Jenis-Jenis Permainan Davy Back Fight dalam Cerita One Piece


Davy Back Fight merupakan sebuah tradisi permainan bajak laut yang populer di lautan. Permainan tersebut mempunyai sisi positif dan negatif. Pihak yang menang bisa memperkuat kru mereka, sedangkan pihak yang kalah akan kehilangan kru mereka.

Bajak Laut Foxy adalah satu-satunya bajak laut yang melakukan permainan ini. Mereka seringkali menantang bajak laut lain untuk ikut dalam permainan. Mereka sempat bertanding sengit melawan kelompok SHP di Long Ring Long Land.

Mengingat betapa uniknya permainan ini, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar permainan Davy Back Fight yang pernah dimainkan oleh Bajak Laut Foxy dan SHP. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan kita berikut ini!

Donut Race

Donut Race merupakan sebuah kompetisi balapan perahu. Para peserta terbagi ke dalam beberapa tim. Pertama-tama, mereka diberikan material berupa gentong yang bisa digunakan untuk membuat perahu.

Setelah pembuatan perahu selesai, mereka akan saling beradu kecepatan untuk menuju ke garis finish duluan. Di sepanjang balapan, mereka bebas menggunakan senjata atau trik kotor untuk menjatuhkan lawan.

Groggy Ring

Groggy Ring merupakan salah satu permainan terberat dalam Davy Back Fight. Permainan ini melibat dua tim yang saling berlawanan. Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Salah satu pemain dalam setiap tim akan berperan sebagai “bola”.

Tim yang pertama kali mencetak skor akan keluar sebagai pemenang. Meskipun terdengar mudah, permainan ini sangat sulit karena pihak Foxy sangat diuntungkan. Mereka memiliki tiga pemain yang dikenal sebagai Groggy Ring Monster.

Tidak hanya kuat, mereka juga sangat licik karena mereka menggunakan cara yang kotor untuk menghabisi tim lawan. Zoro dan Sanji sempat berjuang dengan sekuat tenaga untuk memenangkan pertarungan.  

Run Roller Around

Run Roller Around merupakan permainan non-canon yang hanya muncul dalam cerita anime. Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang saling berlawanan. Mereka akan beradu kecepatan dalam sebuah lintasan dengan menggunakan sepatu roda.

Masing-masing tim terdiri dari lima orang dan salah satunya berperan sebagai Point Getter. Mereka yang ditunjuk sebagai Point Getter harus melintasi lap sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan poin. Selain itu, mereka bisa menggunakan cara kekerasan selama bertanding.

Permainan ini terbagi ke dalam lima ronde. Apabila salah satu tim berhasil memenangkan tiga ronde, mereka secara otomatis keluar sebagai pemenang dan permainan pun berakhir.

Baca juga: 10 Petarung Colosseum Terkuat dalam Cerita One Piece

Hit and Dead Ball

Sama seperti permainan sebelumnya, Hit and Dead Ball merupakan sebuah permainan non-canon yang muncul dalam anime. Sesuai namanya, permainan ini merupakan permainan lempar bola yang melibatkan kedua tim.

Dalam permainan ini, pemain harus mematuhi 999 aturan permainan yang sangat detail. Aturan tersebut tertulis dalam sebuah buku yang sangat tebal. Sebagai contoh, pemain tidak boleh melangkah keluar arena atau memakan bola.

Para pemain harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengenai lawan hingga semua anggota tim lawan gugur dari permainan. Dengan cara itu, mereka bisa memenangkan pertandingan lempar bola tersebut.

Dodge Touch Mr. Daruma

Dodge Touch Mr. Daruma termasuk permainan non-canon yang muncul dalam anime. Aturan permainan ini terbilang sederhana. Pemain harus menyentuh penjaga terlebih dahulu agar dia bisa memenangkan permainan.

Penjaga dalam permainan ini adalah Tonjit. Saat ia menutup matanya, pemain bisa bergerak dengan bebas dan menuju ke arahnya.  Namun, pemain tidak boleh bergerak saat dia membuka matanya. Bila mereka bergerak, mereka akan gugur dari permainan secara otomatis.

Combat

Combat merupakan permainan penentuan yang melibatkan para kapten dari kedua belah pihak. Permainan ini mirip seperti adu tinju yang terjadi di atas ring. Pemain harus mengalahkan lawan dan membuatnya keluar dari arena agar dia bisa menang.

Selama bertanding di atas ring, para pemain boleh menggunakan senjata ataupun kekuatan buah iblis. Mereka pun bisa menggunakan cara yang licik untuk menjatuhkan lawan selama mereka bisa menang.

Luffy sempat berduel dengan sangat sengit melawan Foxy di atas ring. Dia cukup kewalahan karena Foxy menggunakan cara dan trik kotor untuk menjatuhkan Luffy. Akan tetapi, dia pada akhirnya berhasil mengalahkan Foxy. 

Big Eater Showdown

Big Eater Showdown merupakan sebuah permainan non-canon Davy Back Fight yang keempat. Tidak seperti permainan sebelumnya, permainan ini hanya muncul dalam cerita Adventure of Nebulandia.  Permainain ini dirancang oleh wakil admiral Komei untuk menangkap kru SHP.

Aturan permainan ini sangatlah sederhana karena para pemain harus memakan sejumlah besar makanan. Siapapun yang pertama kali menghabiskan makanan tersebut akan keluar sebagai pemenang. 

Baca juga: Susu Susu no Mi, Buah Iblis Karasu yang Sangat Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form