12 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ousama Ranking


Ousama Ranking merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari manga karya Sōsuke Tōka. Anime tersebut bercerita tentang pangeran kecil bernama Bojji yang lemah dan punya banyak kekurangan. Namun, dia mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi raja.

Meskipun Bojji selalu diremehkan, dia mempunyai teman yang loyal bernama Kage. Dia selalu menemani Bojji dan membantunya setiap kali dia merasa kesulitan. Keduanya pun mengalami petualangan yang penuh rintangan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Ousama Ranking. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

12. Domas

Domas adalah salah satu petinggi kerajaan yang dipercaya oleh Raja Bosse. Dia dikenal berkat keahlian berpedangnya yang hebat. Karena itulah, dia ditugaskan untuk menjadi guru pedang yang melatih Bojji secara pribadi.

Domas kelihatan baik pada awalnya, tetapi sifat aslinya sangatlah buruk dan mirip seperti sampah. Dia sangat egois dan hanya mementingkan dirinya. Dia pun tega menjatuhkan Bojji ke jurang demi menuruti perintah dari Daida yang menjabat sebagai raja baru.

11. Miranjo

Miranjo merupakan seorang perempuan misterius yang jiwanya tersegel dalam sebuah cermin ajaib. Dia mempunyai masa lalu yang sangat traumatis. Selain itu, dia menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Raja Bosse.

Miranjo seringkali memberikan nasihat kepada Daida. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang licik dan manipulatif. Salah satu buktinya adalah dia memaksa Daida untuk meminum ramuan misterius dan menjadikan Daida sebagai wadah kebangkitan Raja Bosse.

10. Daida

Selanjutnya, ada putra kedua dari Raja Bosse yang bernama Daida. Dia mempunyai sifat yang sangat angkuh dan juga arogan. Di samping itu, dia selalu memperlakukan Bojji dengan cara yang sangat buruk.

Daida pun sangat terobsesi untuk menjadi raja. Dia punya gaya kepemimpinan yang otoriter dan tidak ragu-ragu untuk menyingkirkan siapapun yang mengancam kekuasaannya. Sifat buruk Daida pada dasarnya dipengaruhi oleh cermin ajaib alias Miranjo. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Isekai Ojisan

9. Raja Bosse

Raja Bosse merupakan ayah dari Bojji dan Daida yang berasal dari klan raksasa. Di masa lalu, dia pernah membuat perjanjian dengan iblis untuk mendapatkan kekuatan yang hebat. Iblis tersebut memutuskan untuk mencuri kekuatan dari putranya alias Bojji.

Karena merasa bersalah, Raja Bosse memutuskan untuk menjadi raja dan mendirikan sebuah negeri. Dia pun menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh Bojji. Dia pun memutuskan untuk mengangkat Bojji menjadi penerusnya.

8. Dorshe

Dorshe merupakan pengawal pribadi yang dipercaya oleh Raja Bosse untuk melindungi Ratu Hiling. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada Hiling. Dia pun tidak ragu-ragu untuk mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Hiling.

Dorshe mempunyai tubuh yang sangat kekar dan berotot. Hal itu juga didukung dengan kemampuan bertarungnya yang mengesankan. Dia mampu menghadapi beberapa monster buas dari dunia bawah tanpa rasa gentar sedikitpun.

7. Ouken

Selanjutnya, ada seorang penjahat berbahaya yang bernama Ouken. Dia merupakan adik dari Raja Desha dan Pangeran Despa. Dia aslinya sangat baik hati dan pernah menjabat sebagai komandan dari Prajurit Dunia Bawah.

Namun, Ouken mulai kehilangan jiwa dan kepribadiannya setelah dia membangkitkan kemampuannya sebagai manusia abadi. Dia jadi tidak bisa dilukai meskipun tubuhnya terkena serangan yang fatal.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Nanbaka

6. Desha

Desha dikenal sebagai Raja Dunia Bawah yang menempati posisi kedua dalam peringkat raja. Dia mempunyai wajah yang menakutkan dan mengintimidasi. Selain itu, dia suka meremehkan kemampuan orang lain yang lebih lemah darinya.

Dalam hal kekuatan, Desha menggunakan sebuah senjata berbentuk kanabo alias gada berduri. Dia pun mampu mengeluarkan serangan petir yang menyambar dari langit. Yang jelas, dia bukanlah lawan yang bisa dihadapi dengan mudah.

5. Despa

Berbanding terbalik dengan Raja Desha, Pangeran Despa mempunyai wajah yang tampan dan menawan. Hal itulah yang membuat Raja Desha merasa iri dengan Despa hingga hubungan keduanya kurang begitu baik.

Dalam hal kekuatan, Despa memang sangat lemah. Namun, dia mempunyai kemampuan analitis yang hebat. Dia pun mampu menjadi guru yang baik bagi Bojji hingga Bojji bisa memaksimalkan potensinya dan menjadi petarung yang hebat.

4. Bebin

Sekilas, Bebin memang terlihat jahat dan tidak berperasaan. Dia selalu memasang wajah yang serius dan jarang terlihat tersenyum. Meskipun begitu, dia mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap keluarga kerajaan.

Bebin pun diam-diam turut membantu Bojji dan mempercayakan Bojji kepada Kage. Terlepas dari hal tersebut, dia lebih mendukung Daida untuk menjadi seorang raja karena dia merasa Daida lebih pantas ketimbang Bojji.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita BOFURI

3. Hiling

Hiling adalah ibu kandung Daida sekaligus ibu tiri Bojji. Mirip seperti Bebin, dia awalnya terlihat seperti sosok antagonis yang jahat. Namun, dia aslinya sangat baik hati dan mempunyai empati yang tinggi terhadap orang lain.

Hiling pun sangat menyayangi Bojji dan suka mengkhawatirkan keadaannya. Ketika Bojji terluka parah akibat ulah Daida, Hiling rela mengerahkan seluruh kemampuan penyembuhannya untuk memulihkan luka-luka Bojji.

2. Kage

Kage merupakan keturunan dari trah bayangan yang dikenal sebagai pembunuh. Saat dia masih kecil, seluruh klannya dibunuh oleh pihak kerajaan. Dia pun menjalani kehidupan yang keras dan berusaha bertahan hidup sebisa mungkin.

Kage awalnya hanya memperalat Bojji dan meminta barang-barangnya yang bernilai tinggi. Setelah dia melihat kehebatan Bojji, dia pun mulai mengagumi Bojji hingga dia menjadi teman Bojji yang loyal dan juga suportif.

1. Bojji

Sebagai protagonis utama dalam cerita Ousama Ranking, Bojji tentu saja adalah karakter yang sangat menarik. Dia terlahir dengan serba keterbatasan. Dia tidak bisa mendengar dan berbicara. Selain itu, kekuatan fisiknya pun sangat lemah.

Meskipun begitu, Bojji selalu bersikap baik hati dan tidak menyerah dengan kekurangannya. Dia pun masih mempunyai kelebihan lain, seperti pergerakan yang cepat dan lincah hingga dia mampu menghindari serangan orang lain dengan mudah.

Setelah berlatih bersama dengan Despa, Bojji pun mampu tumbuh menjadi jauh lebih kuat. Dia mampu menargetkan titik lemah lawan dan mengalahkannya dalam satu kali serangan. Kekuatannya pun dianggap mampu melampaui para raja.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Goblin Slayer

Previous Post Next Post

Contact Form