10 Jutsu Kabuto Yakushi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Kabuto Yakushi merupakan salah satu musuh yang memegang peran penting mendekati akhir cerita Naruto. Dia bersama Obito membentuk kerja sama untuk melawan pasukan Aliansi Shinobi dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar jutsu Kabuto yang paling menarik. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. In’yu Shōmetsu

Kabuto termasuk salah satu ninja yang menguasai ninjutsu medis. Contohnya adalah In’yu Shōmetsu yang sangat berguna untuk meminimalisir kerusakan yang disebabkan oleh serangan lawan dalam pertempuran.

Semakin besar dampak kerusakan dari lawan, pengguna membutuhkan chakra yang lebih banyak untuk menyembuhkan luka yang dia terima. Jutsu tersebut pernah digunakan Kabuto saat dia terkena serangan Rasengan milik Naruto.

9. Chakura no Mesu

Chakura no Mesu merupakan salah satu jutsu medis yang sangat menarik. Pengguna jutsu ini mampu membentuk chakra mereka menjadi seperti pisau bedah yang tajam. Jutsu tersebut normalnya digunakan untuk operasi bedah.

Akan tetapi, jutsu tersebut juga bisa digunakan untuk menyerang musuh dalam pertarungan secara langsung. Hal itu ditunjukkan oleh Kabuto saat dia bertarung melawan Naruto dan Tsunade. Melalui teknik ini, dia bisa memberikan luka fatal pada titik vital target. 

8. Nehan Shōja no Jutsu

Dalam pertarungan final Ujan Chūnin, kalian pasti ingat dengan momen ketika para penonton ujian tersebut tertidur secara tiba-tiba berkat efek genjutsu. Peristiwa tersebut disebabkan oleh teknik Nehan Shōja no Jutsu milik Kabuto.

Saat teknik tersebut diaktifkan, bulu-bulu putih akan jatuh dari langit. Siapapun yang melihat bulu tersebut akan tertidur lelap. Mereka yang terkena efek jutsu tersebut akan sulit untuk dibangunkan dengan cara yang biasa.

Baca juga: 20 Kage yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Naruto

7. Suiton: Daibakufu no Jutsu

Kabuto juga menguasai jutsu berelemen air, seperti Suiton: Daibakufu no Jutsu. Jutsu itu memungkinkan pengguna untuk melepaskan sejumlah besar air dari mulutnya dan mengarahkannya kepada target. 

Serangan jutsu tersebut sangat mirip sebuah air terjun. Kekuatan air terjun tersebut mampu menyapu bersih apapun yang diterjangnya. Meskipun jutsu tersebut sangat kuat, penggunaa jutsu tersebut membutuhkan chakra dalam jumlah yang sangat besar.

6. Orochimaru-Ryū no Kawarimi no Jutsu

Sesuai namanya, jutsu tersebut merupakan teknik penggantian tubuh yang diciptakan oleh Orochimaru. Mekanisme dari jutsu tersebut terinspirasi dari seekor ular yang seringkali melakukan pergantian kulit.

Kabuto dan Sasuke juga menguasai teknik ini. Hal itu tidaklah mengherankan karena mereka pernah menjadi murid Orochimaru. Mereka biasa menggunakan teknik ini saat mereka cedera parah. Melalui teknik ini, mereka bisa mendapatkan tubuh baru dengan kondisi yang prima.

5. Sage Mode

Sage Mode merupakan salah satu jutsu yang sangat populer dalam cerita Naruto. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses chakra alam alias senjutsu. Namun, mereka perlu menjalani latihan dan ritual bertapa terlebih dahulu.

Kabuto mampu mengakses bentuk tersebut setelah dia berlatih keras di Gua Ryūchi di bawah bimbingan Hakuja Sennin alias Petapa Ular Putih. Dia pun mengalami perubahan bentuk fisik hingga kulitnya menjadi putih dan bersisik seperti seekor ular.

4. Senpō: Hakugeki no Jutsu

Senpō: Hakugeki no Jutsu termasuk salah satu jutsu pamungkas yang dikuasai oleh Kabuto setelah dia menguasai bentuk Sage. Setelah membentuk segel tangan, dia akan mengeluarkan entitas mirip seperti naga yang membawa sebuah bola di cakarnya.

Ketika naga tersebut melilit bola tersebut, naga itu akan mengeluarkan cahaya terang dan suara yang memekik di telinga siapapun yang mendengarnya. Teknik tersebut sangat berguna untuk melumpuhkan musuh selama beberapa saat.

Baca juga: Daftar Lengkap Katak Penghuni Gunung Myouboku dalam Cerita Naruto

3. Senpō: Muki Tensei

Selanjutnya, ada jutsu menarik bernama Senpō: Muki Tensei yang sangat berguna dalam pertarungan. Melalui teknik tersebut, Kabuto bisa menghidupkan benda inorganik dengan menggunakan energi alam.

Sebagai contoh, Kabuto sempat mengontrol tanah yang ada di sekitar area pertempuran ketika dia berhadapan dengan Sasuke dan Itachi. Teknik ini terbukti mampu membuat Itachi kerepotan. Meskipun begitu, teknik ini mempunyai kerentanan terhadap api Amaterasu.

2. Den’ien’ei

Den’ien’ei merupakan sebuah jutsu menarik yang diciptakan oleh Kabuto dengan menggunakan kekkei genkai milik Sakon. Teknik tersebut memungkinkan Kabuto untuk menggunakan jutsu dari siapapun selama sel orang tersebut tertanam pada tubuh Kabuto.

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Kabuto sempat memperlihatkan kehebatan dari jutsu ini. Dia mampu meniru jutsu-jutsu andalan anggota Sound Four. Secara teori, tidak ada satupun teknik yang tidak bisa ditiru oleh Kabuto selama dia menguasai Den’ien’ei.

1. Kuchiyose: Edo Tensei

Dari sekian banyaknya jutsu yang dikuasai oleh Kabuto, Kuchiyose: Edo Tensei adalah jutsu yang paling kuat dan menarik. Dia tidak hanya mampu menggunakan jutsu tersebut, tetapi dia juga menyempurnakannya sehingga cara kerja jutsu tersebut jadi lebih maksimal.

Melalui jutsu ini, Kabuto mampu membangkitkan para shinobi hebat yang telah tewas di masa lalu dan mengontrol mereka sebagai bidak dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Para ninja edo tensei itu membuat Aliansi Shinobi menjadi kewalahan.

Baca juga: 10 Jutsu Obito Uchiha yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form