10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Redline


Redline merupakan anime menarik garapan studio Madhouse yang mengusung tema balapan. Anime tersebut berfokus pada seorang pembalap nyentrik bernama JP yang mengikuti kompetisi Redline yang diadakan setiap lima tahun sekali.

Kompetisi tersebut sangatlah bergengsi di seluruh galaksi. Para pembalap yang bisa mengikuti kompetisi itu hanyalah mereka yang memenuhi kualifikasi. Mereka rata-rata punya reputasi yang terkenal dan mengendarai mesin balap yang canggih.

Bukan cuman itu saja, kompetisi tersebut sangatlah berbahaya karena para pembalap bebas menggunakan berbagai macam cara untuk menang. Salah satunya adalah dengan menggunakan senjata yang bisa menghancurkan kendaraan lawan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Redline. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Presiden Roboworld

Seperti kebanyakan pemimpin pada umumnya, Presiden Roboworld mempunyai otoritas yang tinggi dan disegani banyak pihak. Saat mengetahui bahwa planetnya dijadikan area balapan Redline, Presiden Roboworld dengan tegas menyatakan bahwa dia menentang hal tersebut. 

Presiden Roboworld pun mengerahkan segenap upaya untuk menghentikan balapan tersebut. Dia memang terkesan cinta damai dan berusaha melindungi planetnya. Namun, dia ternyata merahasiakan keberadaan senjata biologis yang tertidur di dalam planetnya. 

9. Deyzuna Otouto

Deyzuna Otouto merupakan salah satu tentara Roboworld yang ditugaskan di garis depan. Dia terlihat menunjukkan persaingan yang sengit dengan pembalap bernama Trava. Mereka berdua sempat berkalahi dan berbuat kerusuhan.

Saat balapan Redline berlangsung, Deyzuna beserta rekan-rekannya ikut memburu para pembalap selama di lintasan. Mereka mengendarai sebuah mesin keren bernama Sand Bikes yang dilengkapi dengan senjata penembak.

8. Kakek Mogura

Selanjutnya, ada kakek Mogura yang berperan sebagai mekanik pribadi JP. Meskipun dia sudah tua, dia mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang banyak tentang dunia mesin. Karena itulah, dia mampu merancang dan memodifikasi kendaraan dengan handal.

Saat mobil balap JP hancur, kakek Mogura dipercaya oleh JP untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan performanya agar bisa maksimal saat balapan di Redline. Dia sempat menolak permintaan JP karena dia khawatir dengan keselamatan JP.

Baca juga; 10 Rekomendasi Anime tentang Balapan yang Paling Keren

7. Lynchman

Lynchman merupakan salah satu pembalap yang turut berpartisipasi dalam balapan Redline. Dia punya reputasi yang terkenal sebagai pemburu bayaran. Dia punya sifat yang agresif dan cenderung menghalalkan banyak cara untuk menang.

Lynchman mengendarai sebuah mobil bernama Lynhcar beserta rekannya yang bernama Johnnyboya. Dia memodifikasi mobil tersebut dengan senjata api yang bisa ditembakkan untuk menghancurkan kendaraan lawan. 

6. BoiBoi dan BosBos

Berbanding terbalik dengan Lynchman, BoiBoi dan BosBos adalah duo pembalap yang mempunyai paras cantik dan memikat perhatian. Mereka dikenal dengan julukan Super Boins. Mereka mengendarai mobil warna pink yang disebut Boincar.

Mirip seperti Transformer, mobil mereka berdua bisa berubah bentuk menjadi robot humanoid yang bisa bergerak dengan sangat atletis. Mereka sempat menggunakan robot tersebut untuk menyerang pasukan Roboworld.

5. Kolonel Volton 

Kolonel Volton mempunyai wewenang yang sangat tinggi dalam memimpin pasukan militer Roboworld. Dia mempunyai sifat yang tenang dan penuh dengan perhitungan. Selain itu, dia sangat tegas dalam mengambil keputusan.

Selama balapan Redline berlangsung, Kolonel Volton mengerahkan seluruh kekuatan tempurnya untuk menghancurkan para pembalap. Dia tidak menunjukkan rasa simpati sedikitpun kepada mereka yang telah mengganggu ketentraman planetnya.

4. Frisbee

Selanjutnya, ada sahabat baik dari JP yang bernama Frisbee. Dia mempunyai peran yang besar dalam mendukung karier JP sebagai pembalap. Meskipun demikian, dia terjebak dalam situasi rumit yang melibatkan sekelompok mafia.

Frisbee selalu meminta JP untuk mengatur posisi balapan demi keuntungan mereka. Dia bahkan suka menggunakan cara kotor dengan meledakkan mobil JP. Tindakannya memang sangat jahat, tetapi dia pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik untuk JP.

Baca juga: 10 Pembalap yang Paling Cepat dalam Cerita Initial D

3. MachineHead

MachineHead merupakan pembalap yang sangat terkenal dan sulit untuk dikalahkan. Dia selalu menjadi juara kompetisi Redline secara berturut-turut. Dia mengendarai sebuah mesin bernama God Wing.

MachineHead mengklaim bahwa dirinya berbeda dari pembalap lain karena dia mampu menyatu dengan mesinnya. Dia mampu meningkatkan kecepatannya dengan sangat signifikan mendekati garis akhir. Meskipun dia kalah dari JP dan Sonoshe, dia terlihat sangat puas di akhir balapan.

2. Sonoshe McLaren

Sonoshe McLaren adalah heroine yang mendapatkan banyak sorotan dalam cerita. Dia mempunyai semangat dan passion yang kuat di dunia balapan semenjak dia masih muda. Impian utamanya adalah menjadi juara balapan Redline.

Sonoshe mengendarai sebuah mobil hover jet yang dinamakan Crab Sonoshee. Mobil tersebut mampu bermanuver dengan baik di berbagai medan, baik di daratan maupun di lautan. Dalam cerita, dia menjalin hubungan yang dekat dengan JP. 

1. JP

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa JP layak menempati urutan pertama. Dia dikenal sebagai pembalap yang ramah dan baik hati. Selain itu, dia seringkali menjadi pusat perhatian para penonton berkat aksinya yang penuh adrenalin.

JP mengendarai sebuah mobil berwarna kuning yang bernama Trans Am 20000. Gaya balapannya terkesan sembrono dan ugal-ugalan, tetapi dia punya keberuntungan yang tinggi sehingga dia seringkali selamat walaupun mobilnya hancur berantakan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Yowamushi Pedal

Previous Post Next Post

Contact Form