Penjelasan Kekuatan Orihime Inoue dalam Cerita Bleach


Orihime Inoue merupakan teman baik Ichigo yang selalu menemani petualangannya. Dia seringkali berperan sebagai pendukung. Meskipun dia jarang bertarung secara langsung, dia mempunyai kekuatan yang sangat unik.

Sumber kekuatan Orihime terletak pada jepit rambutnya. Menurut pendapat Hachigen Ushōda, jepit rambut Orihime merupakan manifestasi fisik dari kekuatannya. Jepit rambut tersebut mirip seperti Zanpakutō milik Shinigami. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut terkait kekuatan Orihime Inoue. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Shun Shun Rika

Orihime mempunyai kekuatan unik bernama Shun Shun Rika yang memungkinkan dia untuk mengendalikan enam spirit yang mirip seperti peri mungil. Keenam spirit tersebut menghuni jepit rambut Orihime yang bentuknya seperti bunga.

Orihime mampu menggunakan berbagai kombinasi atau gabungan dari keenam spirit untuk tujuan tertentu, seperti menyerang, bertahan, dan penyembuhan. Hal itulah yang kekuatan tersebut jadi multiguna.

Selama alur pertempuran melawan Arrancar, Orihime berhasil membangkitkan kekuatan asli dari Shun Shun Rika. Menurut Aizen, kemampuan itu bangkit karena efek kekuatan Hōgyoku yang merespons keinginan Orihime untuk menjadi lebih kuat.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Visored dalam Cerita Bleach

Nama-Nama Spirit Orihime

Seiring berjalannya cerita, Orihime baru menyadari bahwa Shun Shun Rika ternyata mempunyai wujud, kepribadian, dan peran yang berbeda-beda. Selain itu, nama dari keenam spirit tersebut terinspirasi dari nama bunga.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut terkait keenam spirit tersebut.

Ayame

Spirit pertama adalah Ayame yang berpenampilan seperti gadis imut dengan gaun. Dia mempunyai kepribadian yang pendiam. Selain itu, dia mempunyai kemampuan khusus dalam bidang penyembuhan.

Baigon

Spirit yang kedua adalah Baigon. Penampilannya terlihat seperti om-om bertubuh gempal dan menggunakan topeng yang menutupi bagian bawah wajahnya. Dia mempunyai keunggulan dalam hal pertahanan.

Hinagiku

Sama seperti Baigon, Hinagiku adalah spirit yang punya peran khusus dalam hal pertahanan. Dia mempunyai sifat yang energik. Di samping itu, dia menggunakan penutup mata yang menjadi ciri khasnya.

Lily

Berikutnya, ada spirit bernama Lily yang punya penampilan modis dan terlihat mengenakan kacamata kuning. Dia juga punya gaya rambut unik berwarna pink. Dia turut berperan dalam hal pertahanan. 

Shun’ō

Spirit yang kelima adalah Shun’ō yang punya rambut pirang dan dikuncir. Dia terlihat ramah dan suka berbicara dengan Oirihime. Dia bersama dengan Ayama mempunyai kemampuan khusus di bidang penyembuhan.

Tsubaki

Spirit yang terakhir adalah Tsubaki. Dia punya sifat yang pemberani karena dia adalah satu-satunya spirit yang berfokus untuk menyerang lawan. Kekuatannya juga tergantung dari emosi Orihime. Dia semakin bertambah kuat seiring apabila Orihime marah dan punya niat membunuh.

Empat Teknik Bertarung Orihime

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Orihime bisa menggunakan Shun Shun Rika untuk berbagai tujuan sesuai dengan situasi pertempuran. Dia mempunyai empat teknik yang sangat menarik sebagai berikut ini.

1. Santen Kesshun

Sante Kesshun merupakan sebuah teknik defensif yang bisa melindungi Orihime dari serangan lawan. Teknik tersebut berbentuk sebuah segitiga pelindung yang tercipta dari formasi Hinagiku, Lily, dan Baigon.

Seiring berjalannya waktu, Orihime kemudian mengubah bentuk pelindung tersebut menjadi seperti kubah yang berukuran besar. Dengan cara itu, dia bisa melindungi dirinya beserta orang lain pada saat yang bersamaan.

2. Sōten Kisshun

Teknik kedua Orihime adalah Sōten Kisshun yang mengandalkan kekuatan penyembuhan Ayame dan Shun’ō. Efek penyembuhan dari teknik tersebut sangatlah luar biasa dan mampu memulihkan luka atau cedera hingga ke kondisi prima.

Sebagai contoh, Orihime mampu menyembuhkan tangan Grimmjow yang terpotong hingga tangannya pulih seperti sedia kala. Kemampuan penyembuhan Orihime bahkan mendapat pengakuan dari Aizen.

3. Koten Zanshun

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Koten Zanshun berfokus untuk tujuan menyerang. Dengan kekuatan Tsubaki, Orihime mampu menembus tubuh lawan, menciptakan tameng dari dalam, hingga membelah lawan menjadi dua bagian.

Tsubaki pada dasarnya mampu memotong apapun dengan mudah. Namun, Orihime tidak menyukai pertempuran sehingga Tsubaki tidak bisa mengeluarkan potensi kekuatannya secara penuh. Hal itupun membuat dia jadi sering terluka.

4. Shiten Kōshun

Teknik terakhir yang dikuasai oleh Orihime adalah Shiten Kōshun. Teknik tersebut menggabungkan kemampuan ofensif dan defensif Shun Shun Rika. Sembari bertahan, Orihima bisa melakukan serangan ke arah lawan.

Ketika menggunakan teknik tersebut, Tsubaki akan mengeluarkan serangan cepat yang menghasilkan efek ledakan kuat. Dia sempat mengeluarkan teknik ini untuk menangkis serangan pedang Ginjo.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Keluarga Kurosaki dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form