Penjelasan Kekuatan Tier Harribel dalam Cerita Bleach


Tier Harribel merupakan anggota Espada No. 3 yang sangat kuat. Dia mempunyai kepribadian yang pendiam dan misterius. Setelah kekalahan Aizen, dia kini menjadi pemimpin de facto di Hueco Mundo.

Dalam bertarung, Harribel mempunyai beberapa jurus yang sangat kuat sekaligus menarik. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya melalui tulisan ini!

Hierro

Sebagai seorang Arrancar, Harribel menguasai beberapa teknik dasar dalam pertempuran. Contohnya adalah Hierro yang berguna untuk pertahanan. Teknik itu memungkinkan dia untuk mengeraskan tubuhnya seperti logam.

Kemampuan Hierro terbilang kuat dan lebih unggul dari Espada lain. Dia sempat memperlihatkannya dalam pertarungan melawan Hitsugaya. Walaupun tubuhnya membeku setelah terkena Hyōten Hyakkaso, dia masih bisa bertahan tanpa mengalami luka parah.

Cero

Cero merupakan teknik Arrancar yang mempunyai kekuatan penghancur. Teknik tersebut berwujud sebuah tembakan energi yang sangat cepat. Setiap anggota Espada uniknya mempunyai warna Cero yang berbeda.

Tier Harribel mempunyai Cero yang berwarna kuning. Dia biasa menembakkan Cero tersebut melalui pedangnya. Jangkauan tembakannya pun terbilang sangat luas sesuai dengan arah ayunan pedangnya.

Descorrer

Descorrer memungkinkan seorang Arrancar selevel Espada untuk menciptakan sebuah portal bernama Garganta. Portal tersebut berfungsi sebagai penghubung antara Hueco Mundo dan dunia manusia. 

Berkat kemampuan tersebut, Harribel bisa berpergian ke dunia manusia dengan bebas. Dia beserta anggota Espada lain menggunakan teknik itu saat mereka pergi ke Kota Karakura palsu untuk bertarung melawan pasukan Shinigami.

Baca juga: 10 Arc Terbaik yang Ada dalam Cerita Bleach

Sonīdo

Jika Shinigami mempunyai teknik bernama Shunpo, Arrancar punya teknik khusus bernama Sonīdo. Kedua teknik tersebut mempunyai cara kerja yang hampir sama dan memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan kecepatan tinggi.

Harribel sangat terampil dalam menggunakan Sonīdo. Ketika dia bertarung melawan Hitsugaya, dia mampu bermanuver dengan sangat cepat dan memaksa Hitsugaya untuk memasang mode bertahan.

Tiburōn

Tier Harribel mempunyai sebuah Zanpakutō bernama Tiburōn. Secara etimologi, kata Tiburōn berasal dari bahasa Spanyol yang berarti ikan hiu. Pedang tersebut terbilang sangat unik karena bagian tengah pedang tersebut terlihat kosong alias berlubang. 

Harribel mempunyai keterampilan berpedang yang hebat, apalagi dia bisa bergerak dengan cepat. Dia terbukti mampu mendominasi pertempuran melawan Tōshirō Hitsugaya hingga membuatnya terdesak.

Ola Azul

Ola Azul merupakan sebuah teknik serangan pedang yang unik. Pertama-tama, Harribel akan mengumpulkan Reiryoku berwarna kuning di bagian tengah pedangnya yang kosong. Kemudian, dia melepaskannya secara cepat ke arah lawan.

Serangan tersebut terbilang mengesankan karena Harribel mengeluarkannya dalam wujud normal tanpa perlu mengaktifkan Resurrección. Hitsugaya bahkan sempat tercengang dengan jurus tersebut.

Resurrección

Setelah mengaktifkan Resurrección, Tier Harribel mampu mengeluarkan seluruh kekuatannya secara maksimal dalam pertempuran. Penampilannya terlihat berubah. Selain itu, dia menggunakan sebuah pedang yang terlihat seperti taring ikan hiu.

Resurrección juga memberikan Harribel kemampuan spesial, yaitu manipulasi air. Dia mampu menciptakan sekaligus mengontrol air tersebut untuk menyerang musuh. Selain itu, dia punya teknik-teknik pamungkas yang sulit ditangkis, seperti Trident, Hirviendo, La Gota, dan Cascada.

Trident

Saat mengeluarkan Trident, Tier Harribel akan memusatkan Reiryoku pada pedangnya hingga pedang tersebut bersinar. Setelah itu, dia akan mengeluarkan tiga buah tembakan beruntun berkekuatan penuh.

Tembakan tersebut mampu memberikan kerusakan yang parah dan bisa menebas musuh menjadi dua bagian dalam sekejap mata. Hitsugaya sempat terkena teknik tersebut, tetapi dia untungnya berhasil bertahan.

Hirviendo

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Hirviendo memungkinkan Tier Harribel untuk mendidihkan segala jenis air yang ada di sekelilingnya.

Di hadapan teknik ini, serangan es Hitsugaya jadi tidak mempan. Es tersebut langsung meleleh dalam sekejap mata.

La Gota

Teknik Harribel selanjutnya adalah La Gota. Teknik itu memungkinkan Harribel untuk memadatkan air dalam jumlah besar dan membentuknya hingga mirip seperti taring ikan hiu. Dia kemudian menembakkan peluru air tersebut ke arah lawan.

Tembakan tersebut terbukti mampu menghancurkan bangunan dalam sekejap mata. Yang lebih berbahaya adalah Harribel mampu mengeluarkan beberapa tembakan sekaligus dengan begitu agresif. 

Cascada

Jurus terakhir yang dikuasai oleh Tier Harribel adalah Cascada. Ketika mengeluarkan jurus itu, Harribel akan mengeluarkan serangan air dalam jumlah yang masif ke arah musuhnya. Efek serangannya pun sangat destruktif.

Serangan air tersebut juga sangat luas dan mampu menjangkau beberapa blok pemukiman di kota. Bisa dibilang, teknik tersebut mirip seperti tsunami dalam skala kecil.

Baca juga: 10 Pengguna Shunpo yang Paling Cepat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form