10 Zord Pesawat Jet yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Zord menjadi senjata yang sangat penting dalam pertempuran Ranger melawan para monster yang mengancam bumi. Ada banyak bentuk Zord yang muncul dalam cerita. Salah satu contohnya adalah pesawat jet tempur yang punya keunggulan di udara.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Zord pesawat jet yang paling keren dalam cerita Power Rangers. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Phoenix Galactabeast/S1-S5 (Lost Galaxy)

Phoenix Galactabeast merupakan salah satu Zord yang sempat hancur dan kehilangan kekuatannya akibat perang yang terjadi 3000 tahun yang lalu. Tubuhnya kemudian dipulihkan dan dirancang kembali oleh Deviot.

Menariknya, Phoenix Galactabeast dipecah menjadi lima bagian yang berbentuk pesawat dan diberi nama dengan sebutan S-Zord (S1-S5). Zord tersebut mampu bergabung menjadi satu untuk membentuk sebuah Megazord bertemakan burung yang keren.

2. Time Flyers (Time Force)

Time Flyers merupakan Zord utama yang digunakan oleh para Ranger dalam cerita Time Force. Zord tersebut berjumlah lima buah pesawat jet yang dikirim jauh dari masa depan melalui sebuah portal waktu.

Masing-masing Zord tersebut mempunyai bentuk yang unik dan berbeda. Kelimanya bisa dikombinasikan menjadi satu dalam formasi Jet Mode sekaligus Time Force Megazord, baik Mode Red maupun Mode Blue.

3. Shadow Winger (Time Force)

Selain kelima Zord sebelumnya, Time Force masih mempunyai satu Zord lagi bernama Shadow Winger yang ukurannya jauh lebih besar. Selain itu, Shadow Winger bisa berubah menjadi Shadow Megazord.

Shadow Winger pertama kali muncul ketika Megazord utama milik Ranger terkena kerusakan parah. Entah dari mana asalnya, Zord tersebut tiba-tiba datang dan memberikan bantuan kepada Ranger. Kemunculan Zord tersebut uniknya selalu disertai dengan gerhana rembulan.

Baca juga: 9 Zord Harimau yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

4. S.W.A.T. Flyers (S.P.D.)

S.W.A.T. Flyers merupakan lima buah Zord sekunder yang digunakan oleh pasukan S.P.D. dalam pertempuran. Kelima Zord tersebut berbentuk pesawat jet dengan kemampuan yang unik dan spesialisasi yang berbeda-beda.

Saat dikombinasikan bersama, S.W.A.T. Flyers bisa membentuk Megazord yang sangat kuat dan keren. Selain berbentuk Megazord, kelima Zord itu bisa bergabung untuk membentuk formasi alternatif yang disebut S.W.A.T. Flyer Cannon

5. Sonic Streaker (Operation Overdrive)

Sonic Steraker merupakan salah satu Zord terkuat dan menarik dalam cerita Operation Overdrive. Zord tersebut berbentuk jet tempur dan dirancang khusus untuk dikendalikan oleh Mack si Ranger Merah. 

Dalam hal kemampuan tempur, Zord ini dilengkapi dengan senjata penembak missile, blaster, dan bom peledak. Selain itu, Zord tersebut mempunyai peran yang penting dalam pembentukan DrivaMax Ultrazord.

6. Tiger Jet (RPM)

Jika Zord-Zord sebelumnya murni berbentuk pesawat jet, Tiger Jet mempunyai penampilan yang terbilang unik. Zord tersebut adalah hasil perpaduan antara pesawat jet dan harimau. Zord tersebut dikendalikan oleh Gemma si Ranger Perak.

Dalam hal kemampuan tempur, Tiger Jet mampu menembakkan serangan energi torpedo. Selain itu, Tiger Jet berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari Mach Megazord bersama dengan Falcon Chopper dan Whale Jumbo Jet. 

Baca juga: 10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

7. Phoenix Gosei Mechazord (Megaforce)

Gosei Phoenix Mechazord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Emma si Ranger Pink. Mirip seperti kasus sebelumnya, Zord ini mempunyai desain yang tercipta dari perpaduan burung phoenix dan jet tempur F-15. 

Selain melaju dengan kecepatan penuh, Gosei Phoenix Mechazord mampu mengeluarkan tembakan laser yang kuat ke arah monster. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian tangan kiri Gosei Great Megazord.

8. Sky Brothers Zords (Megaforce)

Selain mengendalikan Gosei Phoenix Mechazord, Emma mengendalikan tiga serangkai Zord bernama Sky Brothers Zords. Ketiga Zord tersebut bertemakan burung dan berbentuk seperti pesawat jet atau tempur. 

Sky Brothers Zord terdiri dari Hawk Zord, Ptera Zord, dan Crow Zord. Ketiganya mampu mengeluarkan tembakan bernama Sky Blast. Saat digabungkan bersama Gosei Great Megazord, ketiga Zord tersebut mampu membentuk Sky Megazord.

9. Super Mega Jet Zord (Super Megaforce)

Selain menghadirkan kekuatan dan musuh yang baru, Power Rangers Super Megaforce juga menampilkan Zord-Zord baru yang terlihat sangat keren. Salah satunya adalah Super Mega Jet Zord yang dikendalikan oleh Noah.

Zord tersebut mempunyai desain yang terlihat seperti jet tempur. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk tangan kanan beserta helm pelindung Legendary Megazord. Meskipun tidak terlalu menonjol, Zord tersebut tetaplah unik.

10. Jet Zord (Beast Morphers)

Sebagai penutup, ada sebuah Zord keren bernama Jet Zord yang dikendalikan oleh Steel dalam dalam cerita Beast Morphers. Zord tersebut berbentuk pesawat jet yang sangat berguna dalam pertempuran udara.

Tidak seperti Zord utama yang digunakan oleh Devon dan teman-temannya, Jet Zord hanya mempunyai satu mode, yaitu Scarab Mode. Jet Zord pun bisa dikombinasikan dengan Wrecker Zord untuk membentuk Striker Megazord.

Baca juga: 7 Zord Naga yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form