Penjelasan Kekuatan Ikkaku Madarame dalam Cerita Bleach


Ikkaku Madarame merupakan salah satu Shinigami yang penuh dengan semangat dan suka bertarung. Dia kini menjabat sebagai letnan dari Divisi 11 yang berada di bawah kepemimpinan Kenpachi Zaraki.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar kekuatan Ikkaku Madarame. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Hakuda

Hakuda termasuk salah satu teknik dasar yang dikuasai oleh Shinigami. Teknik tersebut berfokus pada kekuatan fisik dan kemampuan bertarung dengan tangan kosong.

Ikkaku termasuk Shinigami yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi terhadap kekuatan fisiknya. Sebelum dia menjadi seorang Shinigami, dia selalu terlibat pertarungan dengan musuh tanpa mengandalkan senjata alias tangan kosong.

Meskipun Ikkaku tidak memegang Zanpakutō, dia masih bisa menggunakan kedua tinjunya untuk melawan musuh. Contohnya adalah ketika dia berhadapan dengan Fullbringer bernama Moe. 

Shunpo

Jika Hakuda berfokus pada kemampuan fisik, Shunpo lebih menekankan pada kecepatan. Pengguna Shunpo yang terlatih bisa bergerak dengan sangat cepat hingga dia seolah-olah melakukan teleportasi.

Meskipun tidak sehebat Byakuya atau Yoruichi, Ikkaku juga mampu menggunakan Shunpo. Akan tetapi, dia hanya mengeluarkan teknik itu ketika dia bertarung melawan musuh yang lebih kuat dari dirinya.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

Hōzukimaru

Ikkaku menggunakan sebuah Zanpakutō bernama Hōzukimaru. Saat Ikkaku melepaskan bentuk Shikai, Hōzukimaru akan berubah menjadi sebuah tombak naginata dengan gagang yang terbuat dari kayu. 

Ikkaku sangat terampil dalam mengayunkan tombak tersebut. Dia bisa memanfaatkan tangan kanan atau tangan kirinya secara bergantian saat bertarung. Selain itu, kemampuan bertarungnya sangat mengesankan dan mendekati level kapten.

Seperti Zanpakutō pada umumnya, Hōzukimaru dalam bentuk Shikai punya kemampuan spesial. Hōzukimaru bisa berubah bentuk menjadi Sansetsukon alias tongkat yang terdiri dari tiga segmen yang terhubung dengan rantai.

Ikkaku bisa menyatukan atau memisahkan tongkat tersebut sesuka hatinya. Dia juga bisa memberikan serangan kejutan terhadap lawan.

Bankai: Ryūmon Hōzukimaru

Normalnya, Bankai hanya bisa diakses oleh Shinigami dengan pangkat kapten. Meskipun demikian, ada beberapa Shinigami setingkat letnan yang mampu mengaktifkan bentuk Bankai. Contohnya adalah Ikkaku dan Renji Abarai.

Ikkaku pertama kali mengaktifkan Bankai ketika dia bertarung melawan Arrancar bernama Edrad. Bankai tersebut terdiri dari dua senjata utama, yaitu sekop khas Chinese Monk dan sepasang guandao yang berukuran besar.

Bankai milik Ikkaku juga terbilang unik dan tidak punya kemampuan khusus. Namun, Bankai tersebut melepaskan sejumlah besar Reiatsu dan bisa bertambah kuat seiring dengan berjalannya pertempuran.

Menurut penuturan, Bankai tersebut juga mempunyai sifat pemalas. Ikkaku perlu waktu untuk mengeluarkan kekuatan penuh Bankai-nya dalam pertempuran. Dia harus menunggu sampai pahatan naga di senjata berubah warna menjadi merah crimson secara penuh.

Proses pengisian tersebut akan lebih cepat apabila Ikkaku memutar-mutar Ryūmon Hōzukimaru. Meskipun Bankai tersebut cukup merepotkan, Bankai tersebut bisa menghasilkan daya serangan yang mematikan.

Baca juga: 10 Teknik Grimmjow Jaegerjaquez yang Terkuat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form