10 Arc yang Paling Seru dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Kimetsu no Yaiba merupakan sebuah manga terkenal yang dikarang oleh Koyoharu Gotoge. Alur cerita dari manga tersebut sangatlah menarik dan emosional. Selain itu, manga tersebut semakin populer setelah diadaptasi ke dalam cerita anime.

Sama seperti manga dan anime lainnya, cerita Kimetsu no Yaiba terdiri dari serangkaian arc yang saling terhubung dan berkaitan. Selain itu, setiap arc menyuguhkan konflik pertempuran melawan iblis yang sekaligus menegangkan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar arc yang paling seru dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja yuk berikut ini!

10. Tsuzumi Mansion Arc

Tsuzumi Mansion Arc merupakan momen pertemuan yang sangat penting bagi Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke. Mereka bertiga sempat terlibat pertarungan sengit melawan iblis bernama Kyogai di sebuah mansion.

Saat pertama kali bertemu, mereka bertiga mungkin memang kurang begitu akur, khususnya Inosuke yang keras kepala dan suka berbuat seenaknya. Akan tetapi, mereka kemudian menjadi sahabat baik yang bisa diandalkan satu sama lain.

9. Final Selection Arc

Sebagai pembuka, arc ini menyuguhkan cerita perjalanan awal Tanjiro sebagai pemburu iblis. Dia berlatih dengan sangat keras di bawah bimbingan Urokodaki Sakonji. Selain itu, dia harus melewati seleksi ujian masuk yang sangat berbahaya. 

Tanjiro harus berhadapan dengan Hand Demon yang sangat kejam dan menaruh kebencian terhadap Urokodaki. Hand Demon mempunyai pertahanan yang sulit untuk ditebas. Akan tetapi, Tanjiro berhasil menghabisinya dengan segenap tekad dan kekuatan yang ia miliki.

8. Asakusa Arc

Salah satu momen penting dalam Asakura Arc adalah pertemuan pertama Tanjiro dengan raja iblis bernama Muzan. Bagi Tanjiro, pertemuan tersebut sangatlah emosional. Akan tetapi, dia sama sekali tidak berkutik pada waktu itu.

Tanjiro pada dasarnya sangat beruntung karena dia masih bisa bertahan hidup setelah bertemu Muzan. Dia memang sempat diburu oleh bawahan Muzan yang bernama Susamaru dan Yahaba. Akan tetapi, mereka bukanlah ancaman besar bagi Tanjiro.

Baca juga: Para Pembuat Pedang dalam Cerita Jujutsu Kaisen

7. Mount Natagumo Arc

Mount Natagumo Arc berpusat pada pertempuran Tanjiro beserta teman-temannya melawan iblis laba-laba di Gunung Natagumo. Kelompok iblis tersebut dipimpin oleh salah satu Iblis Bulan Bawah yang bernama Rui.

Rui adalah lawan yang sangat sulit untuk dihadapi Tanjiro. Menariknya, Tanjiro kembali mengingat teknik rahasia milik keluarganya saat dia berada dalam situasi terdesak. Dia pun mengeluarkan teknik Hinokami Kagura alias Pernafasan Matahari untuk pertama kalinya. 

6. Hashira Training Arc

Sesuai namanya, Hashira Training Arc berfokus pada pelatihan pasukan pemburu iblis yang dipandu oleh para Hashira. Pelatihan tersebut dirancang dengan tujuan untuk memperkuat pasukan pemburu iblis agar mereka bisa mengalahkan Muzan.

Setiap Hashira mempunyai metode pelatihan tersendiri sesuai karakteristik mereka.  Walaupun arc ini tidak menyuguhkan pertarungan yang dominan, alur cerita dari arc ini sangat menarik untuk dinikmati.

5. Swordsmith Village Arc

Akibat pertempuran hidup dan mati melawan Daki dan Gyutaro, Tanjiro sempat koma beberapa waktu hingga dia kembali tersadar. Tak lama setelah itu, dia pun ingin berlatih kembali hingga dia tertarik untuk mengunjungi desa pembuat pedang.

Meskipun demikian, kunjungan Tanjiro di desa itu berubah menjadi petaka setelah Gyokko dan Hantengu menyerang desa pembuat pedang. Bersama dengan pemburu iblis lain, dia harus mengalahkan mereka berdua dan melindungi desa tersebut.

Baca juga: 7 Pengguna Pernapasan Air dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

4. Entertainment District Arc

Entertainment District Arc menyuguhkan konflik yang sangat sengit antara Tengen, Tanjiro, Zenitsu, Inosuke melawan Iblis Bulan Atas bernama Daki dan Gyutaro. Pertarungan mereka sangatlah sengit hingga menimbulkan kerusakan yang besar di area pertarungan. 

Daki dan Gyutaro bisa dibilang sebagai iblis yang unik karena merdua adalah kakak adik. Mereka hanya bisa dikalahkan saat kepala mereka ditebas pada saat yang bersamaan. Untuk mencapai itu, Tanjiro beserta teman-temannya harus berjuang dengan sangat keras.

3. Mugen Train Arc

Mugen Train Arc merupakan salah satu arc yang terbaik dan paling seru dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Arc ini berfokus pada perjalanan Tanjiro beserta teman-temannya di Kereta Mugen. Selain itu, mereka didampingi oleh seorang Hashira bernama Rengoku Kyojuro.

Ada dua pertempuran yang menjadi fokus utama dalam arc ini, yaitu pertempuran melawan Enmu dan Akaza. Tanjiro dan kawan-kawan memang berhasil mengalahkan Enmu, tetapi mereka menderita kekalahan besar setelah Rengoku terbunuh oleh serangan mematikan Akaza. 

2. Sunrise Countdown Arc

Sebagai arc penutup, Sunrise Countdown Arc menyuguhkan klimaks pertarungan yang sangat seru dan menegangkan. Para pemburu iblis harus bertarung sampai titik darah penghabisan untuk menghancurkan Muzan.

Muzan memang overpower dan sangat sulit untuk dikalahkan. Dia hanya bisa mati saat terkena sinar matahari. Karena itulah, para pemburu iblis harus menghadapi Muzan dan mengulur waktu sampai terbitnya matahari. 

1. Infinity Castle Arc

Menurut penulis, Infinity Castle Arc bisa dibilang sebagai arc yang terbaik dan paling seru dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Arc ini menyuguhkan serangkaian pertarungan yang sengit antara pemburu iblis melawan Iblis Bulan Atas, seperti Akaza, Doma, dan Kokushibo.

Pertempuran mereka tidak hanya seru dan menegangkan, tetapi pertempuran itu juga menghadirkan momen-momen yang emosional. Sebagai contoh, kita bisa melihat pengorbanan dari Tuan Oyakata dan masa lalu Akaza yang sangat tragis dan menyedihkan.

Baca juga: Mengapa Nezuko Bisa Kebal Terhadap Sinar Matahari?

Previous Post Next Post

Contact Form