Mengenal Lebih Dekat Lucius Zogratis dalam Cerita Black Clover


Alur cerita Black Clover saat ini tengah menuju ke titik klimaks pertempuran akhir melawan Lucius Zogratis yang ingin membawa malapetaka bagi dunia. Dia merupakan anggota tertua dari Zogratis bersaudara sekaligus sisi lain dari Julius Novachrono.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Lucius Zogratis. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Menjalin Kontrak dengan Iblis Tingkat Tinggi

Dibandingkan dengan anggota Zogratis yang lain, Lucius menunjukkan tingkat kecocokan yang sangat tinggi untuk menjadi inang dari iblis. DIa menjalin kontrak dengan iblis tingkat tinggi bernama Astaroth yang menguasai sihir waktu.

Seperti Lucifero, Astaroth termasuk salah satu penguasa para iblis di dunia bawah. Namun, dia tiba-tiba menghilang tanpa jejak hingga posisinya digantikan oleh Megicula. 

Hubungan Lucius dan Julius

Lucius dan Julius terlahir sebagai dua jiwa yang berada dalam satu tubuh. Di masa lalu, Lucius memilih untuk menyembunyikan diri dan membiarkan Julius mengambil alih tubuhnya. Julius pun tidak pernah menyadari keberadaan Lucius di dalam tubuhnya.

Setelah pertempuran melawan iblis dunia bawah berakhir, Julius mulai menyadari kejanggalan yang ada dalam dirinya. Hal itu juga didukung oleh kecurigaan Damnatio Kira yang menganggap bahwa sihir waktu Julius berhubungan dengan iblis dunia bawah bernama Astaroth. 

Meskipun demikian, semuanya sudah terlambat karena Lucius tiba-tiba muncul dan mengambil alih tubuh Julius yang telah melemah. Dia pun mulai menyusun kekuatan dan mendeklarasikan sinyal pertempuran.

Baca juga: Mengapa Banyak Penggemar yang Membenci Yuno?

Mengusai Enam Jenis Sihir

Lucius adalah karakter yang overpower karena dia menguasai enam sihir sekaligus, khususnya sihir waktu dan sihir jiwa. Sihir jiwa memungkinkan Lucius untuk memanipulasi jiwa seseorang hingga memurnikan kekuatan iblis.

Lucius juga mampu menggunakan sihir gravitasi setelah dia memakan jantung Lucifero. Bukan cuman itu, dia bisa menggunakan ketiga jenis sihir milik saudaranya, yaitu sihir tubuh, sihir tulang, dan sihir darah.

Menciptakan Pasukan Khusus Bernama Paladin

Paladin merupakan pasukan khusus yang diciptakan oleh Lucius untuk mewujudkan ambisinya. Mereka mempunyai penampilan seperti seorang malaikat dengan sayap, tanduk, beserta lingkaran halos di atas kepalanya. 

Kekuatan utama Paladin berasal dari iblis yang telah dimurnikan. Mereka bisa menggunakan kemampuan sihir dari iblis tersebut sekaligus sihir bawaan mereka dalam pertempuran. Contohnya adalah Lily Aquaria yang menggunakan sihir air dan sihir ruang milik Beelzebub. 

Lucius menariknya mampu membangkitkan orang-orang yang sudah mati sebagai Paladin. Contohnya adalah Acier Silva dan Morgen Faust. Selain itu, masih ada Paladin lain yang juga kuat, seperti Heath, Yrul, Moris, dan Damnatio Kira.

Tujuan Utama Lucius

Lucius mempunyai ambisi untuk mewujudkan perdamaian semu dan menjadi Final Wizard King. Untuk mencapai tujuan tersebut, dia perlu menghabisi semua orang lalu menata ulang dunia sesuai dengan keinginannya. 

Meskipun cita-cita perdamaian Lucius terdengar mulia, dia menempuh jalan yang salah dan bisa membawa malapetaka bagi umat manusia. Karena itulah, para ksatria sihir bertarung dan bekerja sama untuk mengalahkannya.

Baca juga: 7 Form Nacht yang Paling Kuat dalam Cerita Black Clover


Mampu Melihat Masa Depan Alternatif

Salah satu kemampuan menarik dari Lucius adalah dia mampu melihat ribuan masa depan alternatif. Kemampuan tersebut masih berkaitan dengan sihir waktu yang dia kuasai. Dia sempat memprediksi masa depan yang berhubungan dengan Yuno pada chapter 336.

Kemampuan tersebut sangat berguna bagi Lucius karena dia bisa memprediksi kemungkinan yang terjadi di masa depan. Karena itulah, dia bisa mempersiapkan rencananya dengan perhitungan yang matang. 

Menganggap Yuno dan Asta Sebagai Ancaman Terbesar

Pada awalnya, Lucius hanya menganggap Yuno sebagai ancaman terbesar dalam rencananya. Dia pun sempat mengirimkan pasukan iblis untuk menghancurkan Yuno meskipun rencana itu pada akhirnya gagal. 

Dalam pertempuran final, Lucius pun menyadari bahwa dia telah salah membuat perhitungan. Dia tidak pernah menyangka bahwa Yuno yang tinggal di Kerajaan Clover bisa tumbuh menjadi sangat kuat dan mampu mengimbangi kekuatannya.

Di masa depan alternatif, Lucius juga melihat bahwa karakter seperti Noelle tidak akan bisa menjadi sekuat itu. Dia turut memprediksi bahwa kematian Mereoleona dan Fuegoleon hingga kehancuran ksatria sihir.

Lucius pun menyadari bahwa semua hal tersebut terjadi di dunia yang terhubung dengan Asta. Dia  pun menganggap Asta sebagai ancaman yang serius saat ini. Dia pun mengirimkan pasukan Paladin untuk mencegah Asta agar dia tidak bergabung ke dalam pertempuran di Kerajaan Clover.

Baca juga: Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Previous Post Next Post

Contact Form