Penjelasan Kekuatan Suí-Fēng dalam Cerita Bleach


Suí-Fēng merupakan Kapten dari Divisi 2 di Gotei 13 sekaligus komandan pasukan Onmitsukidō. Dia mempunyai kemampuan bertarung yang sangat tangguh. Selain itu, dia bisa bergerak dengan gesit dan cepat dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut terkait kekuatan bertarung Suí-Fēng dalam cerita Bleach. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Energi Spiritual

Sebagai seorang kapten, Suí-Fēng mempunyai energi spiritual yang sangat besar. Dia mampu mengeluarkan Reiatsu alias tekanan spiritual yang berwarna kuning keemasan untuk mengintimidasi lawan.

Selain itu, Suí-Fēng juga mempunyai kemampuan kontrol Reiatsu yang baik. Dia bahkan bisa menyembunyikan kehadiran spiritualnya hingga dia tidak bisa dideteksi dengan mudah oleh musuh.

Zanjutsu

Dalam hal keterampilan berpedang, Suí-Fēng tentu saja sangat ahli dan berbakat. Suí-Fēng mampu mengayunkan pedangnya dengan sangat terampil. Dia juga menggunakan gaya bertarung unik dan cenderung bersifat tradisional.

Selain itu, Suí-Fēng memegang pedangnya layaknya seperti memegang sebuah dagger panjang. Dia pun mampu mengkombinasikan keterampilan berpedangnya dengan serangan fisik, seperti pukulan dan tendangan.

Shunpo

Salah satu keunggulan utama dari Suí-Fēng adalah dia sangat cepat dan terampilg dalam menggunakan Shunpo. Dia mampu mengimbangi kecepatan dari Yoruichi Shihōin yang pernah menjadi mentornya.

Bukan hanya itu, Suí-Fēng juga mampu mengembangkan teknik khusus bernama Speed Clones. Dengan mengandalkan kecepatannya, dia mampu menciptakan sekitar 15 clone atau bayangan yang bisa mendistraksi musuh.

Hakuda

Selain unggul dalam hal kecepatan, Suí-Fēng juga menguasai teknik dasar Hakuda alias keterampilan bertarung dengan tangan kosong. Kemampuan itu telah dia latih semenjak dia bergaung dengan pasukan Onmitsukidō.

Salah satu bukti bahwa kemampuan Hakuda sangat hebat adalah dia mampu berhadapan dengan Yoruichi tanpa kesulitan. DIa mampu mengeluarkan serangan cepat dan teknik-teknik andalan, seperti Kazaguruma, Takigoi, dan Tsurigaki.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

Kidō

Meskipun Suí-Fēng cenderung mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, Suí-Fēng juga terampil dalam menggunakan Kidō. Dia bahkan mampu mengkombinasikan Kidō dengan kemampuan tangan kosong yang bernama Shunkō.

Saat menggunakan Shunkō, Suí-Fēng akan memusatkan energi Kidō di tangan kanannya. Setelah itu, dia bisa melepaskan energi tersebut dalam wujud pusaran angin yang cukup kuat untuk menghancurkan area sekeliling.

Zanpakutō: Suzumebachi

Ketika tersegel, Suzumebachi berbentuk sebuah wakizashi dengan motif yang mirip seperti pedang dao khas dari daratan Cina. Dalam bentuk Shikai, Suzumebachi akan berubah  menjadi pisau mirip alat penyengat lebah yang terpasang di jari tengah Suí-Fēng.

Suzumebachi mempunyai kemampuan spesial yang bernama Nigeki Kessatsu. Kemampuan itu sangatlah mematikan dan bisa membunuh lawan dengan sengatan racun. Meskipun demikian, kemampuan itu membutuhkan tahapan untuk bisa aktif.

Pertama-tama, Suí-Fēng akan menusuk lawan dengan ujung penyengat Suzumebachi. Serangan tersebut kemudian meninggalkan tanda berbentuk kupu-kupu yang ada pada tubuh lawan. Tanda tersebut disebut dengan istilah Hōmonka.

Apabila Suí-Fēng menusuk target sekali lagi pada titik yang telah ditandai, target akan langsung terbunuh seketika. Karena itulah, kemampuan Suzumebachi milik Suí-Fēng sangatlah berbahaya dan mematikan.

Bankai: Jakuhō Raikōben

Meskipun Suí-Fēng mampu mengaktifkan Bankai, Suí-Fēng lebih memilih untuk tidak menggunakannya dalam pertarungan karena hal tersebut melukai harga dirinya sebagai agen dari Covert Ops.

Terlepas dari hal itu, Bankai milik Suí-Fēng sangatlah kuat dan menarik. Bankai tersebut berwujud semacam rudal yang berukuran besar dan melebihi tubuh Suí-Fēng. Selain itu, Bankai tersebut bisa ditembakkan dari jarak jauh ke arah lawan dengan presisi.

Saat terkena target, Bankai tersebut mampu menghasilkan ledakan yang sangat masif dan memberikan kerusakan parah. Suí-Fēng sempat memperlihatkannya saat dia dan Ushōda bekerja sama untuk menghabisi Baraggan

Baca juga: Mengenal Zankensoki, Empat Teknik Dasar Pertarungan yang Dikuasai Oleh Shinigami

Previous Post Next Post

Contact Form