10 Pengguna Shunpo yang Paling Cepat dalam Cerita Bleach


Shunpo merupakan salah satu teknik bertarung yang dikuasai oleh Shinigami. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan sangat cepat dalam waktu singkat. Penggunaan teknik tersebut seringkali memberikan keuntungan yang besar dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pengguna Shunpo yang paling cepat dalam cerita Bleach. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kirio Hikifune

Kirio Hikifune merupakan salah satu anggota Divisi 0 yang cukup menarik. Walaupun dia terlihat gendut, dia pada dasarnya memiliki wajah yang cantik. Selain itu, dia dikenal sebagai pencipta dari jiwa buatan di Soul Society.

Seperti anggota Divisi 0 yang lain, Kirio sangatlah tangguh dalam pertarungan. Melalui teknik Shunpo, dia bisa bergerak dengan cepat dalam waktu singkat. Hal itu dia tunjukkan saat dia bertarung melawan Lille Barro. 

9. Shunsui Kyōraku

Walaupun Shunsui Kyōraku terlihat pemalas dan kurang menyakinkan, dia adalah Shinigami yang tangguh dan bisa diandalkan dalam pertempuran. Karena itulah, dia dipercaya untuk menggantikan posisi Yamamoto sebagai kapten Divisi 1 di Gotei 13.

Dalam pertarungan melawan Starrk, Kyōraku menunjukkan kehebatannya dalam menggunakan Shunpo. Dia mampu bergerak dengan cepat dan menghindari serangan-serangan Starrk tanpa merasa kesulitan. 

8. Genryūsei Shigekuni Yamamoto 

Genryūsei Shigekuni Yamamoto adalah salah satu Shinigami terkuat dan disegani di Soul Society. Dia mempunyai kekuatan yang sangat menakutkan, apalagi saat dia mengaktifkan kekuatan Ryūjin Jakka dalam pertarungan.

Selain ahli dalam menggunakan Zanpakuto, Yamamoto juga menunjukkan keterampilan yang hebat dalam menggunakan Shunpo. Dalam sebuah kesempatan, dia mampu mengalahkan kecepatan dari Kyōraku dan Ukitake. 

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

7. Ichibē Hyōsube

Ichibē Hyōsube merupakan pemimpin dari Divisi 0 yang sangat kuat sekaligus berpengaruh di Soul Society.  Selain itu, dia turut berkontribusi besar dalam pertempuran melawan Ywach dan pasukan Sternritter. 

Ichibē mempunyai kekuatan spesial untuk memanipulasi nama dari sebuah benda. Selain itu, dia termasuk pengguna Shunpo yang sangat cepat. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan Yhwach.

6. Byakuya Kuchiki 

Pengguna Shunpo yang paling hebat berikutnya adalah Byakuya Kuchiki. Dia sempat melatih teknik Shunpo di bawah bimbingan Yoruichi. Meskipun dia belum mampu menandingi Yoruichi, kecepatan bertarungnya tetap mengesankan.

Byakuya menguasai dua teknik Shunpo yang sangat menarik, yaitu Senka dan Utsusemi. Dia sempat memperlihatkan teknik itu beberapa kali dalam cerita, seperti saat dia bertarung melawan Ichigo dan anggota Espada yang bernama Zommari Rureaux.

5. Kisuke Urahara

Sama seperti Aizen, Kisuke Urahara adalah salah satu Shinigami yang sangat jenius dan mempunyai wawasan luas. Walaupun dia seringkali terlihat santai, dia mempunyai keahlian bertarung yang sangat hebat. 

Di masa lalu, Urahara sempat menjadi komandan unit Onmitsukidō. Karena itulah, kemampuannya dalam menggunakan Shunpo berada di level yang berbeda. Dia terbukti mampu mengimbangi kecepatan Yoruichi setiap kali mereka berlatih bersama.  

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Sajin Komamura dalam Cerita One Piece

4. Sōsuke Aizen

Sōsuke Aizen adalah musuh yang sangat kuat sekaligus berbahaya dalam cerita Bleach. Tidak hanya itu, dia sangat cerdas sekaligus manipulatif. Dia mampu menyusun skenario jahat demi mewujudkan tujuannya.

Melalui teknik Shunpo, Aizen mampu bergerak dengan sangat cepat hingga musuh tidak menyadarinya. Sebagai contoh, dia mampu menghindari berbagai serangan jarak dekat atau teknik selevel Bankai dengan mudahnya. 

3. Sui-Fēng

Pengguna Shunpo yang paling cepat berikutnya adalah Sui-Fēng. Dia merupakan kapten dari Divisi 2 sekaligus komandan pasukan Onmitsukidō. Dia sangat mengagumi Yoruichi sehingga dia berlatih sangat keras untuk mendapat pengakuannya.

Sui-Fēng biasa mengkombinasikan teknik Shunpo dengan serangan Suzumebachi. Dia mampu mengimbangi gerakan Yoruichi. Selain itu, dia mengembangkan sebuah teknik menarik bernama Speed Clones

2. Tenjirō Kirinji

Tenjirō Kirinji adalah salah satu anggota Divisi 0 yang sangat kuat. Dia dikenal sebagai pencipta dari kolam air panas yang mempunyai efek penyembuhan. Karena itulah, dia memegang kontribusi yang besar di Soul Society.

Selain itu, Tenjirō Kirinji termasuk pengguna Shunpo yang tercepat di Soul Society. Di masa lalu, Kirinji sempat dijuluki dengan Raijin no Tenjirō. Dia terbukti mampu melampaui kecepatan dari Sui-Fēng dengan mudahnya. 

1. Yoruichi Shihōin

Saat masih aktif di Gotei 13, Yourichi Shihōin sempat menjabat sebagai kapten Divisi 2 sekaligus komandan Onmitsukidō. Dia dikenal sebagai pengguna Shunpo yang paling cepat hingga dia mendapatkan julukan Flash Goddes.

Sebagai bukti dari kehebatan Yoruichi adalah dia bisa terlihat di beberapa tempat pada satu waktu. Selain itu, dia mampu mengalahkan pasukan Onmitsukidō hanya dalam hitungan detik. Dia pun mempunyai teknik spesial bernama Utsusemi.

Baca juga: 10 Teknik Uryu Ishida yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form