Blue Lock: Apa Itu Program Wild Card? Berikut Penjelasannya!


Blue Lock merupakan sebuah proyek yang diciptakan oleh Jinpachi Ego untuk menciptakan striker terbaik di dunia. Para pemain yang tergabung di dalam proyek tersebut harus bersaing dan berjuang sekuat tenaga agar mereka bisa bertahan dan lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun demikian, ada banyak pemain yang gagal dan kurang beruntung seperti Kunigami Rensuke. Bagaimanakah dengan nasib mereka? Ego ternyata menyiapkan sebuah program khusus bernama Wild Card yang ditujukan untuk mereka.

Sejauh ini, informasi mengenai Wild Card memang tidak dijelaskan secara detail. Meskipun demikian, ada beberapa informasi penting yang bisa memberikan gambaran sekilas kepada kita tentang program tersebut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas tentang seluk beluk program Wild Card berdasarkan informasi yang tersedia ditambah opini pribadi. Kita bahas langsung aja berikut ini, yuk!

Kesempatan Terakhir untuk Para Pemain yang Gagal

Wild Card bisa dibilang sebagai kesempatan terakhir bagi para pemain yang gagal. Mereka bebas memilih untuk mengikuti program tersebut atau tidak. Jika mereka masih punya tekad dan impian kuat terhadap sepak bola, mereka pasti akan mengikuti program tersebut.

Contoh yang paling nyata adalah Kunigami. Dia mempunyai idealisme yang kuat untuk menjadi seorang pahlawan. Setelah dia gagal di Seleksi Kedua, dia memutuskan untuk mengikuti program Wild Card tanpa pikir panjang karena dia tidak mau menyerah di tengah jalan.

Metode Pelatihan yang Sangat Berat

Mirip seperti Blue Lock,  Wild Card juga menggunakan konsep survival sehingga pemain harus menghancurkan satu sama lain agar bisa bertahan sampai akhir. Hal itu dijelaskan oleh Kunigami pada chapter 166. Meskipun tidak dijelaskan secara mendetail, metode pelatihan Wild Card bisa dipastikan sangat berat seperti di neraka. 

Menurut penulis, pelatihannya kemungkinan jauh lebih berat dibandingkan metode pelatihan biasa. Sebagai bukti, kekuatan fisik Kunigami meningkat dengan sangat signifikan setelah dia melewati program Wild Card

Mau jersey custom Bastard Munchen? Klik saja buat order!!!

ADS 1

Menghancurkan Kepribadian dan Idealisme Seseorang

Satu lagi hal yang menarik dari Wild Card adalah program tersebut membuat kepribadian dan idealisme seseorang menjadi berubah drastis. Mereka yang tadinya baik berubah menjadi sosok yang dingin. Hal itu terlihat jelas pada perubahan sikap Kunigami.

Menurut penulis, metode pelatihan berat Ego memberikan tekanan mental yang sangat kuat kepada pemain Wild Card sehingga kepribadian mereka berubah. Mereka pun menjadi sosok yang egois dan hanya mementingkan kemenangan. 

Tujuan Utama dari Wild Card

Dari informasi yang tersedia, Ego membuat program Wild Card karena dia ingin menciptakan versi duplikat dari Noel Noa. Pemain yang berhasil melewati program Wild Card mampu mendapatkan kekuatan fisik yang menyerupai Noel Noa.

Bukan cuman itu, pemain tersebut juga bisa menggunakan dua kaki mereka untuk mencetak gol. Dalam kasus Kunigami, dia awalnya dominan dengan tendangan kaki kiri. Setelah melewati Wild Card, dia juga bisa menggunakan kaki kanannya untuk menendang.

Efek Wild Card membuat Kunigami jadi sangat egois dan lebih mirip seperti cyborg alias mesin pencetak gol. Hal itu bisa kita lihat dari tindakan Kunigami selama bermain di tim Bastard Munchen. 

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang Wild Card. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan kepada kalian. Terima kasih banyak atas kunjungannya!

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form