10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Space Dandy


Space Dandy merupakan sebuah anime menarik yang disutradari oleh ShinichirĊ Watanabe, sutradara yang menggarap serial Cowboy Bebop dan Samurai Champloo. Sesuai judulnya, anime tersebut mengambil latar petualangan di luar angkasa.

Cerita berfokus pada seorang pemburu alien bernama Dandy beserta kedua rekannya, yakni Meow dan QT. Mereka melakukan penjelajahan dari satu planet ke planet lain untuk memburu alien langka. Namun, aksi petualangan mereka seringkali berlangsung kocak dan penuh kelucuan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Space Dandy. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Bea

Bea merupakan asisten pribadi dari Dr. Gel yang mempunyai kepala lonjong seperti terong dan tubuh berwarna hijau. Dia mempunyai sifat yang santai dan kelihatan ramah. Selain itu, dia sering melakukan perintah dari Dr. Gel.

Bea sebenarnya tidak begitu tertarik untuk memburu Dandy. Lucunya, dia bisa menemukan lokasi keberadaan Dandy dengan begitu mudahnya, seperti melalui saluran televisi atau lewat status yang dibuat Meow di media sosial.  

9. Prince

Prince sangat populer di kalangan para gadis karena dia mempunyai wajah yang tampan dan penuh pesona. Dia berprofesi sebagai pembalap luar angkasa yang hebat dan seringkali menjadi juara dalam berbagai pertandingan.

Prince pun merasa sangat jumawa dan begitu percaya diri dengan kemampuannya. Dia juga sempat memandang rendah Dandy. Namun, semuanya berubah menjadi sangat kacau saat dia menantang Dandy dalam balapan.

8. Adelie

Selanjutnya, ada gadis yatim piatu yang bernama Adelie. Dia mempunyai kemampuan untuk mengontrol dan memanipulasi waktu. Dia sempat terlibat masalah hingga dia pada akhirnya bertemu dengan Dandy.

Adelie pada awalnya mempunyai sifat yang jutek dan terlihat membenci orang dewasa. Lambat laun, dia mulai menghormati Dandy dan menjalin hubungan yang kuat dengannya. Dia pun mempelajari sesuatu yang sangat penting setelah dia mengenal Dandy.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Redline

7. Ton Jravolta

Ton Jravolta merupakan alien nyentrik yang sangat hobi menari. Dia mempunyai tubuh yang berwarna emas dan memakai outfit warna-warni khas disko. Selain itu, sifatnya pun easy-going dan bisa membuat suasana di sekitarnya jadi seru.

Ton Jravolta pun mampu menarik perhatian orang-orang yang melihat tariannya. Dia bisa bergerak dengan lincah saat berdansa. Selain itu, dia sempat beradu dansa dengan Dandy dan menampilkan adegan yang kocak.

6. Dr. Gel

Dr. Gel merupakan seorang ilmuwan gila yang punya penampilan seperti seekor gorila. Dia sangat terobsesi untuk menangkap Dandy. Dia sangat yakin bahwa Dandy bisa memecahkan seluruh misteri yang ada di alam semesta.

Dr. Gal selalu memantau keberadaan Dandy dan mengerahkan seluruh kekuatan yang dia punya untuk memburu Dandy. Namun, rencananya seringkali berujung kegagalan. Dia pun seringkali dimarahi oleh Admiral Perry atas kerugian besar yang dia perbuat.

5. Scarlett

Scarlett bekerja sebagai petugas di Space Registration Center. Dia selalu melayani orang-orang yang ingin meregistrasikan spesies alian baru/langka. Dia pun sering terlibat interaksi yang kocak dengan Dandy beserta gengnya.

Scarlett suka jengkel karena Dandy selalu membawa alien yang sudah diketahui banyak orang. Dia berpendapat bahwa Dandy tidak cocok menjadi seorang pemburu alien. Dia sempat menyarankan Dandy untuk mencari pekerjaan lain.

4. Honey

Selanjutnya, ada pelayan cantik bernama Honey yang biasa melayani pelanggan di kafe BooBies. Dia mempunyai penampilan yang atraktif dan gampang menarik perhatian. Dia pun terlihat sangat akrab dengan Dandy.

Honey selalu menyambut Dandy dan teman-temannya dengan penuh hangat setiap kali mereka berkunjung ke Boobies. Sifatnya yang genit cenderung membawa humor yang menghibur bagi para penonton.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kakegurui

3. QT

QT merupakan robot lucu yang mempunyai penampilan seperti mesin penyedot debu. Dia selalu berperan sebagai otak dalam kru Aloha Oe. Meskipun sistemnya sudah usang, dia masih menunjukkan kecerdasan tingkat tinggi.

QT selalu menyediakan berbagai informasi penting, seperti sistem yang ada di pesawat atau informasi tentang alien dan luar angkasa. Namun, dia cukup sering memberikan informasi yang keliru hingga dia membuat Dandy dan Meow berada dalam masalah.

2. Meow

Sesuai namanya, Meow merupakan alien spesies Betelgeusian yang punya karakteristik seperti kucing. Saat pertama kali bertemu dengannya, Dandy sempat mengira bahwa Meow adalah alien langka. Dia kemudian menjadi teman petualangan Dandy dan QT.

Meow mempunyai sifat yang sangat pemalas dan cenderung dianggap sebagai beban oleh Dandy. Dia terkadang suka membawa masalah bagi Dandy. Meskipun demikian, dia adalah sosok yang baik dan selalu setia menemani petualangan Dandy.

1. Dandy

Sebagai MC utama dalam cerita, Dandy merupakan sosok yang nyentrik dan menarik. Dia punya sifat yang santai, narsis, dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, dia sangat genit dan suka menggoda perempuan cantik yang ditemuinya.

Dandy mempunyai obsesi yang kuat untuk memburu alien langka dan mendapatkan hadiah uang yang besar. Sayangnya, dia sangat payah dan tidak kompeten dalam menjalankan profesinya sebagai pemburu alien. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kinsou no Vermeil

Previous Post Next Post

Contact Form