10 Jutsu Asura Ōtsutsuki yang Muncul dalam Cerita Naruto


Asura Ōtsutsuki merupakan putra dari Hagoromo yang mempunyai sifat baik hati dan mirip seperti Hashirama dan Naruto. Dia sempat muncul dalam cerita flashback dan terlibat pertarungan sengit melawan saudaranya yang bernama Indra.

Seperti seorang shinobi, Asura juga menguasai berbagai jutsu yang keren dan menarik dalam pertempuran. Meskipun begitu, rata-rata jutsu yang digunakan Asura bersifat non-canon karena jutsu itu hanya muncul dalam cerita anime.

Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan MogiMogy berikut ini!

1. Shōsen Jutsu

Shōsen Jutsu merupakan salah satu jutsu penyembuhan yang dikuasai oleh ninja medis. Setelah melalui pelatihan khusus, pengguna jutsu ini mampu menyembuhkan luka-luka seseorang dengan memanipulasi chakra mereka.

Entah bagaimana ceritanya, Asura memperlihatkan bahwa dia bisa menggunakan jutsu ini untuk menyembuhkan orang lain yang terluka.

2. Kanchi no Jutsu

Bukan cuman menguasai jutsu medis, Asura juga diperlihatkan mampu menggunakan jutsu tipe sensor yang disebut Kanchi no Jutsu. Melalui jutsu tersebut, dia bisa melacak sekaligus mendeteksi target melalui chakra. 

Jangkauan dari jutsu ini pada dasarnya tergantung dari seberapa hebat si pengguna. Semakin hebat keterampilan pengguna, maka dia akan mampu melacak musuh dalam jangkauan area yang lebih luas. 

3. Fūjinheki

Asura mempunyai sebuah jutsu berbasis elemen angin yang disebut Fūjinheki. Jutsu itu memungkinkan dia untuk memanggil pusaran angin puyuh yang bisa memblokir serangan dari musuh.

Bukan cuman itu, jutsu ini juga bisa digunakan untuk melindungi orang-orang di dekat pengguna. Menariknya lagi, cara kerja dari jutsu ini sekilas sangat mirip dengan Hakkesho Kaiten milik klan Hyuga.

4. Amenominahashira

Rasengan merupakan sebuah jutsu tingkat tinggi yang diciptakan oleh Minato untuk pertama kalinya. Namun, Asura tanpa diduga menguasai teknik yang mirip seperti Rasengan. Teknik itu disebut Amenominahashira.

Asura mampu memanipulasi chakra dan membentuknya menjadi sebuah bola chakra berukuran besar yang berputar dengan kecepatan tinggi. Di dalam bola tersebut, uniknya ada beberapa bola yang berukuran lebih kecil.

Saat diarahkan ke arah musuh, serangan Asura mampu memberikan dampak kerusakan yang sangat besar. Jutsu ini pada awalnya tidak diberi nama di anime. Nama jutsu ini baru diungkap dalam Naruto: Shinobi Collectioin Shippū Ranbu.

5. Kizuna no Te

Jutsu Asura berikutnya adalah Kizuna no Te yang baru diketahui namanya dalam Naruto: Shinobi Collectioin Shippū Ranbu

Jutsu tersebut berwujud empat tangan berukuran besar yang terbuat dari sejumlah besar chakra. Tangan chakra tersebut mempunya daya tahan yang tangguh datn mampu menghadapi Susanoo milik Indra.

6. Senpō Mokuton: Shin Sūsenju

Senpō Mokuton: Shin Sūsenju pada dasarnya adalah jutsu khas yang dikuasai oleh Hashirama Senju. Entah bagaimana asal-usulnya, Asura juga mampu mengeluarkan jutsu tersebut dalam pertempuran melawan Indra.

Senpō Mokuton: Shin Sūsenju berwujud patung kayu raksasa yang mempunyai banyak tangan. Pengguna jutsu tersebut mampu mengontrol tangan-tangan tersebut untuk menyerang musuh. Jutsu ini terbukti mampu menghadapi makhluk sekuat Bijuu.

7. Chōjō Kebutsu

Chōjō Kebutsu merupakan jutsu lanjutan yang biasa dikeluarkan Hashirama setelah dia melepaskan Senpō Mokuton: Shin Sūsenju. Asura pun mampu melakukan hal serupa dengan cara yang sangat terampil pula.

Chōjō Kebutsu berbentuk pukulan bertubi-tubi dari tangan kayu patung tersebut. Kekuatan pukulan tersebut tentu saja sangat destruktif dan mampu menghancurkan target yang lemah dalam sekejap mata. Selain itu, serangan jutsu itu juga sulit untuk ditangkis.

8. Rikudō Senjutsu

Rikudō Senjutsu merupakan sebuah versi senjutsu yang lebih kuat dibandingkan senjutsu pada umumnya. Teknik tersebut biasa digunakan oleh Hagoromo Ōtsutsuki dan bisa diwariskan kepada orang lain, seperti Asura hingga Naruto Uzumaki yang menjadi reinkarnasi Asura.

Rikudō Senjutsu mampu meningkatkan kekuatan fisik dan sensitivitas indera pengguna. Selain itu, jutsu itu memungkinkan penggunaka untuk menggunakan kelima elemen dasar chakra beserta elemen Yin-Yang dalam pertempuran.

9. Gudodama

Setelah mewarisi kekuatan dari Rikudō Sennin, Asura secara otomatis mampu mengontrol orb dari chakra berwarna hitam yang disebut Gudodama. Orb tersebut bisa digunakan sebagai senjata yang multi fungsi dalam pertempuran.

Meskipun ukurannya hanya sebesar tinju manusia, orb tersebut mempunyai kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Selain itu, bentuk dari orb tersebut bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna.

10. Rikudō: Kunitsukami

Rikudō: Kunitsukami bisa dibilang sebagai jutsu terkuat yang dikuasai oleh Asura. Saat mengeluarkan jutsu itu, dia akan menciptakan avatar raksasa seukuran Susanoo yang penampilannya mirip seperti Kyubi. 

Asura bisa memperkuat avatar tersebut dengan Gudodama sebagai senjata dalam pertempuran. Selain itu, avatar tersebut mempunyai struktur pertahanan mirip Susanoo yang bisa melindungi Asura dari serangan lawan.

Previous Post Next Post

Contact Form