Dogs, ada banyak organisasi yang menarik dan mempunyai pengaruh besar dalam cerita. Rata-rata, organisasi tersebut berisi para kriminal yang melakukan tindakan ilegal dan menjadi ancaman serius bagi publik.

Dari sekian banyaknya organisasi yang ada, MogiMogy telah merangkum daftar organisasi yang paling menarik di Bungo Stray Dogs. Siapa sajakah mereka? Mari, kita bahas sama-sama berikut ini!

1. Armed Detective Agency

Armed Detective Agency adalah sebuah organisasi detektif yang didirikan oleh Yukichi Fukuzawa. Mereka mempunyai tugas untuk menyelesaikan berbagai kasus kejahatan yang tidak bisa ditangani oleh kepolisian.

Tidak hanya itu, anggota organisasi ini rata-rata adalah pengguna kemampuan khusus. Mereka sangatlah kuat dan mampu melawan musuh berbahaya, seperti anggota Port Mafia atau geng lain. Peran mereka sangatlah penting dalam menjaga stabilitas keamanan Yokohama.

2. Port Mafia

Berbeda dengan organisasi sebelumnya, Port Mafia dikenal sebagai organisasi bawah tanah yang seringkali menjalankan aktivitas ilegal. Mereka mempunyai pamor yang sangat terkenal hingga mereka ditakuti oleh banyak pihak.

Bos dari organisasi ini adalah seorang pria menarik bernama Ōgai Mori. Dia membawahi para anggota berkemampuan khusus yang sangat kuat. Meskipun mereka dicap sebagai kriminal, mereka juga berperan penting dalam menjaga keamanan Yokohama dari ancaman musuh. 

3. The Guild

Organisasi yang paling menarik berikutnya adalah The Guild yang dipimpin oleh Francis Scott Key Fitzgerald. Mereka berasal dari Amerika Utara dan mempunyai pengaruh di berbagai negara. Selain itu, mereka mempunyai anggota dengan kemampuan khusus yang sangat kuat.

Di bawah komando dari Francis, organisasi ini sempat memicu konflik dengan Armed Detective Agency dan Port Mafia. Kekuatan mereka mampu menekan kedua organisasi tersebut. Selain itu, mereka mengincar sebuah buku yang tersegel di Yokohama.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Mafia yang Menarik Buat Ditonton

4. Rat in the House of the Dead

Selanjutnya, ada sebuah kelompok menarik bernama Rat in the House of the Dead yang dipimpin oleh Fyodor Dostoevsky. Sama seperti The Guild, organisasi ini juga mengincar buku ajaib yang bisa mengabulkan keinginan apapun.

Akan tetapi, Fyodor beserta anak buahnya memiliki cara kerja yang unik. Mereka ibarat tikus yang menggerogoti musuh secara perlahan-lahan. Dengan strateginya yang licik, dia mampu membuat Yukichi Fukuzawa dan Ōgai Mori nyaris tewas karena virus mematikan.

5. Special Division for Unusual Power 

Berbeda dengan kelompok sebelumnya, Special Division for Unusual Power adalah sebuah divisi khusus yang bekerja untuk pemerintah. Mereka mempunyai tugas utama untuk menyelidiki kasus yang berkaitan dengan kekuatan spesial.

Selain itu, divisi ini juga mengawasi orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus. Mereka akan bertindak apabila orang tersebut menjadi ancaman bagi publik. Salah satu anggota divisi ini adalah Ango Sakaguchi yang pernah diberikan misi untuk menyusup ke Port Mafia.

6. Mimic

Organisasi yang paling menarik selanjutnya adalah Mimic. Mereka merupakan mantan prajurit perang dari Eropa yang mencari tempat untuk mati. Mereka merasa marah karena mereka dijebak dan dicap pengkhianat oleh negara mereka.

Pemimpin dari Mimic adalah seorang pria bernama André Gide. Dia sangatlah kuat dan mempunyai kemampuan untuk melihat sekilas ke masa depan. Dia beserta anak buahnya sempat menjadi ancaman bagi Jepang hingga dia berhasil dikalahkan oleh Sakunosuke Odasaku.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Mimic dalam Cerita Bungo Stray Dogs

7. Hunting Dogs

Selanjutnya, ada pasukan khusus militer bernama Hunting Dogs yang dipimpin oleh Ōchi Fukuchi. Mirip seperti anjing pemburu, mereka sengaja diciptakan untuk memburu para pemilik kemampuan spesial yang melakukan tindak kejahatan atau teror kepada publik.

Para anggota Hunting Dogs adalah orang-orang berkemampuan khusus yang terpilih. Selain itu, mereka telah menjalani operasi khusus pada tubuh mereka sehingga mereka mempunyai kekuatan sekaligus ketahanan fisik manusia super.

8. Sheep 

Sheep pada dasarnya hanyalah sekelompok geng kecil yang beranggotakan anak-anak nakal. Mereka seringkali berbuat onar dan memancing keributan di sekeliling mereka. Jika bukan karena Chūya Nakahara, mereka bukanlah ancaman yang serius.

Sebelum bergabung dengan Port Mafia, Chūya Nakahara sempat menjadi anggota SheepSayangnya, dia malah dikhianati oleh teman-temannya hingga dia memutuskan untuk menerima undangan Ōgai Mori dan menjadi anggota Port Mafia.

9. Foreign Mercenery Group

Foreign Mercenery Group merupakan sekelompok pembunuh bayaran yang disewa oleh Karma Transit untuk memburu Ryunosuke Akutagawa. Mereka biasa menggunakan seragam khusus dan membawa senjata api. 

Selain itu, jumlah pasukan mereka sangat banyak sehingga kekuatan mereka patut diperhitungkan. Meskipun demikian, mereka masih belum bisa dibandingkan dengan Port Mafia. Buktinya, mereka bisa dikalahkan dengan mudah oleh Higuchi dan pasukan Black Lizard.

10. Zoopark

Terakhir, ada sebuah geng bernama Zoopark yang beranggotakan para kriminal. Selain itu, geng tersebut dipimpin oleh seorang pria bernama Thumbnail. Dia mempunyai kebiasaan yang sangat khas, yaitu dia suka mencabut kuku dari korbannya.

Zoopark sempat memicu konflik dengan Armed Detective Agency untuk mengumpulkan informasi tentang aset milik Guild. Akan tetapi, tindakan mereka adalah sebuah kesalahan yang fatal karena mereka bukanlah tandingan detektif bersenjata.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Cantik dalam Cerita Bungo Stray Dogs

Previous Post Next Post

Contact Form