6 Teknik Pernafasan Api dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Pernafasan Api adalah salah satu dari lima cabang pernafasan utama dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Sesuai namanya, pernafasan ini meniru sifat dari api yang sangat panas dan mampu membakar musuh. 

Ada sembilan teknik Pernafasan Api secara keseluruhan. Akan tetapi, hanya ada 6 teknik yang diperlihatkan di sepanjang cerita. Untuk lebih jelasnya, cek informasi selengkapnya berikut ini! 

1. Ichi no kata: Shiranui

Ichi no kata: Shiranui merupakan teknik pertama dari Pernafasan Api. Saat mengeluarkan teknik ini, pengguna akan bergerak menuju target dengan kecepatan yang tinggi. Setelah itu, pengguna akan menebas leher iblis dengan satu tebasan yang kuat.

Rengoku pertama kali menunjukkan teknik ini saat dia melawan salah satu iblis di kereta. Dengan teknik ini, dia mampu mengalahkan iblis tersebut dengan seketika.

2. Ni no kata: Nobori En

Teknik Pernafasan Api yang kedua adalah Ni no kata: Nobori En. Pengguna teknik ini akan menebas lawan secara vertikal ke arah atas hingga menciptakan efek api yang terlihat sangat keren.  

Rengoku pertama kali memperlihatkan teknik ini saat dia menyelamatkan Tanjiro dari tangan Akaza. Meskipun teknik ini mampu menebas tangan Akaza, iblis itu masih bisa beregenerasi dengan sangat cepat. 

3. San no kata: Kien Banshō

Selanjutnya, ada teknik ketiga Pernafasan Api yang disebut San no kata: Kien Banshō. Berbeda dengan teknik sebelumnya, tebasan dari Kien Banshō bergerak secara vertikal dari atas ke bawah. 

Rengoku menggunakan teknik ini untuk menyerang Akaza. Sayangnya, serangan tersebut tidak begitu efektif karena Akaza bisa menghindarinya dengan mudah.

4. Shi no kata: Sei En

Shi no kata: Sei En adalah teknik keempat dari Pernafasan Api. Melalui teknik ini, pengguna bisa mengeluarkan tebasan tunggal dalam gerakan melingkar yang berfungsi untuk memblokir serangan lawan.

Bila diperlukan, pengguna bisa mengeluarkan beberapa tebasan sekaligus lewat teknik ini. Rengoku sempat menggunakan teknik ini untuk menangkis pukulan dari Akaza. 

5. Go no kata: Enko

Teknik kelima dari Pernafasan Api adalah Go no kata: Enko. Saat mengeluarkan teknik ini, pengguna akan mengeluarkan tebasan kuat yang berwujud harimau api. Selain itu, teknik ini terbilang sangat kuat sekaligus ganas. 

Meskipun demikian, teknik ini belum mampu mengalahkan iblis sekuat Akaza. Dia masih mampu menahan serangan ini dengan kekuatan pukulannya. 

6. Ku no kata: Rengoku

Ku no kata: Rengoku adalah teknik kesembilan Pernafasan Api. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan serangan yang masif dengan kecepatan penuh. Menariknya, teknik ini terlihat seperti seekor naga dalam versi anime.

Rengoku menggunakan teknik ini sebagai jurus terakhirnya untuk mengalahkan Akaza. Daya serang teknik ini sangatlah kuat hingga membuat Akaza terluka cukup parah. Sayangnya, teknik ini belum mampu menghancurkan Akaza. 

0 Response to "6 Teknik Pernafasan Api dalam Cerita Kimetsu no Yaiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel