10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Edomae Elf


Edomae Elf merupakan anime buatan studio C2C yang diadaptasi dari manga karya Akihiko Higuchi. Anime tersebut berfokus pada keseharian lucu seorang gadis penjaga kuil bernama Koito dan elf cantik bernama Elda yang menyukai dunia otaku. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat karakter-karakter dalam cerita Edomae Elf. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Elda

Elda merupakan elf cantik yang telah berumur 621 tahun. Empat ratus tahun yang lalu, dia dipanggil oleh Tokugawa Ieyasu hingga dia menjadi dewa penjaga di Kuil Takamimi. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat pemalas dan suka mengurung diri di kamar.

Elda sangat suka bermain game, makan, dan mengkoleksi mainan-mainan lucu. Dia selalu gugup setiap kali berinteraksi dengan orang asing. Dulu, sempat ada anak kecil yang mengejek telinganya. Meskipun terkesan sepele, hal itu membuat dia jadi sangat trauma.

Elda pun lebih sering berkomunikasi dengan Koito. Setiap kali dia membutuhkan bantuan, dia akan memanggil Koito melalui sebuah sihir telepati. Terlepas dari sifat buruknya, dia sangat dihormati oleh penduduk lokal.

2. Koito Koganei

Setelah ibunya meninggal, Koito Koganei dipercaya oleh keluarganya untuk menjadi seorang miko alias gadis penjaga kuil. Tugas tersebut sudah jadi tradisi secara temurun sehingga dia harus mengembannya dengan penuh tanggung jawab.

Koito sebenarnya tidak keberatan dengan tugas tersebut. Satu-satunya masalah besar yang dia hadapi adalah Elda. Dia suka jengkel dengan sikap Elda yang pemalas dan tidak bisa berinteraksi dengan orang lain.

Meskipun demikian, Koito sebenarnya sangat menyayangi Elda. Ketika ibunya meninggal, Elda menemaninya dan memberinya semangat. Kenangan itu meninggalkan kesan yang sangat berharga di benak Koito.

3. Koyuzu Kogane

Koito mempunyai seodang adik manis bernama Koyuzu Kogane. Meskipun masih muda, dia mempunyai sifat yang lembut dan bisa bersikap dewasa. Dia juga sering membantu Koito dan Elda di kuil. 

Koyusu seringkali memasak makanan yang enak untuk Elda. Dia punya bakat sebagai seorang koki yang handal. Selain itu, dia juga suka pergi ke pasar sendirian untuk membeli bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi.

Baca juga: 8 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo

4. Koma Sakuraba

Koma Sakuraba adalah teman sekelas sekaligus sahabat baik Koito. Dia seringkali menjadi tempat curhat Koito yang suka mengeluh dengan sikap Elda. Dia mampu menjadi pendengar yang baik dan suka memberikan nasihat ketika dibutuhkan.

Koma juga sangat mengagumi sosok Elda. Dia merasa senang ketika dia bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan Elda. Dia bahkan memberikan sebuah mainan kodok yang sangat disukai oleh Elda.

5. Yord

Yord merupakan elf yang dianggap sebagai dewa di Kuil Hiromimi. Berbeda dengan Elda, dia dipanggil oleh Toyotomi Hideyoshi. Meskipun dia mirip seperti anak-anak, dia sedikit lebih tua dari Elda karena umurnya adalah 622 tahun.

Sesuai dengan penampilannya, Yord mempunyai sifat yang manja dan kekanak-kanakan. Dia juga suka menantang Elda dalam sebuah permainan sederhana. Selain itu, dia sangat gampang tersesat karena dia buta arah.

6. Himawari Kohinata

Sama seperti Elda, Yord didampingi oleh seorang miko cantik bernama Himawari Kohinata. Dia mempunyai rambut pendek dan terlihat sedikit tomboi. Di samping itu, dia terlihat sedikit kikuk saat berinteraksi dengan orang lain.

Lucunya, Himawari terlihat lebih aktif dan santai ketika dia berbicara dengan Koito melalui pesan smartphone. Terlepas dari hal itu, dia mengemban tugasnya sebagai miko dengan baik. Dia seringkali panik dan khawatir ketika Yord menghilang tiba-tiba.

7. Haira

Selain Elda dan Yord, masih ada satu elf lagi bernama Haira yang sangat cantik dan berpenampilan anggun. Umurnya lebih tua dibandingkan mereka berdua, yaitu 726 tahun. Dia pun memperlakukan Elda dan Yord seperti adiknya.

Haira dulu dipanggil oleh Maeda Toshiie dan menjadi dewa penjaga di Kuil Uramimi. Dia mempunyai kebiasaan buruk yang jauh lebih parah ketimbang Elda dan Yord, yaitu bermain lotre dan menghabiskan uang. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Space Dandy

8. Isuzu Koimari

Isuzu Koimari merupakan seorang influencer terkenal yang sangat dikagumi oleh Koito. Tanpa diduga, dia mengemban tugas sebagai seorang miko yang mendampingi Haira. Hubungan mereka berdua juga kurang begitu solid.

Isuzu sangat membenci kebiasaan buruk Haira yang suka menghabiskan uang. Di satu sisi, dia juga sangat mengagumi Haira. Diam-diam, dia suka memfoto Haira yang terlihat cantik secara alami dan mencetak foto-foto itu sebagai koleksi.

9. Kirara Kadoi

Kirara Kadoi mengelola sebuah restoran yang seringkali dijadikan langganan oleh Koito dan Elda. Dia selalu menyambut kedatangan mereka dengan ramah. Bahkan, dia bersedia menutup restoran tersebut agar mereka berdua bisa makan dengan nyaman.

Elda selalu memesan makanan yang banyak hingga tagihannya sangat banyak. Hal itu seringkali membuat Koito pusing. Namun, Kadoi malah senang karena dia bisa mendapatkan banyak pemasukan sekaligus melihat sosok Elda.

10. Akane Sasaki 

Sebagai penutup, ada dokter cantik bernama Akane Sasaki. Dia selalu dipanggil oleh Koito untuk merawat Elda ketika Elda sedang sakit, contohnya adalah demam. Dia sempat berkata kepada Koito bahwa demam elf tidak menular kepada manusia.

Menurut penggambaran Koito, Akane dulu mempunyai penampilan yang cupu. Namun, dia kini telah berubah menjadi lebih cantik dan karismatik. Meskipun begitu, dia suka stress akibat tekanan kerja dan melampiaskan masalahnya di restoran Kadoi.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Undead Girl Murder Farce

Previous Post Next Post

Contact Form