12 Variasi Shigan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece


Buat kalian penggemar One Piece, kalian pasti sudah akrab dengan teknik bernama Shigan alias peluru jari. Teknik tersebut merupakan salah satu teknik terkuat yang dikuasai oleh pengguna Rokushiki, seperti agen CP9 atau CP0.

Menariknya, Shigan bisa dikeluarkan dengan berbagai macam cara atau metode sesuai dengan gaya bertarung pengguna. Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa melihat ulasan MogiMogy berikut ini.

1. Shigan “Oren”

Variasi pertama adalah Shigan “Oren” yang sempat digunakan oleh Rob Lucci untuk menyerang Luffy di Enies Lobby. Serangan tersebut mirip seperti Shigan biasa, tetapi pengguna mengeluarkannya berkali-kali secara berturut-turut dalam waktu yang cepat.

2. Tobu Shigan

Tobu Shigan dikeluarkan dengan cara menembakkan Shigan layaknya peluru udara yang tajam dan bisa memotong lawan. Ada dua karakter yang menguasai variasi tersebut, yaitu Stussy, Rob Lucci, dan Who’s Who.

Lucci bahkan mengembangkan beberapa teknik khusus dari Tobu Shigan, seperti Bachi, Mitsubachi, dan Hibachi yang berbentuk bola api.

3. Bigan

Bigan merupakan versi unik dari Shigan yang dikembangkan secara khusus oleh Kaku ketika dia memasuki bentuk Hybrid. Jika Shigan biasa menggunakan jari, Bigan mengandalkan hidung Kaku yang berwujud kotak.

4. Shigan “Madara”

Shigan “Madara” mempunyai cara kerja yang mirip seperti Shigan “Oren”. Bedanya, Shigan “Oren” mengandalkan satu jari telunjuk, sedangkan Shigan “Madara” menggunakan dua jari telunjuk sekaligus. Sejauh ini, teknik tersebut hanya dikuasai oleh Rob Lucci dan Who’s Who.

5. Juushigan

Jabra juga mengembangkan variasi Shigan yang unik bernama Juushigan. Dia menggunakan kesepuluh jarinya untuk memberikan damage yang kuat ke arah musuh. Selain itu, teknik itu digunakan Jabra ketika dia memasuki bentuk Hybrid.

6. Shigan Cue

Berbeda dengan Jabra dan Kaku, Kumadori mempunyai teknik unik bernama Shigan Cue. Saat mengeluarkan teknik tersebut, dia mengandalkan ujung tongkatnya yang tumpul untuk menyerang musuh.

Baca juga: 10 Harga Buronan Terendah dalam Cerita One Piece, No. 1 Bukan Chopper

7. Shishi Shigan

Kumadori masih punya satu variasi Shigan lagi yang disebut Shishi Shigan. Pertama-tama, dia akan memanipulasi rambutnya dan membentuknya seperti tangan. Lalu, dia akan mengacungkan jari-jarinya untuk menusuk tubuh lawan secara agresif.

8. Jugon

Jugon merupakan versi Shigan yang dikembangkan oleh Fukurou. Teknik itu berbentuk sebuah tinju kuat yang melesat secepat Shigan sehingga efek tinjunya jadi lebih fatal. Dia bahkan bisa mengkombinasikannya dengan Soru untuk menciptakan variasi yang lebih kuat.

9. Shinaru Shigan “Whip”

Seperti teman-temannya di CP9, Kalifa juga punya teknik Shigan yang unik bernama Shinaru Shigan “Whip”. Saat mengeluarkan teknik itu, tangan Kalifa bergerak seperti sebuah cambuk yang fleksibel dan melesat dengan kecepatan tinggi.

10. Hagan

Sebelum menjadi anggota Bajak Laut Beast, Who’s Who sempat menjadi anggota dari CP9. Dia pun menguasai berbagai teknik Rokushiki, khususnya Shigan. Uniknya, dia mempunyai dua variasi Shigan yang menarik, bernama Hagan dan Gagan.

Hagan dikeluarkan oleh Who’s Who dengan mengandalkan pisau yang biasa dia bawa. Dia lalu mengeluarkan tusukan pisau secara bertubi-tubi hingga serangannya menghasilkan semacam peluru tajam dari udara.

11. Gagan

Berbeda dengan Hagan, Gagan adalah sebuah teknik kombinasi dari Tobu Shigan dengan buah iblis milik Who’s Who. Saat berada dalam bentuk hybrid, Who’s Who akan mengeluarkan serangan bertubi-tubi berbentuk gigi taring yang sangat tajam.

12. Shugan

Shugan merupakan jurus baru Rob Lucci yang dia keluarkan setelah dia menguasai awakening buah iblisnya. Saat mengeluarkan teknik itu, Lucci menggunakan kelima jarinya dan menusuk tubuh musuh dengan cepat. Dia menggunakan teknik itu untuk menyerang Sentomaru di Pulau Egghead.

Baca juga: Daftar Lengkap Lagu Opening One Piece dari Episode Awal Sampai Saat Ini

Previous Post Next Post

Contact Form